rentang harga jual
Rp 550 jt Rp 2,5 M
Magersari Permai
Jl. Pagerwojo Raya, Buduran, Sidoarjo, 61252, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Magersari Permai

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 5.729.166 - Rp 15.265.957

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

MAGERSARI PERMAI merupakan komplek perumahan yang beralamat di Jl. Pagerwojo Raya, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur. Buduran adalah satu dari 15 desa di Sidoarjo. Untuk menuju ke Kecamatan Buduran dapat melalui Jl. Ahmad Yani, jalan utama yang menjadi persambungan dari Jl. Raya Waru dan Jl. S Parman di Kota Surabaya dan bermuara ke Tol Surabaya-Porong ke Malang. Akses jalan ini juga biasanya digunakan masyarakat yang tinggal di Buduran untuk menuju Bandara Udara Djuanda yang berjarak 9 km dari Buduran.

Kecamatan Buduran terkenal dengan objek wisata Museum Negeri Mpu Tantular. Berada di Jl. Raya Buduran, museum ini berisi koleksi artefak bernilai tinggi yang dikumpulkan oleh Godfried Hariowald von Faber, seorang warga Surabaya berkebangsaan Jerman dari lembaga kebudayaan Stedelijk Historisch Museum Soerabaia hingga tahun 1933.

Museum seluas 3,5 hektar ini merupakan kawasan dengan 12 unit bangunan. Di dalamnya terdapat pameran tetap, pameran temporer, ruang karantina, ruang penyimpanan, ruang koleksi, ruang serbaguna, perpustakaan dan ada ruang untuk para seniman lokal. Fasilitas paling menonjol dari museum ini adalah ruang pamer 2 lantai. Di lantai pertama adalah koleksi sejarah. Berisi koleksi dari zaman prasejarah, batu pusaka dari masa Majapahit, China, Annames, keramik Majapahit, alat pembatik kuno, pahatan kayu, dan tulisan Jawa kuno di daun lontar. Juga terdapat outdoor untuk permainan tradisional semacam egran, permainan catur dalam ukuran besar dan baksodor.

Lantai dua museum merupakan pengembangan baru. Berupa science center untuk menarik minat masyarakat akan budaya dan teknologi. Science Center ini bekerja sama dengan Pusat Peragaan Iptek Kementerian Ristek dan ITB Bandung. Masyarakat dapat berinteraksi dengan 42 koleksi yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Seperti mengetahui cara kerja teleskop, kerucut gantung, katrol mini, patok pengukur lepas, baterai tangan cermin siku dan miniatur PLTA (pembangkit listrik tenaga air).

Saat libur akhir pekan, museum ini selalu ramai pengunjung dan setiap harinya selalu ada seniman yang unjuk kebolehan. Dari Perumahan Magersari Permai Museum di pusat kota Buduran ini hanya berjarak 1,9 km atau sekitar 4 menit saja. Dengan melalui rute Jl. Raya Pagerwojo – Jl. Perum Jenggolo Asri – Jl. Pagerwojo – Jl. KH. Ali Mas’ud – Museum Mpu Tantular.

Jalan Pagerwojo Raya memberikan keuntungan bagi Perumahan Magersari Permai. Jalan ini bermuara ke Jl. Jenggolo dan Jl. Ahmad Yani, dua jalan utama yang mengarah ke Surabaya-Porong sampai ke Malang. Dari Jl. Pagerwojo Raya, Tol Surabaya-Porong hanya berjarak 1,2 km atau sekitar 13 menit berkendara. Sedangkan dari Jl. Jenggolo, Jl. Pagerwojo Raya hanya berjarak 1 km dan menjadi titik kemacetan yang cukup parah.

Di satu sudut di Jl. Jenggolo, pemerintah Kabupaten Sidoarjo membangun jembatan layang Jenggolo. Jembatan layang Jenggolo dengan lingkungan sekitar yang sudah ditata dengan baik. Termasuk fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk digunakan warganya.

Perumahan Magersari Permai diapit stasiun Buduran (2,9 km) dan Pagerwojo (600 m). Dua stasiun yang menghubungkan Buduran dengan kota-kota di sekitarnya. Keduanya bukanlah stasiun besar, karena hanya memiliki satu jalur kereta sehingga lebih tepat bila disebut sebagai halte. Kereta yang melintasi dan berhenti di kedua stasiun adalah Delta Ekspres (Komuter Surabaya-Porong/SuPor), tujuan Surabaya dan tujuan Porong (komuter ekonomi, kecuali jadwal paling pagi arah Porong melintas langsung).

Untuk akses menggunakan kendaraan umum, dapat menggunakan beberapa titik pemberhentian. Halte terdekat adalah SDN Pagerjowo (680 m), Cuci Sepeda Motor 75 (600 m), Halte SDN Pucang (740 m), PMI (1,04 km), Halte PMI Sidoarjo (1,06 km), Halte BCA A. Yani (1,06 km), BPJS Kesehatan Pahlawan (1,15 km), Halte Suncity (1,18 km), dan Mall Sidoarjo (1,19 km).

Untuk pendidikan KB & TK Insan Mandiri dapat ditempuh dalam 2 menit (120 m), Ra Miftahul Jannah (200 m), TPQ Al Kautsar (610 m), MI Maarif Nu Pucang (780 m), SD Untung Suropati 2 (820 m), SMPN 1 Sidoarjo (1,11 km), SMK Yahari Sidoarjo (1,11 km), SMAK Untung Suropati (1,19 km), dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (3,7 km).

Untuk fasilitas kesehatan yang terdekat adalah Apotek Mayjen Sungkono (650 m), Apotek Citra (780 m), GUARDIAN - Giant Sun City (9 km), Klinik Medis Gelora (1,7 km), RS Delta Surya (1,8 km), dan RS Islam Siti Hajar (3,2 km).

Beberapa ATM yang terdekat dari perumahan adalah ATM Muamalat (50 m), BCA (50 m), BNI (50 m), CIMB Niaga (80 m), Mandiri (460 m), Bank Bukopin (750 m), BTN Syariah (770 m), dan Bank Mandiri - KCP Sidoarjo (820 m).

Pusat perbelanjaan yang tersedia di sekitar lokasi sangat lengkap, mulai dari Transmart Sidoarjo (320 m), Transmart Studio Carrefour Sidoarjo (420 m), Karunia Swalayan (750 m), Superindo (830 m), Super Indo Jenggolo (960 m), dan Lippo Plaza (2 km).

Bila memiliki minat yang besar untuk mengetahui hunian yang tersedia di sekitar kecamatan Buduran, berikut ini tiga dalam daftar teratas yang bisa dijadikan pertimbangan: Citra Garden persembahan properti Ciputra, Tbk, Taman Tiara Regency, dan Grand Surya.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Pagerwojo Raya, Buduran, Sidoarjo 61252N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda