Laladon Baru Residence
Jl. Laladan Hilir, Laladon, 16610, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Laladon Baru Residence
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 2.500.000 - Rp 2.500.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sesuai namanya, Laladon Baru Residence merupakan kawasan perumahan baru yang terletak di Jl. Raya Laladon, Laladon, Ciomas, Bogor. Lokasinya persis di depan jalan raya, sehingga mudah dijangkau dengan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Investasi di perumahan ini bisa sangat menguntungkan karena lokasinya strategis, dan dilalui jalan utama yang sudah dibeton dengan mulus.

Kalau mengendarai mobil pribadi, Anda bisa memanfaatkan Tol Jagorawi dan keluar di pintu Tol Bogor. Dari situ Anda menyusuri Jl. Pajajaran – Jl. Otto Iskandar Dinata – Jl. Juanda – Jl. Merdeka – Jl. Ibrahim Adjie – Jl. Raya Laladon. Atau, Anda bisa juga lanjut ke Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dan keluar di gerbang Tol Yasmin. Selanjutnya, Anda menyusuri Jl. Sholeh Iskandar – Jl. Ring Road Yasmin – Jl. Raya Dramaga, lalu masuk ke Jl. Raya Laladon.

Seandainya ingin menghindari kemacetan, Anda bisa juga naik kendaraan umum. Jika dari arah Cibinong, Anda hanya perlu satu kali naik angkot, yaitu 32 rute Cibinong – Taman Pagelaran. Angkot ini akan berujung di Terminal Laladon (600 m). Naik bus APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta) juga bisa. Anda tinggal turun di Terminal Bubulak (1,5 km), lalu lanjut naik angkot. Atau, opsi lain, Anda naik kereta tujuan Bogor, berhenti di Stasiun Bogor (5,5 km) dan dua kali naik angkot.

Toko kelontong dan sembako bertebaran di sekitar perumahan, jika Anda perlu membeli berbagai kebutuhan rumah tangga. Begitu juga dengan minimarket, seperti Indomaret Laladon Indah (790 m). Tapi, barang yang ditawarkan pasti terbatas. Kalau mengincar bahan makanan segar dengan harga sangat terjangkau, Anda bisa beranjak ke Pasar Laladon Gede (450 m). Memang pasar ini tidak terlalu besar, tapi cukup memadai.

Jika lebih suka belanja di tempat yang nyaman, Anda dihadapkan pada dua supermarket besar yang letaknya berdekatan, yaitu Giant Extra Dramaga (2 km) dan Yogya Grand Dramaga (1,9 km). Keduanya menawarkan produk yang beragam, baik lokal maupun impor. Yogya Grand pun dilengkapi dengan department store, sehingga Anda bisa sekaligus cuci mata.

Ingin melepas lelah di saat weekend bersama keluarga? Ada Transmart Yasmin yang masih tergolong baru. Selain belanja bulanan di Carrefour, Anda bisa lihat-lihat produk fashion di sejumlah outlet. Bersantap bersama keluarga juga bisa dilakukan, karena di sini banyak terdapat kafe dan resto, seperti Marugame Udon, Mujigae, dan Raa Cha Suki & BBQ. Sebagai hiburan keluarga, tersedia bioskop XXI dan Trans Studio Mini dengan desain Eropa yang dilengkapi berbagai wahana permainan seru.

Beberapa apotek kecil tersedia di dekat perumahan. Atau, kalau Anda perlu berkonsultasi dengan dokter umum, ada Puskesmas Laladon (550 m) yang bisa didatangi dalam jarak dekat. Opsi lain adalah Puskesmas Sindangbarang (1,5 km) yang fasilitasnya lebih lengkap, bahkan memiliki ambulans. Selain bisa berkonsultasi soal kandungan dan kebidanan, Anda bisa melakukan pemeriksaan darah di laboratoriumnya.

Seandainya Anda atau keluarga perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis, ada beberapa rumah sakit besar yang bisa dikunjungi dengan cepat, misalnya RS Karya Bhakti Pratiwi (2,5 km) dan RS Medika Dramaga (2,4 km). Kedua rumah sakit swasta yang melayani pasien peserta BPJS Kesehatan ini mempunyai layanan cukup lengkap. RS Karya Bhakti Pratiwi, contohnya, memiliki sejumlah poliklinik spesialis dan sub spesialis, seperti klinik kecantikan, kebidanan dan kandungan, bedah saraf, alergi dan imunologi, serta psikiatri. Fasilitas penunjang medisnya pun tak kalah memadai, seperti laboratorium, laparoskopi, endoskopi, dan radiologi.

Kemudahan menjangkau lembaga pendidikan juga pasti dipikirkan ketika mencari rumah. Menariknya, Laladon Baru Residence dikelilingi oleh banyak sekolah, terutama sekolah negeri. Beberapa di antaranya adalah SD Negeri Laladon 2 (110 m), SD Negeri Ciherang 5 (280 m), SD Negeri Laladon 3 (320 m), SMK Negeri 1 Ciomas (500 m), dan SD Negeri Sindangbarang 1 (1 km). Selain itu, ada pula PAUD Melati Laladon (500 m) dan SMK Kehutanan Bakti Rimba (630 m).

Laladon Baru Residence menawarkan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan asri mengingat banyak pepohonan ditanam oleh warga. Lagipula, sebagian besar penghuni memiliki taman di area depan rumah. Jalanan yang dilapis dengan paving block dibuat lebar. Rumah yang disediakan di perumahan ini rata-rata merupakan rumah satu lantai yang dibiarkan tanpa pagar agar terkesan ramah.

Area Ciomas sudah dipadati oleh banyak perumahan, baik yang baru maupun yang sudah lama dibangun. Jenis perumahannya pun bervariasi, mulai dari perumahan sederhana hingga perumahan eksklusif. Kalau Anda tertarik untuk tinggal di kawasan ini, ada beberapa hunian yang bisa Anda pertimbangkan, termasuk Villa Ciomas Indah, Ciomas Hill, Bukit Asri Ciomas Indah, dan Kanara Green Village.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Laladan Hilir, Laladon 16610N/AN/A