rentang harga jual
Upto Rp 24,999999488 M
Mangga Besar Permai
Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta, 11180, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Mangga Besar Permai
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 0 - Rp 85.526.312
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Mangga Besar Permai adalah sebuah kompleks ruko yang berada di kelurahan Mangga Besar, tepatnya berada di Jl. Mangga Besar Raya, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Termasuk kawasan padat di Jakarta, kawasan ini dihuni lebih dari sebelas ribu jiwa dengan luas lokasi sekitar 51 kilometer persegi.

Kelurahan Mangga Besar berbatasan dengan Jl. Kali Beton Pinangsia di sisi utara, Kali Ciliwung di sisi barat, Kali Tangki di sisi timur dan Jl. Mangga Besar Raya di sebelah selatan. Dilihat dari tampilan fisiknya, Ruko Mangga Besar Permai adalah ruko lama yang terdiri dari empat lantai. Kawasan ruko ini telah diisi oleh beberapa tenant, dari otomotif hingga klub malam.

Bagian luar bangunan tampak kurang terawat, khas bangunan ruko yang ada di kawasan ini, Meski begitu, pergerakan ekonomi yang besar di kawasn ini menjadikan ruko sebagai sebuah investasi yang nilainya terus tumbuh dengan cepat. Jadi, bukan halangan bagi Anda yang ingin mengambil investasi properti dalam bentuk ruko di kawasan emas Jakarta.

Selain itu, Mangga Besar atau biasa disingkat orang dengan istilah Mabes selalu identik dengan 'wisata' malam. Di sepanjang jalan berderet klub malam, tempat karaoke, diskotek, hingga penginapan. Di malam hari kawasan ini juga menjadi pusat kuliner.

Suasana Mangga Besar di siang hari sangat bertolak belakangan dengan malam hari. Saat siang, kanan kiri jalan dipenuhi oleh toko-toko yang menawarkan berbagai kebutuhan. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan hoki di Jakarta sehingga banyak keturunan Tionghoa Jakarta yang memilih untuk menjalankan usahanya di sini. Didominasi oleh warga keturunan Tionghoa, jangan merasa aneh jika bahasa Mandarin kerap menjadi bahasa percakapan di kawasan ini.

Selain dijadikan sebagai toko, beberapa bangunan ruko di kawasan ini juga dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Hotel pun bertebaran di wilayah Mangga Besar, dari hotel kecil dengan biaya murah sampai yang megah dengan biaya mahal.

Sebagai kawasan bisnis, Mangga Besar Permai dekat dengan Pasar Grosir Asemka (4,2 km). Pasar ini terkenal sebagai pusat barang grosir, seperti mainan, pernak pernik, peralatan tulis, kosmetik, aksesori, serta kain. Alternatif pusat perbelanjaan lain adalah Lokasari Square (450 m), Mangga Dua Mal (3,5 km), Gajah Mada Mal (2,8 km), Mangga Dua Square (2,2 km), Carrefour Duta Merlin - Harmoni (3,3 km), dan ITC Roxy Mas (5,6 km).

Dari sisi transportasi, tersedia beberapa pilihan alternatif transportasi seperti kereta listrik, Stasiun kereta terdekat adalah Stasiun Mangga Besar (300 m) yang melayani rute kereta dari Jakarta menuju Bogor dan Bekasi. Stasiun lain yang letaknya juga tak jauh adalah Stasiun Kota (2,5 km), yang menghubungkan beberapa kota di Pulau Jawa.

Untuk mencapai kawasan Mangga Besar, selain dengan kendaraan pribadi, tersedia pula pilihan rute transportasi umum, seperti bus TransJakarta dengan Halte Busway Mangga Besar (2,2 km) sebagai halte terdekat. Halte ini melayani jurusan Kota, Blok M, Pinang Ranti, PGC, PIK, Pulo Gadung, dan lainnya. Metromini, kopaja, dan mikrolet juga beroperasi di kawasan ini.

Sarana pendidikan juga menunjang laju pertumbuhan di kawasan ini. Fasilitas pendidikannya ukup lengkap dari SD hingga SMA, dari negeri hingga swasta, seperti Sekolah Bala Keselamatan (350 m), SDN Mangga Besar 05 Pagi (1,1 km), SMP Kartini (280 m), Sekolah Kristen Kalam Kudus (1,3 km), SMA Negeri 10 Jakarta (450 m), SMA Santo Leo (500 m), SMAK Rahmani (120 m), SD Cahaya Bunda (120 m), dan SMP Sentosa Pagi (1,2 km). Di sini juga terdapat Sekolah Tinggi Ilmu Teologi Lintas Budaya (700 m) dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Dutavira (120 m).

Sementara itu, untuk mendapatkan layanan kesehatan saat Anda mengalami kejadian darurat, yang terdekat adalah RS Husada (1,5 km). Alternatif lain, RSUD Sawah Besar (1,6 km), RSUD Taman Sari (1,3 km), Puskesmas Kecamatan Taman Sari II (1,5 km), RSUD Tarakan (5,4 km), RSUD Pademangan (3,5 km), dan RS Sumber Waras (6,8 km).

Fasilitas yang disediakan oleh ruko ini cukup baik, antara lain penerapan one gate system serta keamanan 24 jam dengan bantuan kamera CCTV di beberapa titik. Unit yang ditawarkan pun tersedia dalam beberapa tipe, antara lain 36/84.

Ada banyak cerita tentang kawasan Mangga Besar, terutama yang dikaitkan dengan gemerlap Jakarta dan kehidupan malam, namun kawasan ini telah menjadi pusat perdagangan yang menggerakkan roda ekonomi dan perdagangan. Hal ini tak lepas dari sejarah kawasan ini yang sejak zaman Belanda telah menjadi kawasan perdagangan terbesar di Pulau Jawa.

            Meski menjadi kawasan perdagangan, area Mangga Besar dan sekitarnya juga ditempati oleh banyak proyek residensial yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, seperti Apartemen Menara Edelweiss.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta 11180N/AN/A