Kompas Indah
Jatikubang, Tambun Selatan, Bekasi, 17510, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Kompas Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Daerah pusat kota Bekasi yang kian padat, mendorong banyak orang untuk memilih hunian sedikit bergeser ke pinggir, seperti ke daerah Tambun. Pasalnya, di daerah ini Anda masih bisa mendapatkan hunian berukuran besar namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pusat kota. Ini jugalah yang ditawarkan oleh perumahan Kompas Indah, yang berada di Jl. Jati Kubang, Tambun Selatan, Bekasi.

Karena berada di dekat jalan utama yang menghubungkan Cikarang dengan pusat kota Bekasi, untuk urusan transportasi umum, penghuni Kompas Indah tak perlu pusing. Ada satu angkutan umum yang berhenti langsung di depan gerbang perumahan, yaitu K39B, yang melayani rute Perum Trias - Terminal Bekasi. Jika ingin pergi ke berbagai destinasi lainnya, Anda bisa naik dari Terminal Bekasi atau turun di Jl. Sultan Hasanudin, yang hanya berjarak satu kilometer dan naik angkutan lain, yaitu K01A rute Stasiun Bekasi - Cikarang dan K36 rute Terminal Bekasi - CBL (regensi). Selain itu, Kompas Indah tak jauh dari Stasiun Tambun (2,2 km), jika Anda yang lebih suka naik commuter line.

            Sementara itu, pengguna kendaraan pribadi bisa melalui jalan biasa melewati Jl. Sultan Hasanudin menuju pusat kota Bekasi hingga Jakarta. Untuk masuk ke Tol Cikampek, Anda bisa melalui gerbang Tol Cibitung (4,7 km).

Lokasi Kompas Indah yang berada di tengah kawasan padat pemukiman penduduk otomatis akan menumbuhkan beragam fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari. Bahkan, di dalam area perumahan sendiri, banyak penghuni yang membuka berbagai jenis bisnis, mulai dari toko kelontong, salon, warnet, hingga klinik dokter hewan.

            Untuk berbelanja kebutuhan masak harian Anda bisa mengunjungi Pasar Tambun (2,2 km). Pasar ini adalah pasar tradisional terbesar di Tambun, sehingga barang yang ditawarkan pun terbilang lengkap, tapi dengan harga jual yang lebih ramah di kantong. Kalau Anda lebih suka berbelanja di pasar swalayan yang nyaman, destinasi terdekat yang bisa disambangi adalah Superindo Mangun Jaya (2,5 km), yang dikenal menyediakan produk bahan makanan yang segar. Mereka yang datang ke sini dapat berbelanja berbagai produk dengan jumlah grosir dan harga yang lebih murah dibandingkan pasar swalayan pada umumnya.

            Daerah Tambun belum memiliki pusat hiburan dan rekreasi yang terbilang lengkap. Satu-satunya pusat belanja yang bisa Anda temukan adalah Mal Tambun (2,8 km) yang di dalamnya terdapat pasar swalayan Naga, toko busana, dan sejumlah restoran. Jika ingin pergi ke pusat hiburan yang lebih lengkap, Anda harus pergi sedikit lebih jauh ke Bekasi Barat dan menemukan BLU Plaza (8,4 km). Di dalam mal yang berukuran lebih besar daripada Mal Tambun ini Anda bisa menemukan toko buku, toko busana, restoran, pasar swalayan, toko elektronik, dan lapangan futsal.

            Memenuhi kebutuhan pendidikan untuk anak-anak pun tak akan sulit, karena sejumlah sarana pendidikan tersebar di sekitar area Kompas Indah. Dalam radius dua kilometer terdapat SDN Mekarsari 1 (1 km), SMPN 1 Tambun Selatan (1,8 km), dan SMAN 2 Tambun Selatan (450 m). Jika Anda menginginkan anak bersekolah di pondok pesantren, tersedia Pondok Pesantren Yapink (1,4 km) yang memiliki kualitas baik.

            Kemudahan lain juga akan Anda dapatkan ketika mencari fasilitas kesehatan. Karya Medika Hospital II (1 km) berada di jalan utama, yaitu Jl. Sultan Hasanudin. Rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, yaitu menyediakan layanan EECP, terapi aman untuk penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah, terapi non-invasif ESWL yang tak memerlukan pembedahan, dan senam hamil gratis setiap hari Sabtu. Sementara itu, Anda yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan pun bisa memanfaatkan asuransi masyarakat ini di Puskesmas Tambun (2,2 km). Berobat di sini akan jadi lebih murah atau bahkan gratis.

            Kompleks perumahan ini tak menyediakan fasilitas internal yang lengkap. Namun, pengembang membangun sarana yang mendasar, yaitu rumah ibadah, taman, dan lapangan olahraga.

Perumahan Kompas Indah bukanlah perumahan baru, sehingga tak ada lagi unit rumah baru yang tersedia. Yang tampak adalah rumah-rumah bergaya era 2000-an, yang beberapa di antaranya sudah melewati fase renovasi oleh penghuni. Tipe huniannya juga beragam, ada yang tipe 60/75, 100/135, 165/115, dan 190/208. Untuk hunian dengan ukuran yang luas, rumah-rumah di Kompas Indah terbilang lebih ramah kantong dibandingkan hunian-hunian cluster baru yang tumbuh di sekitaran Tambun. Anda perlu menyiapkan dana sekitar angka Rp325 juta sampai Rp1,2 miliar.

            Jika belum menemukan rumah yang cocok untuk ditinggali bersama keluarga, tak ada salahnya Anda mencari informasi lebih banyak di beberapa perumahan lain di sekitar Tambun Selatan. Beberapa di antaranya adalah Dukuh Zamrud, Grand Wisata Cluster Water Garden, Dukuh Bima Cluster Bima Buana, Tambun Indah, dan Bekasi Griya Pratama.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Jatikubang, Tambun Selatan, Bekasi 17510N/AN/A