rentang harga jual
Rp 1,6 M Rp 20 M
Manyar Indah
Jl. Menur Pumpungan, 60118, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Manyar Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 7.896.826 - Rp 27.586.206

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Sebelum 2010, kawasan Manyar didominasi oleh pemukiman. Namun, mengikuti rencana tata ruang wilayah yang ditetapkan pemerintah Surabaya, wajah area tersebut sudah berubah. Kini Manyar lebih banyak dimanfaatkan sebagai area komersial. Meski begitu, masih terselip perumahan elit yang banyak dihuni pebisnis, seperti Manyar Indah di kawasan Menur Prumpungan, Sukolilo, yang dikembangkan oleh PT Nusantara Megah Raya.

Dari kawasan WTC Surabaya, Anda bisa menjangkau Manyar Indah melalui Menur atau Kertajaya. Sedangkan dari Mayjend Sungkono, Anda bisa melintasi Mayjend Sungkono dan Kertajaya. Jika Anda ingin naik angkutan umum dari WTC Surabaya, silakan naik dari Grand City Mall (Bratang – Jembatan Merah) dan berganti bus rute Bratang – Wonosari, lalu turun di Apartemen Gunawangsa Manyar (500 m).

Fasilitas pendukung kebutuhan harian terdekat, antara lain Pasar Krempyeng Manyar (2,3 km), Pasar Krempyeng Ngagel (3,1 km), dan Pasar Manyar (1,9 km). Di pasar tradisional Anda akan merasa lebih puas karena sayuran dan bahan pangan hewani masih segar dan lengkap. Namun, kalau lebih nyaman ke supermarket, tersedia juga beragam supermarket, seperti Remaja Swalayan Klampis (1,9 km), Giant Ekspres Klampis (1,4 km), dan Superindo Kertajaya (2,3 km). Ketiganya menyediakan bahan pangan segar, dari sayur hingga daging dan ikan.

Mal sering kali menjadi pilihan untuk melepas penat di akhir pekan. Beberapa pusat belanja yang bisa Anda tuju adalah Galaxy Mall Mulyorejo (3 km), Transmart Rungkut (4,8 km), dan Surabaya Town Square (5,2 km). Dengan konsep terbaru 4 in 1, ketiga mal tersebut menggabungkan hypermarket, entertaintment (Cinema XXI dengan film-film box office dan Trans Studio Mini), sederet tempat makan, dan gerai fashion dalam satu kawasan.

Peminat Manyar Indah yang tinggi tak lepas dari dekatnya sekolah dan kampus. Antara lain, Alejo Academy (860 m), Surabaya Montessori (290 m), dan Sekolah Anak Bangsa (400 m) untuk jenjang TK hingga perguruan tinggi. Karena menggunakan dua bahasa pengantar, sekolah ini banyak diminati. Ada pula yang menggunakan bahasa pengantar tambahan, bahasa Mandarin, yakni Little Sun School Menur (1,9 km). Beberapa sekolah negeri favorit juga hadir di Manyar, dari SDN Klampis 1, SMPN 19 Klampis, hingga SMA GIKI 3 Surabaya.

Ketika membutuhkan produk kesehatan, ada banyak klinik, apotek, dan rumah sakit dalam jarak terdekat. Dalam radius 500 meter, terdapat Apotik Menur, Apotek Pirus, Apotek Wijaya Sentosa, hingga Apotek Kimia Farma 24 jam. Namun, untuk memeriksakan kesehatan secara lebih detail, Anda bisa mengunjungi RS Haji Manyar (2,2 km) atau RS Premier Surabaya Nginden (2,5 km). RS Premier dikenal sebagai rumah sakit dengan fasilitas UGD terbaik, antara lain peralatan yang lengkap, jumlah ambulans yang memadai, tenaga medis yang ahli, dan kamar operasi yang siap 24 jam. Layanan unggulan lainnya adalah laboratorium ateterisasi.

Demi kenyamanan penghuni, Manyar Indah didukung sistem keamanan yang ketat berupa pos penjagaan besar di pintu utama yang dijaga oleh petugas keamanan yang akan patroli selama 24 jam. Banyak fasilitas lain yang tersedia di luar perumahan, seperti pusat kebugaran, taman bermain, taman hijau, lapangan olahraga, dan sarana ibadah. Begitu juga untuk memenuhi kebutuhan harian, seperti minimarket, layanan laundry, bank disertai ATM, kafe dan rumah makan, sekolah, salon dan spa, hingga apotek dan klinik.

Menempati lahan seluas 15 hektar, perumahan ini menyediakan sekitar 150 unit rumah. Ini karena luas tanah untuk tiap unit cukup besar. Konsep huniannya berupa rumah prestisius untuk kalangan atas, terutama pebisnis Surabaya. Setiap unit terdiri dari satu hingga tiga lantai dengan luas bangunan 254  – 755 miliar di atas tanah 200 – 1.000 meter persegi. Tak mengherankan, jika harganya mencapai Rp1,8 miliar – Rp10 miliar.

Perumahan ini juga menawarkan tanah kavling. Itulah mengapa, jika dilihat secara sekilas, desain rumah di dalam kompleks ini tidak seragam. Mereka yang membeli tanah kavling boleh membangun rumah sesuai selera. Semua tipe rumah memiliki pembagian ruang yang sama, perbedaannya pada jumlah ruang. Misalnya, rumah tipe terkecil punya tiga kamar tidur, sementara rumah terbesar memiliki hingga sembilan kamar tidur. Namun, semua unit dilengkapi dengan kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Selain itu, tersedia pula gudang yang luas, taman depan, garasi, dan carport, serta taman dan kolam renang di halaman belakang.

PT Nusantara Megah Raya termasuk developer yang memiliki predikat baik dalam pembangunan real estate, mal, pusat belanja, hingga gedung perkantoran di Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya. Properti lain yang sudah mereka kembangkan antara lain Green Park Residence Sidoarjo, Green Park Residence Surabaya, dan Kawana Golf Residence Surabaya.

Tertarik untuk tinggal di kawasan Sukolilo? Intip dahulu perumahan lain di sekitarnya, antara lain  Galaxi Bumi Permai, Kertajaya Indah Regency, Klampis Sacharosa, Manyar Kartika, Wisma Mukti, dan Manyar Jaya.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Menur Pumpungan 60118N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda