rentang harga jual
Rp 400 jt Rp 2,9 M
Legok Indah
Jl. Legok Indah, 15820, Banten
peta

Detail

Nama Properti

Legok Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 4.761.905 - Rp 11.666.667

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Tangerang semakin memantapkan diri sebagai kawasan industri, yang mana hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya pertumbuhan pabrik diiringi dengan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah banyak. Selaras dengan itu tentu dibutuhkan ketersediaan hunian untuk tenaga kerja tersebut. Guna memenuhi kebutuhan itu, para pengembang berlomba-lomba membangun perumahan, salah satunya mendirikan perumahan Legok Indah di Kecamatan Legok.

Perumahan Legok Indah sangat strategis bagi pekerja di kawasan industri Tangerang karena lokasinya tidak jauh dari berbagai pabrik. Sebagai gambaran, dari komplek ini ke Pabrik Kimia PT Brital Asia hanya 1,5 kilometer, Pabrik Fiberglass sekitar 3,3 kilometer, Pabrik Tepung PT Daun Pratama sekitar 2,5 kilometer, dan Pabrik Baja PT SKL sekitar 2,6 kilometer.

Lebih lanjut, meski berada di tengah-tengah kawasan industri, lingkungan perumahan Legok Indah tergolong asri, udaranya selalu segar karena tersaring oleh pepohonan di taman maupun yang ditanam warga di teras rumah masing-masing. Selain itu kebersihan lingkungannya terjaga berkat kesadaran warga dalam hal membuang sampah pada tempatnya. Apalagi perumahan Legok Indah didukung petugas kebersihan yang rutin mengangkut sampah setiap pagi dan sore.

Di samping itu perumahan Legok Indah sangat aman karena dijaga security selama 24 jam. Petugas siaga di pos jaga dekat gerbang, dan sesekali berpatroli untuk memastikan keadaan kondusif. Tinggal di perumahan ini juga nyaman karena masyarakatnya sangat ramah. Budaya saling tegur sapa dan saling membantu masih terpelihara di komplek ini. Bahkan penghuninya sangat kompak dalam bergotong royong, contohnya bahu membahu membersihkan drainase. Selanjutnya, drainase yang bersih tentu membuat air hujan bisa dialirkan dengan baik sehingga perumahan Legok Indah bebas banjir.

Secara garis besar perumahan Legok Indah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Jalan utama perumahan ini terdiri dari 2 lajur dengan lebar masing-masing sekitar 6 meter. Sedangkan jalan di dalam gang perumahan hanya satu jalur dengan lebar 6 meter, namun masih cukup untuk dilintasi dua mobil sekaligus. Fasilitas berikutnya yang tersedia di dalam komplek ini adalah lampu penerangan jalan. Lampu tersebut menyala secara otomatis ketika malam tiba dan mati otomatis ketiga pagi.

Kemudian di perumahan Legok Indah juga terdapat sarana olahraga berupa lapangan bulutangkis dan lapangan voli. Sekedar informasi, biasanya warga komplek Legok Indah berolahraga di sini hanya saat hari libur saja. Sedangkan pada hari biasa lebih sering dijadikan sebagai arena bermain bola oleh anak-anak setempat. 

Selanjutnya yang tak kalah penting, perumahan Legok Indah dilengkapi rumah ibadah berupa Masjid Al Mukhlisin. Sholat Jumat ke masjid tersebut sangat nyaman karena didukung lahan parkir yang luas dan tempat wudhu yang banyak. Banyaknya tempat wudhu tersebut membuat jamaah terhindar dari antrean panjang ketika bersuci.

Sementara itu perumahan Legok Indah juga ditopang oleh fasilitas umum yang dekat. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak, dari komplek ini dekat ke beberapa sekolah seperti SD Negeri II Legok (1,1 kilometer), TK-SD Islam An Nabil (1,4 kilometer), dan SD Negeri 1 Cihuni (3,7 kilometer). Untuk sekolah lanjutannya yaitu SMP PGRI 184 Legok (1,3 kilometer), SMP Islam Nurul Hikmah (2,4 kilometer), SMP Negeri 3 Pagedangan (4,8 kilometer), SMA Negeri 17 Tangerang (450 meter), dan SMA PGRI 83 Legok (1,1 kilometer).

Kemudian jika warga perumahan Legok Indah ingin belanja kebutuhan dapur, maka tinggal melaju ke Pasar Legok sejauh 1,8 kilometer atau 6 menit perjalanan. Belanja ke pasar ini sangat memuaskan karena bahan-bahan makanan sangat lengkap, dari mulai sayur sampai buah-buahan segar, dan harganya bisa ditawar.

Sedangkan bila mendadak butuh pertolongan medis, dari perumahan Legok Indah ini bisa ke  Klinik Legok Medistra (1,6 kilometer), Klinik Sehati dr Srikandi (350 meter), dan Klinik Prama Medika (2,9 kilometer). Akan tetapi bila harus dirawat secara intensif, dari komplek Legok Indah bisa langsung ke Rumah Sakit Mentari yang jaraknya 6,1 kilometer atau ke Rumah Sakit Murni Asih sekitar 6,5 kilometer.

Kemudian, warga perumahan Legok Indah juga didukung akses transportasi umum berupa angkot A03 jurusan Parung Panjang -  Bitung. Sekedar informasi, angkot ini melintasi Jalan Raya Parung Panjang – Jalan H. Tabri – Jalan Raya Jatake -  Jalan Raya PLP Curug – Jalan Veteran Pos II – Jalan Mulyadinata – Jalan Raya STIP Curug – dan berakhir di Pos Kepolisian Bitung.

Jika Anda berminat tinggal di perumahan Legok Indah, masih ada beberapa rumah kosong yang dijual. Salah satunya rumah tipe 36/84 yang dilengkapi 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan 1 teras. Unit ini awalnya dipasarkan Rp490 juta, namun kini harganya turun menjadi Rp420 juta.

Perlu diketahui, di kawasan Legok masih banyak terdapat perumahan lain yang dekat ke kawasan industri. Beberapa di antaranya yaitu The Green Residences Serpong, Cluster Permata Karawaci, Permata Medang Cluster Barleria, Vila Rizki Ilhami, Legok Permai Cluster Flamboyan  

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Legok Indah 15820N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda