Komplek SBTN Regency
Lagadar Raya, Margaasih, 40216, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Komplek SBTN Regency
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 5.882.353 - Rp 5.882.353
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Komplek SBTN Regency merupakan perumahan di Margaasih, Bandung yang lokasinya  dekat dengan jalan tol. Keberadaan Jl. Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bandung Selatan dan sekitarnya. Waktu tempuh dari kawasan tersebut ke pusat kota Bandung menjadi semakin singkat, kurang dari 15 menit saja. Karena itu, tidak heran jika perumahan yang dekat dengan jalan tol ini menjadi incaran para pencari rumah, termasuk perumahan yang beralamat di Jl. Lagadar Raya, kecamatan Margaasih, Bandung, Jawa Barat ini.

Kecamatan Margaasih dikenal juga sebagai salah satu kawasan industri tekstil di Bandung Selatan.  Beberapa pabrik tekstil dan konveksi ada di sini. Antara lain Heksatex Indah, PT Pulau Mas Texindo dan Konveksi T-shirt Bandung.

Kawasan ini juga berada di lokasi yang strategis, dilewati oleh dua tol, yaitu Tol Soroja dan batas baratnya mengikuti ruas Jalan Tol Purbaleunyi dari Margahayu-Kopo sampai perbatasan dengan Cimahi Selatan.

Lagadar sendiri adalah nama desa yang berada di dekat Gunung Lagadar, salah satu gunung yang mengelilingi kawasan Bandung Raya. Di desa ini masih banyak kebun  dan lahan kosong yang dipenuhi tanaman liar sehingga udara cukup segar dan lingkungannya terbilang asri.

Lokasi perumahan mudah diakses karena dekat dengan jalan tol. Akses tol terdekat bisa dari Jl. Pener (4,4 km). Bila belok kanan akan bertemu dengan jalan akses Tol Malayu Mekar Rahayu dan masuk Tol Soroja ke arah Pasir Koja. Di persimpangan Pasir Koja akan terkoneksi dengan Tol Purbaleunyi. Sedangkan bila ke arah sebaliknya yaitu ke Soreang, dari Jl. Pener lurus saja Anda akan bertemu dengan Gerbang Tol Marga Asih Timur. Waktu tempuh dari perumahan ke gerbang tol sekitar 15 menit.

Selain mudah diakses dengan kendaraan pribadi, perumahan ini juga bisa dijangkau dengan transportasi umum. Angkutan umum terdekat ada di Jl. Raya Nanjung. Jarak dari perumahan ke jalan ini sekitar 500 meter. Angkutan umum yang melintas di Jl. Raya Nanjung adalah angkot dengan jurusan Cimahi-Soreang dan Cimindi-Margaasih via Kebon Kopi.

Komplek SBTN Regency memiliki pemandangan alam yang masih alami. Tidak jauh dari perumahan terdapat kebun yang luas. Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Lagadar karena jaraknya yang cukup dekat, sekitar 2,2 km saja dari hunian. 

Gunung Lagadar salah satu destinasi wisata di kawasan ini. Lokasi wisata yang terkenal di gunung ini adalah Curug Jompong, yang konon merupakan tempat bobolnya Danau Bandung Purba.

Fasilitas sosial yang terdapat di dalam perumahan hanya berupa jalan depan perumahan yang muat untuk 2 mobil, masjid, taman dan sistem keamanan 24 jam. Ada juga warung dan toko yang menjual kebutuhan penghuni, di antaranya Warung Pak Yusuf, Warung Bu Dewi, Toko Latif, Toko Sembako dan Cafe Taman.

Bila ingin berbelanja besar bisa ke Pasar Swamandiri Margaasih (600 m), Pasar Dimensi (600 m) dan Pasar Margaasih (700 m) di Jl. Raya Nanjung. Masih di Jl. Nanjung, Anda juga akan menemukan Polisi Sektor Margaasih (950 m), Kedai Kopi Mutiara (750 m), Bakso Kangen (900 m), Kafe Cirambai (1,0 km), Alfamart (1,0 km) dan Apotek Mandiri Karya Husada (1,0 km). 

Selain dekat dengan pusat perbelanjaan, fasilitas pendidikan dengan beragam jenjang pendidikan juga cukup terjangkau. Bahkan beberapa sekolah bisa ditempuh dalam beberapa menit saja dari rumah. Sebut saja TK Enfobee (350 m), SDN Nusa Indah 01 (350 m), SDN Nusa Indah 02 (370 m), TK Al Husna Nanjung (480 m), SDN Hegarmanah 01 (650 m), SDN Rancamalang 04 (650 m), SDN Rancamalang 01 (700 m), SMP PGRI 2 Ciparay (700 m), SMP PGRI 175 Margaasih (700 m), SDN Cigugur Margaasih (710 m), TK Islam Assyifa (750 m) dan Sekolah Bimasena (870 m).

Pada jarak yang lebih jauh, ada SMPN 2 Margaasih (2,2 km), SMK Marga Islam Insan Kamil (1,2 km) dan SMA Al Mas’udiyah (5,0 km).           

Fasilitas kesehatan juga bisa Anda dapatkan dengan mudah. Antara lain Poskesdes Lagadar (450 m), Puskesmas Margaasih (1,1 km), RSU Avisena (3,6 km), RSU Kasih Bunda (5,1 km), RS Mitra Anugerah Lestari (5, 8 km) dan RS Rajawali (7,1 km).

Komplek SBTN Regency mengusung hunian minimalis satu lantai  tanpa pagar, dengan tipe bervariasi. Salah satu tipe dengan luas tanah 73 m² dan luas bangunan 36 m², memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, ditawarkan sekitar Rp 400 jutaan.

Lingkungan tenang, pemandangan yang masih alami, dekat dengan jalan tol dan fasilitas yang memadai menjadi alasan kawasan Margaasih pilihan tepat sebagai tempat tinggal. Selain Komplek SBTN Regency, ada beberapa pemukiman yang menarik untuk dipertimbangkan. Antara lain Marga Asih Permai, Marga Asih Residence, Perumahan Gempol Sari Indah, Perumahan Gempol Asri, Taman Kopo Indah 1 dan Perumahan Dirgantara Gempol Asri

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Lagadar Raya, Margaasih 40216N/AN/A