rentang harga jual
Rp 545 jt Rp 65,000001536 M
rentang harga sewa
Rp 4,5 jt Rp 50 jt
Mediterania Gajah Mada Residence
Jl. Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta, 11120, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Mediterania Gajah Mada Residence

tipe properti

Apartemen

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 7.873.062 - Rp 40.573.772

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Mediterania Gajah Mada Residences adalah hunian vertikal yang dibangun oleh Agung Podomoro. Hunian ini termasuk salah satu apartemen lama yang berdiri di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Awal berdiri tahun 2004 - 2005, apartemen ini diperuntukkan bagi warga kelas menengah atas. Namun, seiring waktu, karena gedung ini sudah cukup tua, unit di apartemen ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Jika Anda mengutamakan apartemen di lokasi yang cukup strategis namun dalam bujet yang terbatas, Mediterania Gajah Mada Resideces bisa Anda masukkan dalam daftar.

Keuntungan tinggal di kawasan yang strategis adalah mudahnya mendapatkan sarana transportasi umum. Walaupun begitu, di jam-jam padat, kawasan ini terkenal akan kemacetannya. Untuk menghemat waktu, Anda bisa menggunakan transportasi umum, seperti bus TransJakarta menuju Blok M, Kota, Pinang Ranti, PIK, dan lainnya. Halte TransJakarta Olimo berada tepat di depan apartemen Mediterania Gajah Mada.

Alternatif transportasi lain yang menghubungkan Jakarta dengan kota lain, seperti Bogor dan beberapa kota di Pulau Jawa, adalah stasiun kereta api Kota (2,8 km). Pada tahap dua pembangunan MRT Jakarta, rencananya kawasan ini akan dihubungkan dengan MRT rute Bundaran HI - Kota.

Area Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, dan Jl. Mangga Besar adalah lokasi strategis untuk pecinta kuliner, karena di daerah ini adalah pecinannya Jakarta, sekaligus menjadi pusat kuliner terutama untuk chinese food. Selain itu, kawasan ini juga termasuk kawasan yang sibuk dan memiliki kehidupan malam, karena banyaknya klub yang ada di daerah ini.

Mal terbaik yang terletak tak jauh dari Mediterania Gajah Mada Residences adalah Gajah Mada Plaza (2 km). Mal kelas menengah dengan tenant utama Hypermart dan gerai fashion dan aksesori. Mal lainnya adalah Grand Paragon Hotel (1 km), yang di dalamnya terdapat Ace Hardware, Informa, dan Grand Lucky. Jika menginginkan mal yang lebih besar, Anda bisa berkunjung ke Mangga Dua Square (4,2 km). Jika lebih suka belanja di pasar tradisional, tak jauh dari Pasar Glodok (600 m) dan Pasar Petak Sembilan (800 m) yang legendaris.

Kawasan ini juga terkenal dengan landmark kota tua yang memiliki banyak bangunan bergaya Belanda. Pemerintah Jakarta sedang menggalakkan pengembangan kawasan ini dan merestorasi sejumlah bangunan sebagai cagar budaya. Selain kota tua, ikon Jakarta lain yang terjangkau adalah Monas (7,5 km) dan Taman Fatahillah (2,6 km).

Soal sarana pendidikan, ada banyak pilihan sekolah dari tingkat TK, hingga SMA, seperti Saint Joseph International School (130 m) dan SDN Mangga Besar 05 Pg (950 m) dengan bangunan sekolah bertingkat. Tidak ada universitas yang letaknya berdekatan dengan apartemen ini. Universitas terdekat berada di kawasan Grogol, seperti Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara, dan UKRIDA.

Jika membutuhkan layanan kesehatan, fasilitas kesehatan terdekat adalah RS Husada yang bisa ditempuh hanya dalam waktu sepuluh menit. Rumah sakit ini memiliki fasilitas rawat jalan yang memadai, pelayanan UGD 24 jam, dan fasilitas rawat inap terbaik di kelasnya dengan kapasitas 311 tempat tidur. Unit unggulannya adalah unit pelayanan diabetes terpadu, unit stroke, unit hati dan saluran cerna, radiologi intervensi, dan bedah laparaskopi.

Setiap tower memiliki lobi masing, namun ukurannya kecil dan hanya memiliki beberapa sofa. Fasilitas lain adalah kolam renang yang diperuntukkan bagi penghuni kedua tower. Terdapat juga area di sekitar kolam renang untuk anak-anak. Selain itu, juga tersedia gym yang bisa digunakan jika Anda menjadi member.

Kompleks apartemen ini memiliki dua tower dengan masing-masing tower terdiri dari 32 lantai. Total unit di dua tower ini mencapai 1.152. Dari luar, tampilan apartemen ini sama seperti apartemen mediterania lain, dengan jendela dan balkon di setiap unit.

Ada tiga tipe unit yang tersedia, yaitu unit satu kamar tidur dan satu kamar mandi (35 meter persegi), unit dua kamar tidur dan satu kamar mandi (47 meter persegi), dan unit tiga kamar tidur dan satu kamar mandi (56 meter persegi). Karena ukuran setiap unit terbilang terbatas, Anda harus pintar-pintar memanfaatkan ruang terbatas tersebut untuk menyimpan barang.

Di luar fasilitas internal apartemen, penghuni tidak perlu melangkah terlalu jauh untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari, karena lantai dasar apartemen ini dilengkapi dengan minimarket 24 jam, kantin, gerai ATM, laundry, dan salon.

            Agung Podomoro yang merupakan perusahaan pengembang terkemuka juga membangun beberapa properti lain di Jakarta, seperti Thamrin Residences, Sudirman Park, Kalibata City, dan Central Park Residences.

Jika Anda tertarik untuk tinggal di kawasan Taman Sari yang dikelilingi banyak fasilitas, alternatif tempat tinggal lain yang bisa Anda pilih adalah Green Central City, Apartemen Hayam Wuruk, dan Istana Harmoni.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta 11120N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda