Melati Mas Square
Serpong Raya, Serpong, Tangerang, 15325, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Melati Mas Square
tipe properti
Ruang Usaha
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 13.108.614 - Rp 13.108.614
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kawasan pertokoan mulai menjamur di Kota Tangerang Selatan, Banten. Ini karena pertumbuhan penduduk yang terus meningkat sehingga kebutuhan berbelanja pun meningkat. Salah satu kawasan pertokoan yang cukup besar di Kota Tangerang Selatan adalah Melati Mas Square yang beralamat di Kelurahan Lengkong Raya, Kecamatan Serpong Utara.

Melati Mas Square menawarkan banyak keistimewaan. Paling utama, lokasinya sangat strategis berada persis di tepi Jalan Raya Serpong yang ramai dilintasi kendaraan setiap harinya. Jalan tersebut juga menjadi penghubung Tangerang Selatan dengan wilayah tetangga, seperti Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Selain itu, Melati Mas Square memiliki area yang cukup luas sehingga berpotensi menarik perhatian pengendara yang melintas. Setidaknya terdapat puluhan bangunan ruko dalam komplek tersebut. Produk yang ditawarkan oleh pelaku usaha di komplek ruko itupun bervariasi, sehingga orang yang berkunjung akan terpuaskan dalam hal belanja sehingga mereka tak perlu pindah ke lain tempat.

Beberapa jenis usaha di Melati Mas Square diantaranya kuliner, toko pakaian, perabotan rumah tangga, kosmetik, apotik, hingga optik. Ada juga yang bergerak di bidang jasa, seperti salon, penjahit, dan lembaga pendidikan. Di samping itu, beberapa ruko difungsikan sebagai kantor, misalnya kantor advokat serta kantor maskapai penerbangan.

Karena lokasinya persis di tepi jalan raya, menjangkau Melati Mas Square sangat mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bila datang menggunakan kendaraan pribadi, tak perlu khawatir perihal parkir karena tersedia area cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung. Bahkan, pengunjung bisa memarkirkan langsung kendaraan di depan ruko tujuan. Tak usah khawatir akan kehilangan, karena terdapat petugas parkir yang menjaga kendaraan pengunjung dari pelaku kejahatan.

Bila ingin menggunakan kendaraan umum, yang melintasi Jalan Raya Serpong di antaranya Bus AC 74A jurusan Terminal Kampung Rambutan – Tangerang Poris, Angkot B07 rute Kalideres – Serpong, Angkot B04 rute Cikokol – BSD, dan Angkutan R 03A rute Pasar Anyar – Serpong. Angkutan-angkutan ini rutin melintas dan jam operasionalnya dari pagi hingga malam hari, bahkan ada yang 24 jam.

Ruko Melati Mas Square berdiri di kawasan bebas banjir. Areanya juga bersih dan tertata rapi. Tempat sampah mudah ditemukan di sana, sehingga pengunjung diharapkan tidak membuang sisa makanan, plastik atau sampah lainnya di sembarang tempat. Di samping itu, semua area di dalam komplek ruko sudah dilapisi dengan paving conblock, sehingga pengunjung yang datang membawa kendaraan, nyaman saat melintasi. Ini juga membuat kawasan tersebut bebas becek saat hujan datang melanda.

Menyinggung soal potensi pengunjung ke Melati Mas Square, persentasenya cukup besar. Tidak hanya dari pengendara yang melintas, tapi juga warga sekitar komplek pertokoan. Seperti diketahui, wilayah Serpong dipenuhi oleh banyak komplek perumahan. Apalagi, setiap komplek bisa diisi oleh ratusan kepala keluarga. Itulah sebabnya, Melati Mas Square setiap harinya ramai pengunjung.

Melati Mas Square juga berdampingan dengan Mall WTC Matahari. Tidak menutup kemungkinan, pengunjung mall tersebut akan singgah ke Melati Mas Square untuk mencari barang-barang yang mereka inginkan. Apalagi belanja di pertokoan jauh lebih simpel dibanding berbelanja di mall. Terutama kalau sedang dalam kondisi terburu-buru.

Pertokoan Melati Mas Square sejatinya tidak hanya untuk berbelanja. Pasalnya, terdapat banyak penjaja kuliner yang bisa dijadikan tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga. Apalagi, desain tempatnya kekinian dan bersih sehingga membuat nyaman pengunjung yang datang.

Sebagai lokasi yang ramai dikunjungi orang setiap harinya, keberadaan tempat ibadah tentu penting. Di sekitar pertokoan terdapat sejumlah masjid, di antaranya yang terdekat adalah Masjid Jami Al Muttaqin yang hanya terpaut 450 meter. Jarak yang begitu pendek tentu bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki. Selanjutnya ada juga Vihara Karunajala (Boen Han Byo) yang jaraknya sekitar 2 km dari pertokoan.

Bila sewaktu-waktu ada pengunjung ataupun mereka yang sehari-hari beraktivitas di Ruko Melati Mas Square butuh bantuan medis, tak perlu risau, karena tak jauh dari pertokoan terdapat sejumlah fasilitas kesehatan. Rumah sakit terdekat adalah RS Islam Asshobirin sejauh 2,9 km. Atau bisa juga ke St Carolus Hospital Summarecon Serpong yang peralatan dan tenaga medisnya jauh lebih lengkap. Jaraknya hanya 6 km dari pertokoan.

Bila Anda tertarik membuka usaha di pertokoan Melati Mas Square, Anda bisa membeli atau menyewa unit yang masih available. Harganya tentu tergantung luas dan lokasi bangunan yang diinginkan. Sebagai gambaran, rata-rata ruko di sana terdiri dari 2,5 hingga 3 lantai. Harganya ditaksir lebih dari Rp1,7 miliar per unit atau harga sewanya sekitar Rp80 juta hingga Rp150 juta per tahun.

Sementara itu, di kawasan Serpong Utara banyak sekali komplek perumahan yang mungkin perlu Anda ketahui. Tiga di antaranya adalah Ananta Residence, Perumahan Bukit Serpong Indah, dan Graha Utama Serpong.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Serpong Raya, Serpong, Tangerang 15325N/AN/A