Lippo Cikarang Custer Oakwood
Raya Cibarusah, Cikarang, Bekasi, 17340, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Lippo Cikarang Custer Oakwood
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 16.556.291 - Rp 16.556.291
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Cluster Oakwood atau juga dikenal sebagai Kampoeng Oakwood merupakan salah satu cluster yang berada di kawasan Lippo Cikarang. Klaster ini berada di Jl Gn Tangkuban Perahu, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Bersanding dengan beberapa cluster lain yang juga digarap oleh PT Lippo Cikarang Tbk, Cluster Oakwood Lippo Cikarang menghadirkan cluster mewah bagi mereka yang mendambakan sebuah hunian elit di tengah lengkapnya fasilitas sebuah ‘kota mandiri’.

 

Disebut sebagai kota mandiri, sebab PT Lippo Cikarang Tbk tak hanya sekadar membangun sebuah hunian, namun juga hunian yang didukung oleh pusat bisnis, ritel, rekreasi, rumah sakit, hingga fasilitas pendidikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam, terutama warga perumahan. Bahkan, ke depannya Lippo Cikarang berharap bisa menjadi tempat bekerja, tempat tinggal, sekaligus tempat rekreasi.

 

Kehadiran Lippo Cikarang memang memberikan  andil dalam memengaruhi padangan banyak orang tentang kawasan Cikarang. Sebelumnya, Cikarang dianggap sebagai kawasan industri yang gersang, panas, dan jauh dari pusat belanja terlebih hiburan. Namun kini, Cikarang sudah berbenah diri. Cikarang sudah menjadi kawasan industri yang rapi dan modern dengan bermunculannya hunian, baik hunian tapak maupun vertikal, rumah sakit, sekolah, pusat belanja, hingga rekreasi. Dengan wajah barunya ini, Cikarang tidak lagi identik dengan pemukiman murah, karena perumahan kelas menengah ke atas, seperti Cluster Oakwood Lippo Cikarang ada di sini.

 

Di kawasan Lippo Cikarang, Cluster Oakwood menjadi satu di antara lima cluster yang berada di mega kluster Elysium Residence, bersebelahan dengan Cluster Green Wood dan Cluster The Patio, serta tak jauh dari Danau Elysium. Cluster Oakwood dibangun di lahan seluas 8 hektar, sedangkan Elysium Residence memiliki luas 126 hektar. Bila Anda berasal dari luar Bekasi, untuk menuju ke Cluster Oakwood Lippo Cikarang, Anda bisa mengandalkan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) atau menggunakan transportasi umum KRL komuter jurusan Jakarta-Cikarang. Sebentar lagi, Anda juga dapat menikmati LRT dan kereta cepat Jakarta Bandung.

 

Cluster Oakwood Lippo Cikarang menghadirkan arsitektur Eropa klasik yang berkualitas, dengan unit rumah berukuran besar, serta gerbang utama perumahan yang terlihat mewah. Dari luar saja, sudah terlihat bahwa cluster ini disajikan bagi kalangan menengah atas. Gerbang utamanya memiliki 2 lajur, yaitu lajur keluar dan masuk yang dipisahkan oleh pos penjagaan. Demi keamanan yang maksimal, gerbang selalu dalam keadaan tertutup, sehingga bila Anda tak memiliki akses masuk berupa Smart Card, maka Anda perlu melapor dan meninggalkan ID card untuk bisa menjelajahi perumahan ini.

 

Begitu melewati gerbang, jalan boulevard juga terbagi atas 2 lajur yang dipisahkan oleh taman dengan pepohonan yang amat rindang. Seakan mampu menghapus panas dan gersangnya sebuah kota industri. Dari jalan boulevard, terdapat jalan yang membagi hunian menjadi beberapa blok, mulai dari dari Jalan Alam Permai 2 hingga Alam Permai 7. Dan setiap blok juga dipenuhi oleh pepohonan sehingga rumah-rumah terlihat begitu asri.

 

Bila tertarik untuk membeli rumah di cluster ini, sebagai kisaran harga, rumah dua lantai dengan luas bangunan 180 meter persegi dan luas tanah 110 meter persegi, dijual sekitar Rp2 miliar. Tipe ini terdiri dari 3+1 kamar tidur , 2 kamar mandi, serta carport yang memuat 1 buah mobil. Namun, lahan ada lahan sisa yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah kamar serta memperluas carport. Harga ini terbilang realistis ketimbang perumahan-perumahan elit di kota satelit selain Bekasi, sebut saja Tangerang Selatan atau Bogor. Padahal, untuk fasilitas umum, Lippo Cikarang cukup memanjakan warganya.

 

Dalam hal fasilitas pendidikan misalnya, di sekitar Cluster Oakwood terdapat sekolah bertaraf internasional Sekolah Pelita Harapan Lippo Cikarang (3 km). Lalu ada International Islamic Boarding School (5,5 km) yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB). Kurikulum yang ‘lahir’ di Genewa, Swiss, ini semakin banyak digunakan di sekolah-sekolah yang menerapkan standar internasional, dengan tujuan agar siswa mudah diterima oleh perguruan tinggi negeri di dunia. Saat ini, IB diakui oleh sekitar 2.192 universitas di dunia. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan terdekat ialah Siloam Clinic Lippo Cikarang yang hanya berjarak sekitar 2,3 kilometer.

 

Untuk pusat belanja, masih di kawasan Lippo Cikarang terdapat  Mal Lippo Cikarang (3,7 km) serta Lippo Cikarang Citywalk (5 km). Untuk mendapatkan suasana mal yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Cikarang Citywalk yang menggunakan konsep open air. Jadi, sambil menikmati santap siang atau ngopi di kafe, Anda bisa menikmati keindahan pepohonan di sekitar. Beberapa tenant yang ada di Cikarang Citywalk antara lain Farmers Market, Starbucks, J.Co, Domino’s Pizza, Olive House, Chicken Village, serta Bumbu Desa.

 

Sebagai perbandingan, selain Cluster Oakwood Lippo Cikarang, beberapa perumahan yang bisa Anda pertimbangkan antara lain Azalea Green Palace Residence, Cita Ville Cikarang, serta Grand Cikarang City.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Cibarusah, Cikarang, Bekasi 17340N/AN/A