Menara Satu
Jl. Boulevard Raya, 14240, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Menara Satu
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Menara Satu merupakan gedung perkantoran premium yang terletak di Jl. Bulevar Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kelapa Gading merupakan salah satu kawasan paling prestisius di Jakarta Utara. Nilai tanah dan properti di kawasan terus mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Kelapa Gading dipenuhi oleh sederet perumahan dan apartemen mewah, mal-mal bergengsi, dan gedung perkantoran mentereng.

Menara Satu mulai beroperasi pada tahun 2012. Lokasinya sangat strategis, berada tepat di jantung Kelapa Gading (hoek Bundaran Kelapa Gading), berseberangan dengan Mal Kelapa Gading dan La Piazza. Anda yang berkendara melintasi jalur Tol Cawang – Tanjung Priok bisa keluar di gerbang Tol Podomoro (3,9 km). Hunian ini juga terbilang dekat dengat Pelabuhan Tanjung Priuk (10 km).

Gedung setinggi sebelas lantai ini menyediakan ruang kantor dengan total luas bangunan 29.335 meter persegi. Dari luas tersebut, saat ini 18.600 meter persegi telah dijual dan disewa oleh berbagai perusahaan. Kehadiran Menara Satu semakin meneguhkan Kelapa Gading sebagai central business district di kawasan Jakarta Utara.

Menara Satu dikembangkan oleh developer ternama PT Summarecon Agung Tbk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Summarecon saja. Summarecon didirikan pada tahun 1975 oleh Soetjipto Nagaria dan rekan, yang awalnya fokus pada pembangunan real estate. Proyek pertama mereka adalah mengubah sepuluh hektar tanah rawa di Jakarta Utara menjadi kawasan residensial elit dan sentra bisnis bernama Kelapa Gading. Saat ini di Kelapa Gading sendiri, Summarecon telah membangun sekitar 30.000 unit rumah dan 2.850 unit apartemen.

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di dunia properti, reputasi Summarecon sebagai developer tak perlu lagi diragukan. Kini Summarecon menjadi pengembang papan atas di Indonesia, terutama untuk pembangunan kota mandiri. Jadi, selain mengembangkan perumahan, developer ini juga membangun sekolah, rumah sakit, tempat ibadah, hotel, dan sport club. Semua untuk memenuhi kebutuhan hidup penghuninya. Selain di Kelapa Gading, Summarecon juga sukses mengembangkan proyek di Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, hingga Makassar.

Dari segi desain bangunan, gedung Menara Satu menerapkan konsep ultra modern dengan kulit gedung seluruhnya menggunakan material kaca berwarna biru. Material kaca dinilai lebih ramah lingkungan, karena dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan masuknya sinar matahari pada siang hari, sehingga menghemat penggunaan lampu. Material kaca juga lebih mudah dirawat dibandingkan material lain seperti dinding tembok.

Beberapa perusahaan besar telah menempati ruangan di gedung ini. Di antaranya adalah BCA. Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA memilih berkantor di Manara Satu karena lokasinya yang strategis dan tampilan gedungnya yang mewah, sangat mewakili citra BCA sebagai bank yang tepercaya. BCA menyewa kantor di lantai dasar, lantai satu, sembilan dan sepuluh. Bahkan, nama BCA pun tercantum besar di gedung ini, sehingga sering kali banyak orang menyebut Menara Satu sebagai Menara BCA.

Selain perusahaan di bidang finansial, perusahaan lain adalah PT Pancaran Group. Perusahaan ini bergerak di bidang transportasi darat dan laut (skala nasional dan internasional). Perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun ini menyediakan berbagai pelayanan, seperti: project movement and logistic service, mengangkat alat berat dan transportasinya, agensi kapal, peralatan offshore, dan kargo.

Untuk menambah kenyamanan kerja karyawan, manajemen memberikan fasilitas komplet di gedung ini. Tersedia enam lift karyawan dan satu service lift. Fasilitas lain adalah AC, gerai ATM, bank, kantin, toilet, minimarket, dan musala. Untuk lahan parkir, tak perlu khawatir kehabisan tempat, karena tersedia slot parkir luas yang bisa menampung 300 mobil.

Mencari tempat untuk makan siang bersama kolega atau rekan bisnis? Tenang saja, Kelapa Gading juga dikenal sebagai surga kuliner. Di sekitar Menara Satu terdapat berbagai macam pilihan restoran dan warung makan yang bisa Anda datangi. Misalnya, Rumah Makan Padang Sederhana (190 m), Abuba Steak (220 m), dan Pempek Palembang 161 (440 m). Saat lembur dan ingin delivery order, Anda bisa memesan menu dari KFC yang berada di Mal Kelapa Gading 3 (590 m) atau Domino Pizza (690 m).

Kalau Anda sedang mencari kantor, gedung ini bisa Anda pertimbangkan. Unit kantor di gedung ini ditawarkan sekitar Rp6,9 miliar. Harga ini untuk ruangan seluas 280 meter persegi dengan listrik berkapasitas 4400 watt.

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada tinggal di dekat tempat kerja. Kalau berkantor di Menara Satu, Anda bisa akan mudah menemukan hunian di sekitar Kelapa Gading, yang sebagian besar berupa apartemen dengan fasilitas internal yang memadai. Beberapa rekomendasi hunian terbaik adalah Apartemen City Home, Apartemen Paladian Park, City Home MOI, French Walk Evian Garden, dan French Walk Lourdes Garden.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Boulevard Raya 14240N/AN/A