rentang harga jual
Upto Rp 1,4 M
Mal Parung
Jl. Raya Parung, Sawangan, 16720, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Mal Parung
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 1 - Rp 3.615.384
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Parung akan pusat perbelanjaan yang modern, dibangunlah Mal Parung di Jl. Raya Parung, Parung, Kabupaten Bogor. Hingga saat ini mal tiga lantai tersebut menjadi satu-satunya mal yang berada di wilayah Parung.

Tenant utama yang menghuni mal ini adalah Ramayana Department Store yang dikenal menyediakan produk fashion dengan harga sangat terjangkau. Itulah mengapa warga sekitar menyebutnya Mal Ramayana. Menempati dua lantai mal, di lantai satu Anda bisa menemukan pakaian wanita dan pakaian anak, sementara di lantai dua tersedia pakaian pria. Anda juga bisa menemukan sejumlah aksesori, seperti ikat pinggang dan tas, juga sepatu beragam merek.

Satu tenant lain yang selalu ramai dikunjungi adalah supermarket. Dulu tersedia Robinson Supermarket yang relatif kecil dan variasi barangnya pun tidak terlalu banyak. Namun, sejak 2016, pengelola mal memasukkan SPAR Supermarket yang menyediakan barang kebutuhan rumah tangga sangat lengkap dengan harga murah. Berkat kehadiran SPAR Supermarket, Ramayana di Mal Parung hadir seperti Ramayana di mal lain. SPAR di sini merupakan cabang keempatnya di Bogor setelah sebelumnya membuka cabang di Mal BTM, Bogor Square, dan di Tajur.

SPAR supermarket sendiri merupakan retail yang berasal dari Amsterdam, Belanda. PT Ramayana Lestari sengaja menggandeng SPAR International untuk menghadirkan supermarket yang berkualitas. Di negara lain SPAR hadir dalam beragam bentuk, antara lain minimarket dan kedai makanan bernama SPAR Gourmet. Di Mal Parung, SPAR hadir dalam rupa supermarket yang nyaman, yang barangnya sudah ditata rapi sehingga mudah dicari. Supermarket yang menawarkan produk makanan lokal dan impor ini juga menyediakan beberapa menu makanan matang, yang sangat membantu jika Anda tak sempat memasak.

Untuk hiburan anak, tersedia arena permainan Zone 2000 di area basement. Saat akhir pekan, Zone 2000 dipenuhi anak berbagai usia. Maklum, ini adalah arena permainan anak yang pertama kali hadir di Parung. Ada sejumlah permainan yang aman dimainkan oleh anak segala usia, misalnya kuda-kudaan. Ada pula permainan yang memberikan hadiah, jika anak Anda berhasil menaklukkannya. Zone 2000 terbilang sangat nyaman, sehingga anak akan betah berlama-lama main di sini. Apalagi, gerai ini mengedepankan desain dengan warna-warna cerah yang menarik perhatian.

Mal Parung menyediakan lahan parkir mobil yang cukup lapang, sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan lahan parkir. Ada pula satu toilet yang ditempatkan di lantai satu. Beberapa tahun lalu pusat belanja yang buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 ini mempercantik diri, sehingga lapangan parkir menjadi lebih luas, hingga mampu menampung 80 mobil dan 200 motor.

Sebuah pusat belanja tak akan lengkap tanpa adanya tempat makan. Meski terhitung sederhana, di mal ini tersedia food court yang dihuni oleh beberapa resto. Anda juga akan menemukan gerai KFC yang tak pernah sepi dari antrean.

Karena berada di Jl. Raya Parung (disebut juga Jl. Raya Jakarta – Bogor), yang merupakan jalan utama, Anda tak akan kesulitan menjangkau Mal Parung. Beberapa angkutan umum beroperasi melalui jalan ini dari pagi hari hingga jauh malam. Diakses dengan kendaraan pribadi pun gampang saja, namun Anda mungkin akan melewati beberapa titik kemacetan, antara lain di depan pasar atau sekolah.

Di sekitar Mal Parung terdapat sejumlah fasilitas lain, seperti Plaza Telkom Parung (300 m), Kantor Pos Indonesia (1,3 km), Polsek Parung (150 m), dan Terminal Pasar Parung (260 m) yang sangat sibuk karena menjadi titik persinggahan untuk lebih dari sepuluh trayek angkot. Selain itu, Anda bisa menemukan beberapa kantor cabang bank, seperti BNI Parung (350 m), BRI Unit Parung (1 km), dan Danamon Parung (120 m).

Teminal tersebut menempel dengan Pasar Parung yang sangat ramai, hingga kerap menyebabkan kemacetan. Area belanja lain juga tersedia, antara lain Pertokoan Pasar Raya Parung (550 m). Sementara itu, Anda yang gemar bercocok tanam bisa mengunjungi Parung Farm (1 km), yang menyediakan sayuran segar. Di sini Anda bisa sekaligus belajar tentang cara-cara berkebun, termasuk dengan metode hidroponik.

Tak ketinggalan, area ini dilengkapi dengan sarana ibadah, seperti Gereja Katolik St. Yohanes Baptista (1,3 km) dan Masjid Riyadhu Salihin Parung (150 m). Beberapa pom bensin tersebar di sekitar mal, termasuk SPBU Pertamina (450 m), begitu juga agen pengiriman dokumen, seperti JNE (280 m). Kedai makan, warung kopi, dan toko roti sekelas Holland Bakery (210 m), bertebaran di sekeliling Mal Parung.

Kawasan Parung sejak lama dijadikan area pemukiman, karena lingkungannya masih sejuk dengan kualitas air dan udara yang bagus. Perlahan-lahan fasilitas umum dan sosial untuk mendukung kehidupan warga pun dibangun. Jika tertarik tinggal di area Parung, ada beberapa hunian yang bisa Anda survei, seperti Serpong Kencana, Parung Villa, Bukit Serpong Indah, Bilabong Permai, Grand Parung, Taman Akasia Parung, Bumi Parung Permai, dan Permata Lebak Wangi.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Parung, Sawangan 16720N/AN/A