Kota Wisata - Cluster Pesona Florida
Transyogi KM 6, Ciangsana, Gunung Putri, 16968, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Kota Wisata - Cluster Pesona Florida

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Kota Wisata merupakan perumahan dengan konsep kota mandiri yang memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari bangunannya yang mewah, lingkungan asri, sistem keamanan yang ketat, memiliki beragam fasilitas, dekat dari Jakarta, Bogor maupun Bekasi, hingga mudah menjangkau jalan tol. Salah satu cluster yang terdapat di Kota Wisata adalah Cluster Pesona Florida yang beralamat di Jalan Raya Kota Wisata, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kompleks perumahan ini dikembangkan oleh perusahaan besar Sinarmas Land, bagian dari Group Sinarmas.

Layaknya cluster lain di Kota Wisata, suasana asri langsung terasa begitu memasuki Cluster Pesona Florida. Pepohonan di pinggiran jalan utama serta taman-taman hijau di area perumahan, membuat cuaca di sana begitu sejuk. Perumahan tersebut juga bersih dan pembangunan setiap huniannya tertata sangat rapi.

Rumah di Cluster Pesona Florida merupakan hunian mewah untuk masyarakat kelas atas. Rata-rata rumah terdiri dari 2 sampai 3 lantai yang dilengkapi  taman, baik di halaman depan maupun belakang. Bahkan ada juga rumah yang memiliki kolam renang pribadi. Jalanan di dalam kompleks cukup lebar dan mulus, terbuat dari aspal hotmix. Jadi, tak ada istilah jalanan becek saat hujan deras mengguyur. Istimewanya lagi, belum pernah ada catatan bahwa kawasan Kota Wisata terendam banjir.

Untuk memastikan rasa aman dan nyaman, ada petugas jaga selama 24 jam di pintu gerbang masuk, dan yang melakukan patroli secara periodik. Cluster Pesona Florida juga menggunakan sistem satu pintu untuk keluar dan masuk, sehingga tamu mudah terkontrol oleh petugas. Setiap rumah juga dilengkapi dengan pagar besi setinggi lebih dari 2 meter untuk memperkuat sistem keamanan.

Untuk mencapai lokasi Kota Wisata dari Jakarta dapat menggunakan jalur Jol Lingkar Luar Jakarta. Pacu terus kendaraan sepanjang Jl.  tol lingkar luar Jakarta mengarah ke Pondok Gede, lalu ambil pintu exit tol Pondok Gede - Jatiwarna - Kranggan. Ikuti terus jalan mengarah ke Jl. Raya legok, lanjutkan perjalanan ke Jl. Wibawa Mukti. Setelah 2 km, belok kanan menuju jalan Parpostel. Di perempatan Villa Nusa Indah, belok kanan ke arah Jl. Gunung Putri dan pacu kendaraan sejauh 3,5 km, lalu belok kiri setelah McD Kota Wisata, ke arah Jl. Raya Kota Wisata. Ikuti saja petunjuk di dalam kawasan Kota Wisata sejauh 1,4 km untuk mencapai Cluster Pesona Florida.

Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum dari Jakarta menuju lokasi perumahan, Anda bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh Koantas Bima dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Selatan. Caranya, tinggal naik angkutan umum no 121A jurusan Ciangsana, kemudian minta turun di Plaza Telkom Ciangsana. Karena lokasi Cluster Pesona Florida agak masuk ke dalam, Anda bisa berjalan kaki atau naik ojek untuk tiba di lokasi.

Kota Wisata Cluster Pesona Florida dikelilingi oleh banyak fasilitas penunjang seperti; fresh market, rekreasi, sport club, masjid, gereja, sekolah dan rumah sakit. Untuk memenuhi kebutuhan dapur dari lokasi perumahan terdapat pasar modern Lion Parcel (1,9 km), pasar tradisional yg berkonsep modern. Belanja nyaman, tempat parkir kendaraan luas serta aman, harga tidak beda dengan tradisional, lingkungan bersih dan semua barang komplit tersedia. Di sini terdapat pusat kuliner yang buka mulai dari pukul 7 pagi sampai pukul 12 malam.

Ada lagi pasar Cileungsi (8,5 km), pasar tradisional yang menjual bumbu dapur, sayur mayur, ikan segar, daging, buah buahan dan kebutuhan lainnya. Pasar ini cukup ramai dipadati pengunjung terutama di akhir pekan karena lokasinya yang didepan jalan raya Jonggol. 

Harga jual hunian di Cluster Pesona Florida di atas Rp 2 M, tergantung pada ukuran dan kondisi rumah. Sebagai contoh, rumah dua lantai berukuran 150 meter persegi di atas tanah seluas 200 meter persegi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi  dengan 2 AC dan semi furnished dibanderol Rp 2,15 M. Contoh lain rumah 2 lantai dengan luas bangunan 243 meter persegi dan luas tanah 300 meter persegi, dijual Rp 3,7 M. Rumah ini punya 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan kolam renang pribadi. Setiap rumah memiliki garasi yang bisa menampung dua mobil atau lebih, tersambung dengan listrik PLN berdaya di atas 2200 Watt, dan air bersih bersumber dari PDAM dan jetpump

Sinarmas Land merupakan pengembang raksasa di Tanah Air. Selain Kota Wisata Cibubur yang luasnya sekitar 480 hektar, kota mandiri lain yang dikembangkan oleh perusahaan ini adalah BSD City Tangerang, Kota Deltamas Cikarang, Grand Wisata Bekasi, dan Nuvasa Bay Batam. Ada juga proyek berupa hunian, yakni Klaska Residence dan Wisata Bukit Mas di Surabaya, Banjar Wijaya Tangerang, Legenda Wisata Cibubur, Telaga Golf Sawangan, dan Taman Permata Buana di Jakarta Barat. 

Selain itu, banyak perumahan lain di wilayah ini. Di antaranya Kota Wisata Cluster Hacienda Height, Kota Wisata Cluster Ottawa, Kota Wisata Cluster Bellevue, Kota Wisata Madrid dan Kota Wisata Cluster Salzburg.

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Transyogi KM 6, Ciangsana, Gunung Putri 16968N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda