Mampang Hills
Jl. Krukut Raya, Mampang, Depok, 16514, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Mampang Hills

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Buana Global Propertindo

Sertifikat

Other

per m²

Rp 11.190.476 - Rp 11.190.476

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Mampang Hills adalah sebuah kawasan pemukiman lama yang terletak di Jl. Raya Pramuka, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Meski dikenal sebagai kawasan perumahan lama, di antara barisan unit-unit hunian yang sudah lebih dahulu berdiri, Anda bisa menemukan beberapa klaster hunian baru yang dibangun oleh perusahaan pengembangnya, PT Buana Global Propertindo (BGP).

Pembangunan klaster-klaster baru ini bukan tanpa alasan. Perumahan di kawasan Pancoran Mas memang masih menjadi incaran banyak kalangan karena beberapa sebab. Salah satunya adalah pembangunan sejumlah ruas tol baru yang semakin memudahkan akses dari perumahan menuju arah Jakarta, Tangerang, Merak, Bogor, dan Cikarang.

Pertama, ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) sepanjang 14,6 kilometer yang tembus sampai kampus Universitas Indonesia di Depok. Jika ruas tol ini sudah beroperasi, maka warga bisa keluar atau masuk dari pintu tol yang mengarah ke Jl. Raya Margonda, yang jaraknya 7,9 kilometer dari Mampang Hills. Tol Cijago ini nantinya akan tersambung dengan ruas Jalan Tol Kunciran-Serpong yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2.

Yang kedua adalah ruas Tol Antasari-Depok (Desari) sepanjang 21,54 kilometer yang menghubungkan Kota Jakarta dan Depok. Jika melalui Tol Desari, warga perumahan Mampang Hills bisa keluar di Pintu Tol Krukut yang mengarah ke Jl. Raya Krukut, yang jaraknya hanya 3,5 kilometer dari perumahan.

Selain banyaknya akses melalui jalan tol, sarana transportasi umum menuju Mampang Hills juga terbilang mudah karena lokasinya yang dekat dengan Terminal Depok (3,4 km) dan Stasiun Depok Baru (5,4 km). Dari tempat kerja, Anda bisa naik commuter line jurusan Jakarta Kota-Bogor, lalu turun di Stasiun Depok Baru dan melanjutkan perjalanan menuju perumahan dengan ojek atau angkutan umum. Hingga kini, jalur commuter line adalah alternatif yang paling ideal karena bebas macet.

Alternatif transportasi umum lainnya adalah bus TransJakarta D11 yang berangkat dari Halte BNN atau Cawang UKI, dengan tarif Rp 3.500. Waktu tempuh dari halte awal hingga Stasiun Depok adalah sekitar 1 jam. Dari Terminal Depok, bus berangkat setiap 30 menit sekali di jam sibuk, dan 1 jam sekali di jam tidak sibuk, beroperasi mulai jam 05.00-18.00 WIB. Dari Halte Cawang UKI, bus TransJakarta akan terkoneksi dengan berbagai koridor yaitu: K7 (Kp Melayu-Kp Rambutan), K7A (Cililitan/PGC-Grogol), K7B (Cililitan/PGC-Ancol), K9 (Pinang Ranti-Pluit), K9A (Cililitan-Grogol), K10 (Cililitan-Tanjung Priok).

Angkutan umum menuju Mampang Hills yang bisa ditumpangi dari Stasiun Depok Baru maupun Terminal Depok adalah angkutan D110 jurusan Cinere-Terminal Depok. Angkutan umum ini melewati Stasiun Depok Baru dan Jl. Raya Pramuka, lokasi perumahan Mampang Hills.

Kecamatan Pancoran Mas sangat dekat dengan pusat Kota Depok, sehingga mudah mendapatkan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang disediakan oleh pemerintah setempat maupun pihak swasta. Depok yang menjadi kotamadya terpisah dari Kabupaten Bogor merupakan kota penyangga Jakarta dan kerap digelari sebagai kota pendidikan, terutama ketika sebagian besar aktivitas Universitas Indonesia (7,7 km) dipindahkan dari Salemba ke kawasan ini.

Selain UI, ada banyak perguruan tinggi lainnya yang memiliki kampus di Depok, seperti Universitas Gunadarma (7,3 km), Universitas Mercu Buana (23 km), Universitas Pancasila (14 km), Politeknik Negeri Jakarta (7,2 km), dan Politeknik LP3I (7,5 km), STIAMI Juanda (7,3 km), Institut Ilmu Sosail dan Ilmu Politik/IISIP (11 KM).

Selain perguruan tinggi, di kawasan ini juga banyak berdiri sekolah yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mendaftarkan si kecil. Antara lain ada Depok Montesorri School (1,3 km), Sekolah Nasional Plus Tunas Global (4,6 km), SMPN 9 Depok (4,2 KM), SMPN 2 Depok (6,9 km), SMAN 2 Depok (8,9 km), SMAN 3 Depok (7,4 km), serta Sekolah Alam Depok (4,9 km).

Sekolah Alam Depok yang terletak di Jl. Bungsan No 80, Sawangan, menyediakan pendidikan untuk jenjang TK dan SD. Sekolah ini menggunakan kurikulum Depdiknas, namun memiliki suasana belajar yang berbeda dari sekolah konvensional. Selain tidak menerapkan peraturan seragam, ruang kelasnya adalah bangunan terbuka tanpa jendela, dan murid-murid dibiasakan untuk bersahabat dengan alam sejak dini.

Selain fasilitas pendidikan, layanan kesehatan juga bisa diakses dengan mudah dari Mampang Hills. Jika hendak membeli obat yang dijual bebas ataupun berkonsultasi tentang keluhan kesehatan yang ringan, Anda bisa pergi ke apotek dan klinik yang buka di Jl. Raya Pramuka, tak jauh dari perumahan. Namun bila memerlukan pemeriksaan lebih lengkap, Anda bisa merujuk ke RS Permata Depok (4,2 km), RS Mitra Keluarga (5,6 km), RSIA Asy-Syfa Medika (3,4 km), RS Bhakti Yudha (2,1 km), ataupun RS Hermina Depok Lama (5 km).

Depok juga memiliki kawasan bisnis dan niaga yang terpusat di sepanjang Jl. Raya Margonda. Di area inilah bertebaran pusat-pusat perbelanjaan, restoran, kafe, dan sarana hiburan lain bagi masyarakat setempat. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan MargoCity Square (7,7 km), mal terbesar di Kota Depok yang dibangun di atas lahan seluas 80 ribu meter persegi. Di dalamnya ada department store Matahari dan Centro, bioskop XXI, arena bermain Timezone, toko buku Gramedia dan Gunung Agung, supermarket Giant, Ace Hardware, Celebrity Fitness, arena ice skating, dan foodcourt yang cukup lengkap.

Dengan fasilitas umum yang lengkap dan lokasi yang mudah diakses dari Jakarta, tak mengherankan bila perumahan Mampang Hills menjadi salah satu alternatif hunian favorit bagi mereka yang sehari-harinya bekerja di ibukota. Jika tertarik memiliki unit hunian di sini, Anda bisa meninjau klaster The Private yang baru dibangun oleh pengembang di atas tanah seluas 4 hektar. Seperti klaster-klaster lainnya di perumahan Mampang Hills, The Private dibangun dengan konsep modern & eco friendly, tampak dari deretan pepohonan yang berfungsi sebagai peneduh dan penahan air tanah.

Perumahan Mampang Hills menawarkan beberapa tipe unit hunian, dimulai dari tipe 38/72 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500 juta. Khusus untuk klaster The Private, tipe rumah yang tersedia adalah tipe Citrus (72/47), Pyrus (73/73), Vesca (90/92), dan Phoenix (120/126), yang dijual dengan harga mulai dari Rp 550 juta.

Proyek lain yang dibangun oleh pengembang BGP adalah pusat komersial dan ruko Cibubur Point Automotive Center. Lewat beberapa anak perusahaannya, BGP juga telah mengoperasikan sejumlah hotel dan resor di Bali, Kepulauan Seribu, Cisarua, dan Ujung Kulon.

Selain Mampang Hills, masih banyak lagi pilihan tempat hunian lain yang bisa Anda pertimbangkan, seperti Villa Hijau, Graha Mampang Mas, Depok Mulya 3, Puri Anggrek Mas Depok, dan Perum Pitara Village.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Mampang HillsN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda