rentang harga jual
Upto Rp 2,9 M
rentang harga sewa
Rp 1,1 jt Rp 21 jt
Margonda Residence
Margonda Raya, Kemiri Muka, 16423, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Margonda Residence

tipe properti

Apartemen

Pengembang

PT Cempaka Bersamamaju

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 0 - Rp 22.916.666

Tahun Selesai

2005

Jumlah Lantai

21

Total Unit

700

Deskripsi

Margonda Residence adalah apartemen pertama di Depok yang berlokasi di kawasan Margonda. Sejak dioperasikan pada tahun 2005, apartemen yang ditargetkan untuk mahasiswa ini sukses memicu perkembangan Depok menjadi kota modern. Minat yang muncul akan hunian ini pun sangat tinggi, bahkan sebelum apartemen ini dibangun. Ini terjadi karena Margonda Residence mengambil lokasi di pusat Kota Depok dan dekat dengan beberapa universitas besar serta pusat hiburan dan gaya hidup.

Dikembangkan oleh PT Cempaka Bersamamaju, Margonda Residence menjadi jawaban bagi generasi muda yang mencari hunian modern dan eksklusif dengan harga terjangkau. Selain itu, hunian tersebut bisa pula dijadikan sumber investasi untuk generasi yang lebih tua dan mapan.

Hingga saat ini Margonda Residence sudah hadir dalam empat tower yang terbagi menjadi Margonda Residence I & II dan Margonda Residence III & IV. Keduanya berada di lokasi terpisah, meski masih di kawasan Margonda. Tower I & II dibangun dengan konsep yang terbilang unik, yaitu berbukit. Karena, apartemen tersebut memang dibangun di lahan dengan kontur berbukit yang menurun sepuluh meter di bawah Jl. Margonda Raya.

Dengan keadaan lahan seperti itu, konsep bangunannya menjadi terlihat tidak biasa. Untuk memudahkan akses penghuni, dibangun center bridge yang disulap menjadi ruang terbuka yang nyaman, lengkap dengan garden roof-nya. Tidak banyak apartemen yang dibangun di atas lahan berbukit dan apartemen ini menjadi yang pertama di Depok.

Desain bangunan apartemen yang dibangun di lahan seluas 1,2 hektar ini adalah modern minimalis. Konsep desain tersebut juga diaplikasikan di lebih dari 700 unitnya yang memang disesuaikan dengan karakter generasi muda. Tiap unit sudah dilengkapi dengan mini kitchen dan ruang tamu. Penghuni tower I & II juga dimanjakan dengan fasilitas untuk umum dalam apartemen yang sangat lengkap. Mulai dari kolam renang, mini market, fitness center, lahan parkir yang luas, jogging track dalam taman, taman bermain anak, perpustakaan, salon, masjid, lapangan tenis, dan ATM Center.

Sedikit berbeda dengan tower I & II, tower III & IV dibangun dengan lebih menekankan pada konsep gaya hidup dan entertainment. Terletak bersebelahan dengan D’Mall, tower ini juga memiliki desain bangunan yang lebih modern dibandingkan tower pendahulunya. Desain interiornya juga lebih bermain warna dibandingkan tower I & II.

Target penghuninya pun keluarga muda yang merupakan bagian dari masyarakat urban. Meski begitu, penghuni muda yang merupakan mahasiswa juga meminati konsep modern lifestyle yang ditawarkan tower III & IV. Walaupun dibangun dengan konsep berbeda, tower ini tetap menyediakan fasilitas lengkap serupa dengan tower I & II.   

Di samping itu, penghuni semua tower juga dapat dengan mudah mengakses fasilitas publik di sekitar apartemen. Misalnya, fasilitas kesehatan, yaitu RS Bunda (4,3 km), RS Mitra Keluarga (6,7 km), RSIA Hermina (7,2 km), RS Bakti Yudha (8,2 km), dan RS Sentra Medika (8,8 km). Begitu pula dengan fasilitas pendidikan, seperti Universitas Indonesia (2,9 km), Universitas Pancasila (6,8 km), Universitas Gunadarma Kampus D (2,8 km), dan Kursus Bahasa Asing LIA (5,7 km). Sedangkan untuk pusat hiburan dan lifestyle, penghuni bisa ke Starbucks tepat di seberang tower I & II, Margo City (3,4 km), ITC Depok (5,7 km), Plaza Depok (6,9 km), dan Depok Town Square (3,4 km).

            Akses ke Margonda Residence sangat mudah berkat lokasinya yang strategis serta dekat dengan terminal bus, jalan tol, dan stasiun. Pengguna kendaraan umum bisa menggunakan commuter line dan turun di Stasiun Pondok Cina atau Depok Baru. Beberapa bus kota dan angkutan kota yang melewati apartemen ini, antara lain angkot dengan trayek Terminal Depok - Kampung Rambutan - Taman Mini Indonesia Indah, trayek Depok - Pasar Minggu, bus Debora trayek Lebak Bulus - Depok, dan bus Damri jurusan Depok. Sedangkan untuk pengguna kendaraan pribadi, Margonda Residence bisa diakses melalui Tol Cijago (Cinere - Jagorawi) yang merupakan sambungan dari Tol Jagorawi.

Menyusul kesuksesan tower I – IV, PT. Cempaka Bersamamaju membangun tower V, masih di kawasan Margonda. Tower ini adalah versi upgrade dari keempat tower sebelumnya. Itulah alasan tower V hadir dengan konsep hunian premium dengan desain perkotaan yang elegan dan luxurious. Di samping sukses lewat Margonda Residence, PT Cempaka Bersamamaju juga diakui kiprahnya di dunia properti lewat produk sukses lainnya, di antaranya adalah Gardenia Boulevard dan Green Parkview Residence.

Terletak di pusat Kota Depok yang sibuk dan berkembang secara dinamis, Margonda Residence juga dekat dengan beberapa hunian di kawasan Margonda, seperti Margo City. Begitu pula dengan hunian di kawasan Depok dan Sawangan, seperti Bukit Rivaria Sawangan, Botania Lake Residence, dan Arco Depok.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Taman Umum
  • Tempat Antar/Jemput
  • Ruang Olahraga
  • Trek Lari
  • Lift lobby
  • Pintu Masuk Utama
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Margonda Residence21N/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda