Komplek Laladon Permai
Jl. Raden Kyai Haji Abdullah Bin Nuh, 16610, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Komplek Laladon Permai
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Komplek Laladon Permai adalah perumahan yang beralamat di Jalan Raya Laladon, Kelurahan Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Komplek perumahan ini termasuk yang sudah lama berdiri di kawasan tersebut.

Ciomas merupakan bagian dari wilayah administratif Kabupaten Bogor, namun posisinya dekat dengan kota Bogor. Jarak Ciomas dengan titik 0 kota Bogor hanya terpaut sekitar 3 km. Lokasi yang strategis ini menjadikan Ciomas sebagai ladang investasi di bidang properti. Banyak pengembang yang membangun komplek perumahan di sana, salah satunya Komplek Laladon Permai.

Sebagai penegas ramainya investasi properti di Ciomas, terdapat lebih dari 35 komplek perumahan yang tersebar di 9 dari 10 kelurahan yang ada. Luas wilayah Ciomas sendiri mencapai 16,3 km persegi, dan 65 persen di antaranya diisi oleh perumahan, 25 persen pertanian, 10 persen lahan kosong, dan sisanya lain-lain.

Mengenai Komplek Laladon Permai, perumahan ini memiliki banyak keistimewaan. Meski lokasinya dekat dari kota Bogor, namun nuansa pedesaannya masih terasa. Atmosfer yang terbangun pun terasa menenangkan. Bayangkan saja, di sekitar perumahan masih ditemukan hamparan persawahan warga. Tapi jangan anggap daerah ini sepi, karena di Laladon sendiri terdapat delapan komplek perumahan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Komplek Laladon Permai dilengkapi dengan fasilitas keamanan 24 jam setiap hari. Sistem keamanannya melibatkan sejumlah petugas keamanan yang berjaga secara bergantian. Perumahan ini pun mengusung konsep satu pintu sebagai akses masuk dan keluar, sehingga lebih aman dari pelaku kejahatan.

Kenyamanan bertempat tinggal di Komplek Laladon Permai tidak hanya dihadirkan lewat lingkungan asri dan sistem keamanan yang baik, tapi juga berkat kondisi infrastruktur yang sangat memadai. Seluruh jalan dalam komplek sudah dilapisi dengan aspal dan ukuran lebar yang bisa dilintasi 2 mobil sekaligus. Jalan yang baik tentunya juga bisa digunakan sebagai jogging track untuk sarana olahraga.

Selain itu, komplek Laladon Permai juga dilengkapi dengan drainase yang berfungsi baik. Warga pun tidak usah khawatir akan terjadinya genangan air apalagi banjir saat musim penghujan datang. Berdasarkan catatan, perumahan Laladon Permai memang berdiri di kawasan bebas banjir.

Kabar baik lainnya untuk para penghuni komplek Laladon Permai adalah kemudahan menemukan fasilitas publik, seperti lembaga pendidikan, rumah sakit, rumah ibadah, hingga pusat perbelanjaan. Semuanya tersebar di dua wilayah, kabupaten Bogor dan kota Bogor.

Untuk sekolah, yang bisa menjadi pilihan berdasarkan jarak dengan perumahan adalah SD – SMP Islam Terpadu Al Yasmin (300 m),  Sekolah Ibnu Aqil (500 m), SD Negeri Insan Kamil (1,4 km), SD Negeri Sindangbarang 1, SDN Sindangbarang 2, dan SDN Sindangbarang 4 (masing-masing 2 – 2,2 km), SMP - SMA Al Azhar Plus Bogor (1,7 km), SMP PGRI 13 Kota Bogor (2 km), dan SMA Plus Bina Bangsa Sejahtera (2 km). Semua sekolah tersebut dapat dijangkau dalam waktu kurang dari 15 menit perjalanan.

Terdapat pula perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah Institut Pertanian Bogor (IPB) di Dramaga yang berjarak hanya 5 km dari perumahan. Bila dikonversi dalam waktu, sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. IPB merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yang mahasiswanya datang dari berbagai wilayah Tanah Air.

Selanjutnya untuk sarana kesehatan, terdapat Puskesmas Laladon (850 m) sebagai pilihan pertama. Namun bila ingin ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap alat dan tenaga medisnya, bisa mendatangi RS Medika Dramaga (2,5 km), RS Graha Medika Yasmin Bogor (2,5 km), dan RS Karya Bhakti Pratiwi (2,7 km).

Bagaimana dengan pusat perbelanjaan? Para penghuni Komplek Laladon Permai bisa mendatangi Giant Extra Drama (2 km), atau pusat perbelanjaan modern (mall) yang ada di pusat kota Bogor, seperti Mall BTM Bogor dan Botani Square Mall. Keduanya bisa dijangkau dalam waktu 20 hingga 30 menit perjalanan. Kemudian untuk rumah ibadah, terdapat Masjid Nurul Ikhwan (400 m) dan Masjid Al Muttaqin (1 km) yang bisa menjadi pilihan.

Selain fasilitias yang sudah disebutkan, dari Komplek Laladon Permai juga mudah menjangkau berbagai tempat penting lain, seperti fasilitas perbankan, pom bensin, dan bengkel.

Sementara itu, sebagai hunian yang sudah lama berdiri, bangunan rumah di Komplek Laladon Permai beragam desainnya. Ada yang bergaya lama, ada pula yang modern karena baru dibangun atau direnovasi. Kendati begitu, semua bangunan masih tampak kokoh dan layak huni. Di samping itu, tidak terlihat ada bangunan yang berukuran minimalis. Beberapa di antaranya bahkan bertingkat dan ukuran bangunannya lumayan luas.

Untuk harga, tentu tergantung pada ukuran dan kondisi rumah. Sebagai contoh, rumah 2 lantai ukuran 185 m2 dan luas lahan 194 m2, dibanderol Rp1,1 miliar (tahun 2015). Rumah ini memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, dan garasi yang bisa menampung dua mobil.

Komplek Laladon Permai merupakan satu dari banyak perumahan di wilayah Ciomas. Dari sekian banyak, perumahan di sana, tiga di antaranya adalah Bukit Hijau Ciomas, Villa Ciomas Indah, dan Ciomas Grande.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raden Kyai Haji Abdullah Bin Nuh 16610N/AN/A