rentang harga jual
Rp 525,096 jt Rp 38,999998464 M
Kebon Jeruk Indah
Arjuna Selatan, Kembangan, Jakarta, 11530, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Kebon Jeruk Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 5.358.122 - Rp 26.132.404

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kebon Jeruk Indah merupakan perumahan di Kembangan, Jakarta Barat, persisnya di Jl. Kebon Jeruk Indah Utama, Meruya Ilir. Kawasan Kebon Jeruk menjadi central business district (CBD) baru di Jakarta Barat. Sentra komersial dan bisnis tumbuh dengan pesat, yang mendorong kebutuhan akan hunian. Daya tarik lain, Kebon Jeruk dekat dengan akses tol, fasilitas penunjang yang lengkap, menjadikan kawasan ini menjadi incaran para pencari rumah.

            Perumahan ini agak tersembunyi, karena “ berpagar” bangunan Ruko Rich Palace dan Belmont Residences yang megah. Akses masuknya dari gerbang Ruko Rich Palace di Jl. Kebon Jeruk Indah Utama, melewati gedung Belmont Residence, hingga menemukan pos penjaga untuk masuk ke perumahan.

Akses ke perumahan ini sangat mudah karena lokasinya strategis. Kalau menggunakan kendaraan pribadi, banyak jalan menuju ke berbagai arah. Keluar gerbang ruko,  ke Jl Meruya Ilir Raya, akan bertemu dengan persimpangan Wisma Relasi Jl Panjang (1,5 km). Belok ke kiri mengarah ke jalan tol Merak (1,9 km) dari Jl Raya Pejuangan dan pintu tol 2 (2,9 km) yang mengarah ke jalan tol Priok dan Cawang.

Jika menggunakan kendaraan umum, bisa naik mikrolet M11, JURUSAN Meruya Tanah Abang. Pilihan lain, Metromini 92 jurusan Grogol-Cileduk, yang melewati Halte Busway Kebon Jeruk di Jl Panjang.

Angkutan alternatif lain adalah KRL komuter dan keluar di Stasiun Palmerah (7,3 km) atau Stasiun Kebayoran Lama (7.1 km). Dari Stasiun Palmerah bisa melanjutkan perjalanan ke perumahan dengan menggunakan mikrolet M11. Anda bisa naik mikrolet ini di Pasar Palmerah.

Transportasi umum ini akan bertambah dengan dibangunnya light rail transit (LRT) Koridor 4 Kembangan Puri-Tanah Abang, yang direncanakan selesai maksimal pada 2020.

Fasilitas penunjang di sekitar perumahan Kebon Jeruk Indah cukup lengkap. Rumah sakit cukup banyak, antara lain Siloam Hospitals (2,9 km), RS Graha Kedoya (4,8 km), RS Pondok Indah Puri (4,7 km), Jakarta Eye Center (2,8 km), Bio Medika Kebon Jeruk (3 km), RSUD Kembangan (4,2 km), Puskesmas Kelurahan Kembangan (4,4 km),

Fasilitas pendidikan juga dekat. Bahkan sekolah internasional seperti TK-SD-SMP-SMA Sekolah Internasional Kristen Raffles Meruya (600 m) bisa ditempuh dengan berjalan kaki 5-10 menit. Selain itu ada TK IPEKA Puri (4 km),  TK Makarios (3,7 km), TK Islam Al Azhar 9 (4 km), SDN Meruya Utara 09 Pagi (750 m), SD Abata (1,8 km), SMP 207 (1,6 km), SMPN 75 (700 m), Bina Bangsa School (4 km), IPEKA International School (5 km), dan Tunas Muda International School (3,6 km) yang berjarak sekitar 5-15 menit berkendara.

Kawasan Kebon Jeruk juga dekat dengan banyak kampus, di antaranya Kampus Emas Universitas Esa Unggul (4 km), Universitas Binus Kampus Anggrek (3,8 km) dan Universitas Mpu Tantular (2,5 km).

Pusat perbelanjaan terdekat antara lain The Food Hall (1,9 km), Carrefour (1,5 km) da Super Indo Kelapa Dua (3,3 km). Sedangkan mal terdekat adalah Puri Indah Mal (5,3 km), Mal Taman Anggrek (6,2 km) dan Central Park (7,0 km) yang hanya sekitar 15-20 menit dari perumahan,

Bila ingin mencari udara segar dekat perumahan ini ada Hutan Kota Srengseng (2,3 km) yang dilengkapi jogging track. Bila suka seni, dekat dengan perumahan ini ada MACAN  (2,5 km) atau Modern and Contemporary Art in Nusantara, yang terletak di lantai dasar Gallery West Wisma AKR. Museum ini berisi 800 koleksi karya seni Haryanto Adikoesoema yang dikumpulkan selama 25 tahun baik seni rupa modern Indonesia maupun seni modern dan kontemporer dari mancanegara. Di dalam museum ada fasilitas untuk anak yaitu Taman Apung dan Ruang Seni, serta kafe untuk bersantai.

Perumahan Kebon Jeruk Indah berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas dengan konsep cluster. Keamanan dan privasi penghuni cukup terjaga, karena hanya ada satu pintu masuk/keluar dan di sekelilingnya berpagar tinggi. Tidak ada fasilitas khusus di lingkungan perumahan, kecuali jalan utama banyak ditumbuhi tanaman hijau sehingga terlihat asri. Kawasan Kebun Jeruk-Kembangan-Meruya memang dikenal sebagai daerah bertanah subur.

Meski lahan areanya tidak luas, setiap unit Kebon Jeruk Indah dibangun di atas lahan yang cukup luas dengan bangunan yang kokoh dan besar. Rata-rata lahan per unit di atas 120 m², dengan luas bangunan awal rata-rata 200 m². Sebagan besar rumah sudah direnovasi pemiliknya menjadi 2 hingga 3 lantai. Sehingga harganya pun melonjak naik dari harga beli awal. Rentang harga beli saat ini mulai Rp 2 M sampai Rp 6 M.

Bila berminat tinggal di area ini, ada beberapa pilihan tempat tinggal, tapak maupun vertikal (apartemen). Antara lain Puri Indah, Puri Mansion, Taman Aries, Taman Kebon Jeruk,  Taman Meruya Ilir dan Taman Alfa Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Arjuna Selatan, Kembangan, Jakarta 11530N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda