rentang harga jual
Rp 25 jt Rp 82,500001792 M
rentang harga sewa
Rp 2,5 jt Rp 150 jt
Kendang Sari
Jl. Raya Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, 60292, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Kendang Sari
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 781.250 - Rp 25.000.000
Tahun Selesai
2019
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Di tengah meningkatnya pembangunan hunian vertikal berbentuk apartemen di Kota Surabaya, masih banyak rumah tapak yang bertahan dan masih dicari, salah satunya perumahan Kendangsari di wilayah Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Tepatnya di Jl. Raya Tenggilis, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur. Perumahan ini memiliki beberapa klaster seperti Kendangsari YPK Blok ABC dan Perumahan Kendangsari Blok GHI. Keduanya berada di dekat Jl. Raya Jemursari.

Di Surabaya bagian Timur, pembangunan hunian apartemen meningkat sangat pesat. Penyerapan untuk hunian apartemen sampai dengan 2017 mencapai angka 81,2%, dan diperkirakan akan kian meningkat di masa mendatang. Konsumennya adalah kalangan muda dan pasangan yang baru menikah. Diyakini, peningkatan hunian secara umum di Surabaya Timur didorong oleh peningkatan pembangunan infrastruktur.

Saat ini memang sedang dibangun ruas Jalan Lingkar Luar Timur Tengah /Middle East Ring Road (MERR), sepanjang 16 kilometer yang menyusuri pinggir pantai di wilayah Timur Surabaya, berawal di Kenjeran sampai pinggir pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo, hingga ke Bandar Udara Internasional Juanda (13,2 km). Ditargetkan proyek ini selesai pada 2019. Bila MERR sudah beroperasi, maka akses menuju bandara akan lebih cepat dari daerah yang dilewatinya, termasuk Kendangsari.

Rencana pembangunan dua jalur MRT (mass rapid transportation) juga semakin meningkatkan nilai properti di wilayah Kendangsari. Jalur MRT pertama menghubungkan Surabaya bagian Selatan dan Utara yang dilayani trem sepanjang 15 kilometer, menghubungkan Terminal Joyoboyo (5,1 km) dan Pelabuhan Tanjung Perak (14 km). Jalur MRT kedua menghubungkan bagian Barat dan Timur, dilayani moda LRT (light rail transit) sepanjang  26,9 kilometer, menghubungkan Bandar Udara Internasional Juanda dan daerah Menganti.

Perumahan Kendangsari mudah diakses dari berbagai arah. Jika datang dari arah Balai Kota Surabaya (9,5 km) misalnya, Anda bisa melalui Jl. Gubernur Suryo mengarah ke Jl. Raya Malang – Surabaya, lalu masuk ke Jl. Raya Jemur Sari. Waktu tempuh dari Balai Kota ke perumahan adalah sekitar 25 menit, dalam kondisi jalan lancar.

Perumahan Kendangsari juga letaknya terbilang dekat dengan Terminal Bungurasih/Purabaya (7,4 km), sehingga memudahkan penghuni perumahan ini bepergian dengan sarana transportasi umum. Ke Stasiun Wonokromo (5,7 km) juga dekat, bisa ditempuh dengan naik ojek selama sekitar 20 menit. Dari Stasiun Wonokromo, Anda bisa naik jalur komuter menuju berbagai arah, seperti Delta Ekspres (Surabaya-Porong), Dhoho (Surabaya-Kertosono), dan KRD Bojonegoro (Surabaya Pasarturi-Bojonegoro).

Anda yang sering bepergian dengan pesawat terbang bisa mengakses Bandar Udara Internasional Juanda dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui Jalan Tol Waru-Juanda. Dalam kondisi jalan normal, perjalanan menuju bandara bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit. Anda juga bisa naik bus Damri dari Terminal Bungurasih dengan tarif Rp 20 ribu, mulai dari pukul 07.00 sampai 18.00 WITA.

Fasilitas umum dan sosial di sekitar Kendangsari terbilang banyak dan mudah diakses. Untuk fasilitas pendidikan bagi si kecil, misalnya, terdapat beberapa sekolah yang berlokasi di dekat perumahan, misalnya TKI & SDI Al Mufidah (1,8 km), TK Sekar Melati (2,5 km), SDN III Kendangsari (3,2 km), SDN II Kendangsari (1,6 km), SMAN 10 Surabaya (2,7 km), SMA Dharma Wanita (850 m), Sekolah Iskandar Said (1,1 km), dan Sekolah Goodwin (1,4 km).

Jalan raya yang mengelilingi perumahan ini, yaitu Jl. Raya Kendangsari Industri, Jl. Raya Jemursari, dan Jl. Raya Tenggilis, merupakan kawasan komersial yang menjadi lokasi banyak toko, restoran, hotel, dan bangunan perkantoran. Beberapa di antaranya adalah restoran Pizza Hut (3,7 km),  toko Ice Cream Campina (3,1 km), dan toko oleh-oleh Wisata Rasa Jemur Sari (3,5 km).

Bila perlu berbelanja barang keperluan harian, Anda bisa berjalan kaki ke Indomaret Kendangsari  (400 m). Agak jauh sedikit, Anda bisa ke Pasar Surya Kendangsari (2 km) atau Chicco Mini Swalayan (2,5 km).

Untuk layanan kesehatan, Apotik Kimia Farma (650 m) dan Puskesmas Jemursari (1,8 km) bisa diakses dengan mudah dari perumahan. Bila memerlukan pemeriksaan yang lebih lengkap, Anda bisa ke RSI Jemur Sari (2,8 km), RSIA Kendangsari (550 m), dan RS Royal Surabaya (1,7 km).

 Tempat ibadah juga tak jauh, ada Masjid An Nur (1,6 km), Gereja Kristen Indonesia Jemursari (2,3 km), Gereja Katolik Gembala Yang Baik (2,3 km), dan Vihara BDC Surabaya (3,6 km).

Bukan itu saja, hotel pun banyak terdapat di sekeliling perumahan, antara lain Cleo Hotel Jemursari (3,8 km), Ibis Style (2,8 km), Zest Hotel Jemur Sari (3,6 km), Hotel Santika Jemur Sari (3,8 km), dan Hotel Luminor (3,4 km).

Ingin memiliki hunian di perumahan Kendangsari? Harga tanah di kawasan ini sudah mencapai Rp 25 juta-Rp 30 juta per meter persegi, sehingga tak heran apabila harga rumah di Perumahan Kendangsari sudah berada di atas kisaran Rp 1,5 miliar, dengan luas tanah di atas 150 meter persegi. Mayoritas bangunannya  berlantai dua, dengan luas rata-rata di atas 200 meter persegi.

Bila berminat tinggal di kawasan yang sudah berkembang ini, ada banyak alternatif kawasan hunian yang bisa Anda pertimbangkan, di antaranya Jemursari Regency, Panjang Jiwo Permai, Prapen Indah, dan Pondok Nirwana.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Kendang SariN/AN/A