Komplek Mangga
Jl. Wadung Asri, Waru, Sidoarjo, 61256, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Komplek Mangga
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pondok Tjandra adalah perumahan lama yang berlokasi di Wadungasri, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. PT Pondok Tjandra Indah selaku pengembang membangun perumahan ini di atas lahan seluas 400 hektar. Cluster Mangga merupakan salah satu cluster yang dibangun pada tahap awal.

Bagi warga sekitar perumahan Pondok Tjandra sering disebut sebagai Pondok Indah-nya Surabaya. Tidak mengherankan, karena di dalam perumahan ini berjajar rumah mewah yang ditujukan bagi kalangan menengah ke atas. Lokasinya di samping jalan Tol Waru - Juanda turut menambah nilai prestisius.

Untuk mencapai lokasi perumahan ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur Tol Waru - Juanda, lalu ikuti Jl. Raya Taman Asri ke Jl. Mangga I. Sementara itu, bagi pengguna transportasi umum, Anda dapat naik angkutan jurusan Joyoboyo - Kenjeran, turun di Indomaret Pucang Anom, naik lagi angkutan jurusan Pasar Turi - Rungkut Madya, turun di Mal Trans Mart. Lalu, Anda bisa menyambung dengan angkutan jurusan Joyoboyo - Wonorejo, turun di SMK Al Amin (1,8 km).

Kawasan Waru dipadati oleh berbagai fasilitas penunjang yang mumpuni. Jika jatuh sakit, Anda bisa berjalan kaki menuju RSIA Pondok Tjandra (50 m), yang bersisian dengan Cluster Mangga. Ada sejumlah poli spesialis yang tersedia di sini, termasuk kandungan dan kebidanan, anak, gigi, dan onkologi. Penunjang medisnya pun cukup lengkap, termasuk IGD, farmasi, radiologi, laboratorium, ambulans, dan kamar rawat inap yang terbagi dalam beberapa kelas.

Jika mencari fasilitas medis yang lebih canggih dan lebih modern, tersedia RS Royal Surabaya (4,8 km). Poli spesialis yang tersedia, antara lain kandungan dan kebidanan, anak, penyakit dalam, jantung, paru, dan THT. Mereka juga melayani pemeriksaan dengan CT Scan, X Ray, dan USG, serta berbagai layanan kateterisasi jantung dan terapi hemodialisis.

Jika hanya ingin membeli obat obatan dengan atau tanpa resep, terdapat beberapa apotek yang bisa dikunjungi, seperti Apotek Sumber Sehat Farma (3,2 km) dan Apotek K-24 Tropodo (3,7 km).

Untuk pendidikan anak, di dekat perumahan terdapat beberapa sekolah yang bisa dijadikan pilihan, seperti SD Yamastho (4,6 km). Sekolah swasta terakreditasi A ini memiliki 17 ruang kelas, perpustakaan, ruang ibadah, dan sejumlah laboratorium, termasuk komputer, IPA, dan bahasa. Sekolah ini memiliki prestasi di bidang olahraga, misalnya juara pertama bola voli dan juara kedua futsal sekecamatan.

Alternatif lain, ada SD Kartika Nasional Plus (7 km). Sekolah terakreditasi A ini membekali murid dengan kemampuan akademik sekaligus menggali bakat mereka melalui beragam program ekstrakurikuler. Antara lain; basket, English club, hitung cepat, tari, robotika, dan lukis. Sekolah ini juga sering mendorong murid untuk mengikuti beragam kompetisi, seperti lomba tari, lomba melukis, dan lomba robotik.

Berbelanja kebutuhan dapur dan rumah tangga dapat dilakukan di pasar dekat cluster, yaitu Pasar Gunung Anyar (4 km). Pasar yang baru dibuka pada tahun 2018 ini mulai banyak diisi oleh pedagang sayur, buah, daging, ikan, dan kebutuhan lain. Pemkot Surabaya terus menambah dan memperbaiki fasilitas di pasar ini agar menjaring lebih banyak konsumen.

Ada pula Pasar Sinar Baru (5,8 km) yang menyediakan berbagai kebutuhan harian, seperti bahan pokok, parfum, serta penjual makanan dan minuman. Kalau masih belum puas, Anda bisa menuju Pasar Surya Kendang Sari (6,4 km). Untuk belanja skala kecil, pasar ini terbilang memadai. Anda bisa menemukan berbagai bahan makanan segar, sembako, pakaian, plastik, dan bahan kue. Pasar ini menyediakan area parkir motor dan sepeda di bagian dalam serta parkir mobil di area luar. Aktivitas pasar tinggi pada pagi hari, sedangkan pada siang hari kebanyakan kios sudah tutup.

Di Cluster Mangga sudah tidak tersedia lagi unit baru yang dijual. Namun, jika tertarik untuk tinggal di hunian mewah ini, Anda bisa menemukan rumah second. Atau, ada cluster lain yang masih menyediakan unit rumah baru karena baru dipasarkan pada pertengahan 2018. Misalnya, di Cluster Opal dan Ruby Anda bisa menemukan rumah tipe 72 yang dipasarkan seharga Rp900 juta.

Sejak didirikan tahun 1981, PT Pondok Tjandra Indah sudah bergelut di dunia properti selama lebih dari 37 tahun, Portofolio yang panjang membuktikan rekam jejaknya. Mereka telah berpengalaman membangun properti, tak hanya berupa proyek residensial, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo. Proyek lain yang telah mereka kembangkan, antara lain Pondok Nirwana, Swiss-Belinn Hotel Manyar Apartemen Belleview, The Promenade, dan Topaz Residence.

Anda yang ingin mencari hunian di kawasan Waru, bisa membandingkan beberapa perumahan lain dari segi harga dan fasilitas. Beberapa yang bisa disurvei, antara lain Blimbing RegencyDelta Sari Baru, Pakuwon Indah, Griya Babatan Mukti, dan Kenjeran Permai.

 

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Wadung Asri, Waru, Sidoarjo 61256N/AN/A