rentang harga jual
Rp 400 jt Rp 27,499999232 M
rentang harga sewa
Rp 80 jt Rp 200 jt
Margorejo Indah
Jl. Margerejo Indah, Wonocolo, Surabaya, 60238, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Margorejo Indah
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Tridjaya Kartika
Sertifikat
Other
per m²
Rp 2.190.476 - Rp 26.442.308
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Hunian-hunian mewah kian banyak tumbuh di Surabaya, menandakan semakin tingginya pertumbuhan masyarakat kelas menengah dan menengah atas di Kota Pahlawan ini. Perumahan Margorejo Indah garapan perusahaan properti papan atas, PT Tridjaya Kartika, di Wonocolo, Surabaya, menjadi salah satu incaran sejumlah masyarakat untuk memilih hunian. Pasalnya, tak hanya berada di lokasi yang sangat strategis, kawasan perumahan yang terletak di Jl. Margorejo Indah ini juga dikelilingi ragam fasilitas umum dan penunjang yang lengkap.

Kawasan Margorejo berperan sebagai pusat pemerintahan daerah dan segala aktivitas di Surabaya. Tak heran, jika Anda menemukan banyak simbol bisnis utama, seperti pusat perbelanjaan, kantor perbankan, sentra bisnis, sekolah, rumah sakit, hingga hotel, yang semuanya tumpah ruah di area ini.

Contohnya, dalam radius dua kilometer saja, bisa ditemukan dua pusat perbelanjaan besar, seperti Plasa Marina Surabaya (500 m) dan Maspion Square Ahmad Yani (1.2 km) yang bisa ditempuh kurang dari sepuluh menit saja. Belum termasuk menjamurnya segala restoran besar dan kecil yang tersebar di berbagai area, yang membuat area ini sebagai surganya kuliner Surabaya.

Sementara itu, dua rumah sakit besar bisa dengan mudah dijangkau dari Margorejo Indah, yaitu RS Islam Jemursari (1.8 km) dan RSAL Surabaya (2.4 km) yang bisa dituju tanpa harus keluar melewati jalan besar utama. Lebih cepat sampai, tanpa harus melewati kemacetan jalan utama.

Di Margorejo yang dikenal sebagai kawasan elit ini pun terdapat sejumlah sekolah bertaraf internasional, seperti International Godwins School (1.2 km) dan Surabaya Japanese School (2.4 km). Namun, jika ingin mencari pusat pendidikan negeri, SMKN 6 (600 m), SDN Margorejo VI /524 (1.4 km), SMPN 13 (1.4 km) dan SMAN 10 (1.4 km) yang berdiri bersampingan, juga bisa menjadi pilihan yang tepat tanpa harus membuat anak-anak menempuh jarak yang jauh di pagi hari untuk belajar setiap harinya.

Tak jauh dari Margorejo Indah, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (2 km), Universitas Bhayangkara Surabaya (2 km) dan Universitas Negeri Surabaya (3.1 km) semakin meramaikan daerah sekitar perumahan, sebagai salah satu sentra pendidikan daerah.

Dikelilingi oleh dua pusat transaksi usaha, sejumlah rumah sakit besar dan melimpahnya sekolah dengan berbagai macam tingkatan, membuat lalu-lalang di daerah perumahan ini menjadi ramai. Menjawab kebutuhan warga yang memiliki aktivitas tinggi, Margorejo Indah banyak dilewati oleh transportasi umum. Halte-halte bus pun tersedia tak jauh dari area perumahan.

Sementara itu, jika ingin menggunakan kereta untuk berpergian ke luar kota, Stasiun Margorejo (1.6 km) sangat mudah diakses, yaitu hanya delapan menit menggunakan kendaraan. Pun, jika ingin menuju Bandara Udara Internasional Juanda (16 km), bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Tak heran, dengan kelengkapan fasilitas tersebut, tempat ini menjadi hunian ideal bagi warga Surabaya maupun para pendatang yang kian meningkat tiap tahun. Bagaimana tidak, perkembangan ekonomi yang meningkat pesat, membuat banyak masyarakat tergiur untuk pindah ke Surabaya. Ini semakin meningkatkan permintaan hunian yang nyaman dan lengkap di kota berpenduduk tiga juta jiwa ini.

Walau tren permintaan hunian mulai bergeser ke apartemen, karena tanah di Surabaya sudah mulai tak memungkinkan, rumah tapak (landed house) tetap masih jadi buruan sejumlah masyarakat yang mencari tempat tinggal. Pasalnya, rumah tapak memiliki nilai lebih, yaitu harga jual yang tinggi dan memiliki area yang lebih luas daripada apartemen. Hal ini dapat dilihat dari harga beli dan jual hunian-hunian di kawasan Margorejo.

Diapit oleh sentra bisnis di sepanjang Jl. Raya Semur Sari dan Jl. Ahmad Yani, membuat harga unit hunian di kawasan elit ini terus melambung naik dari tahun ke tahun. Saat ini saja, harga termurah unit rumah di Margorejo Indah bisa mencapai harga Rp3,5 miliar. Sementara bagi mereka yang ingin menyewa rumah di sini, bisa dikenakan tarif terendah sekitar Rp25 juta per bulan.

            Kebanyakan rumah yang terdapat di Margorejo Indah adalah rumah besar dengan jumlah kamar lebih dari dua. Bangunan rumah bergaya lama ini biasanya bertingkat dan memiliki luas bangunan yang beragam, mulai dari 250 - 750 meter persegi.

            Sementara sang pengembang, PT Tridjaya Kartika, memang sudah terbilang berpengalaman dalam menyukseskan sejumlah proyek properti di tanah air. Mulai dari perumahan sederhana, perumahan mewah, plaza, kondominium, hingga ruko. Misalnya, Plaza Marina yang lokasinya bersebelahan dengan perumahan Margorejo Indah, Kertajaya Indah Regency dan kondominium Puncak Marina di Surabaya. 

            Sebelum menjatuhkan pilihan untuk membeli hunian di Margorejo Indah, Anda dapat melihat-lihat sejumlah hunian tak jauh dari area Margorejo. Salah satu yang bisa menjadi pertimbangan adalah perumahan Panjang Jiwo Permai di Jl. Panjang Jiwo atau hunian vertikal Puncak Marina Kondominium.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Margorejo IndahN/AN/A