Lojajar Indah
Jl. Kapten Haryadi, 55581, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Lojajar Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Lojajar Indah merupakan perumahan lama di Sleman. Wilayah yang terletak di utara Yogyakarta makin diminati perusahaan pengembang dan pemburu properti sehingga di kawasan ini banyak dibangun kawasan perumahan. Salah satunya perumahan yang terletak di Jl Kapten Haryadi, Desa Lojajar, Kelurahan Sinduharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman 55581, DI Yogyakarta.

Banyak faktor yang membuat Sleman diincar developer. Pertama, letaknya strategis dekat dengan jalan utama dan jalan besar, sehingga akses ke kawasan ini mudah. Dari Lojajar Indah ke Jalan Lingkar Utara jaraknya 5,1 km atau 11 menit perjalanan lewat Jl Kaliurang, jalan ini terkoneksi dengan Jl Raya Solo-Yogyakarta. Sedangkan dari Lojajar Indah ke Bandara Adisutjipto (12,9 km) sekitar 23 menit. Sementara itu, jarak ke Stasiun Tugu (9,9 km) sekitar 21 menit, dan ke Stasiun Lempuyangan (10 km) memiliki waktu tempuh 22 menit.

Kedua, di Sleman banyak berdiri perguruan tinggi. Di kabupaten yang luasnya 574,82 km2 ini terdapat 26 perguruan tinggi, baik itu universitas, institut maupun sekolah tinggi. Yang terbesar adalah Universitas Gajah Mada (UGM) yang jaraknya 6,7 km dari Lojajar Indah atau sekitar 15 menit  lewat Jl Kaliurang.

Ketiga, di wilayah Sleman bertebaran lokasi wisata. Misalnya, Candi  Prambanan (16,1 km/33 menit berkendara), Candi Ratu Boko (20 km/38 menit), Monumen Yogya Kembali (5,2 km/11 menit) dan Museum Affandi (10 km/21 menit).

Bahkan ke lokasi wisata di kaki gunung Merapi termasuk dekat. Melewati Jl Kaliurang, ada beberapa lokasi wisata yang bisa didatangi dari Lojajar Indah.

Antara lain Museum Ullen Sentalu (16,6 km/31 menit berkendara), Museum Gunungapi Merapi (14,3 km/28 menit) dan Taman Wisata Kaliurang (16,6 km/31 menit). 

Gerbang perumahan Lojajar Indah ada di tepi Jl Kapten Haryadi, berbentuk melengkung terbuat dari besi dengan tulisan bertuliskan Perumahan Lojajar Indah – Dusun Lojajar Sinduharjo Ngaglik Sleman. Letak perumahannya sendiri 400 m dari gerbang utama melalui Jl Perumahan Lojajar. Dan di samping portal ada masjid besar Masjid Kalimasyada.

Di Jl Perumahan Lojajar ada beberapa toko, antara lain usaha pembuatan kaos,  Toko Sembako Bu Nani, warung makan Rumah Jeje, Mumu’s Pudding Jogja, dan Kost Putri Wisma Mandiri. Di dalam perumahan tidak ada area komersial, kecuali usaha Amavi Clothing di salah satu unit rumah.

Terusan Jl Perumahan Lojajar adalah Jl Tentara yang sekaligus menjadi akses masuk perumahan ini dari arah Utara. Jl Tentara ini berujung di Jl Palagan (500 m) yang ramai. Jadi perumahan ini diapit dua jalan besar yang ramai, Jl Palagan dan Jl Kapten Hariyadi.

Akses transportasi ke perumahan Lojajar Indah membutuhkan waktu karena tidak ada angkutan umum langsung menuju perumahan. Jadi harus lewat Jl Kaliurang, yang jaraknya 800 m dari gerbang perumahan, jalan kaki sekitar 12 menit atau naik ojek hanya butuh waktu 5 menit. Warga Sleman lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi motor, atau angkutan umum online.

Angkutan umum yang melintasi Jl Kaliurang adalah bus jurusan Condongcatur-UGM-Kaliurang, kalau mau ke Lojajar Indah berhenti di pertigaan Jl Kapten Hariyadi atau Jl Kaliurang 2-17. Ada juga bus Jalur 3 dari Stasiun Giwangan, lewat Jl Kaliurang dan mampir di Terminal Condongcatur. Dengan bus Jalur 3 ini bisa ke Terminal Condongcatur, yang menjadi central bus TransJogja (TJ) dan banyak angkutan lain.

Fasilitas pendidikan di Desa Lojajar tidak banyak dan harus mencari ke desa lain. Antara lain TK Siaga Tunas Kelapa (1,2 km), TK Al Islam (750 m), Kinderstation Jakal (150 m), PAUD Rumah Ceria (1,7 km), SDN Ngebelgede 1 (2,2 km), SDN Gentan (2,9 km), SMPN 4 Ngaglik (800 m), SMPN 2 Ngaglik (2,9 km), SMK Piri Sleman (3,1 km), SMAN 2 Ngaglik (4,2 km) dan SMA Al Azhar 9 (4,1 km).

Fasilitas kesehatan juga sangat memadai. Di sekitar Lojajar Indah ada RSU Gramedika 10 (2,2 km), RSU Puri Husada (2,2 km), Klinik Damai Sejahtera (1,9 km), RS Universitas Ahmad Dahlan (6,5 km), RS Jogja International Hospital/JIH (6,5 km), RS Universita Gajah Mada (6,7 km).

Perumahan Lojajar Indah areanya tidak luas, unit rumahnya berada di tepi Jl Perumahan Lojajar dan Jl Tentara yang panjangnya 290 m. Dan ditengah-tengah jalan ini ada dua jalan bercabang di sisi kiri dan kanan yang membentuk bujur sangkar. Unit rumahnya dibangun di atas lahan 63 m2 sampai 136 m2, dengan bangunan seluas 55 m2 sampai 136 m2. Harga jualnya berada dalam rentang Rp 415 juta sampai Rp 783 juta.

Desa Sinduharjo, Ngaglik, Sleman merupakan daerah yang sudah berkembang, dekat dengan Jalan Lingkar Utara, dan lengkap fasilitasnya. Bila berminat punya hunian di kawasan ini ada beberapa pilihan lain. Diantaranya Green Hills, Casa Grande, Puri Kelapa Gading, Pesona Merapi, dan The Paradise Yogyakarta,

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Kapten Haryadi 55581N/AN/A