Menara Suara Merdeka
Jl. Pandanaran, Peleburan, Semarang, 50241, Jawa Tengah
peta

Detail

Nama Properti
Menara Suara Merdeka
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Dalam satu dekade terakhir, wajah Kota Semarang berubah menjadi lebih mewah karena kemunculan gedung-gedung pencakar langit. Hingga sekarang terdapat 30 gedung tinggi di sana, salah satunya Menara Suara Merdeka yang terletak di Jalan Pandanaran, Pekunden, Semarang Tengah. Gedung berlantai 13 ini dibangun oleh PT. Merdeka Sandisurya (MSS).

Gedung Menara Suara Merdeka mulai dibangun pada 19 April 2011 dan selesai pada 21 April 2012. Meskipun demikian space perkantoran di gedung ini baru mulai dipasarkan pada tahun 2013. Sejak saat itu hingga sekarang sudah ada belasan perusahaan besar yang menempatinya. Beberapa di antaranya yakni PT Bank UOB Indonesia, PT Bank Mandiri Tbk, PT. Huawei Tech Investment, Prudential Life Assurance, serta PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.

Gedung Menara Suara Merdeka diminati perusahaan-perusahaan besar karena memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya tersebut yakni memiliki desain yang mewah dan modern. Hal itu tampak dari seluruh dinding terluarnya yang terbuat dari kaca. Konsep dinding seperti ini sedang jadi tren untuk pembangunan Gedung perkantoran.

Keunggulan lainnya dari gedung Menara Suara Merdeka adalah mengusung konsep green building yang berorientasi pada pelestarian lingkungan. Konsep tersebut diwujudkan dengan penggunaan reflective glass yang dapat mereduksi sinar UV ke dalam ruangan, serta pengolahan limbah sanitasi menjadi air yang layak digunakan untuk menyiram taman.

Selain itu gedung Menara Suara Merdeka didukung fasilitas yang memadai.  Contohnya untuk menghubungkan masing-masing lantai disematkan 4 passenger lift di Main Building, 2 unit passenger lift di Annex Building, 1 unit service lift yang dioperasikan secara random-otomatis dan memiliki kecepatan yang compatible dengan tinggi gedung Menara Suara Merdeka.

Fasilitas berikutnya yang tersedia di Menara Suara Merdeka antara lain AC sentral dari Daikin, fire protection, tangga darurat, hydrant, smoke detector, heat detector, Building Automation System (BAS), integration monitor, communication voice, toilet, pantry, musholla, coffee shop, gondola, serta tak lupa disematkan listrik berkapasitas 2.770 kVA. Selain itu tersedia juga genset yang berfungsi untuk menyalakan lampu jika listrik PLN mati.

Melengkapi Menara Suara Merdeka, telah terpasang Fiber Optic Infrastructure yang menjamin stabilitas dan kecepatan internet baik di dalam gedung maupun di teras gedung. Internet stabil tentu sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan pada masa revolusi industri 4.0 yang serba online seperti saat ini.

Selanjutnya di gedung Menara Suara Merdeka juga tersedia area parkir yang luas dan nyaman sehingga memudahkan akses ke seluruh gedung baik bagi karyawan maupun tamu. Sementara guna memastikan keamanan karyawan maupun tamu, gedung ini didukung security yang bekerja 24 jam. Petugas keamanan berjaga di tempat-tempat strategis, contohnya di gerbang masuk dan keluar, area parkir, lobi, dan masing-masing lantai. Untuk memastikan keamanan, Menara Suara Merdeka dilengkapi CCTV atau kamera pengintai.

Lebih lanjut, berkantor di Menara Suara Merdeka sangat nyaman karena didukung fasilitas umum yang dekat. Misalnya, jika karyawan muslim ingin melaksanakan sholat Jumat, pilihannya bisa berjalan kaki ke Masjid Al Fitri Aston sekitar 120 meter atau ke Masjid Salafiyatul Huda sejauh 240 meter. Lalu jika ingin makan siang, ada sejumlah restoran di sekitar Menara Suara Merdeka. Di antaranya Erlina Resto yang terpaut 230 meter, Holiday Restoran (260 meter), dan Ayam Bakar Madu Bu Mami (230 meter). Di sisi lain jika ingin nongkrong sepulang kantor, dari gedung ini ke Rosti Cafe hanya 96 meter, Cafe Wedang D’Museum hanya 500 meter, dan Titel Cafe sekitar 700 meter.

Kemudian jika ingin bepergian naik transportasi umum, karyawan di gedung Menara Suara Merdeka bisa memanfaatkan bus Trans Semarang. Untuk mengakses bus tersebut, silakan berjalan sekitar 2 menit ke Halte Manulife Insurance. Dari Halte tersebut Trans Semarang akan melayani penumpang ke berbagai wilayah di kota Semarang, termasuk ke obyek-obyek vital maupun ke berbagai permukiman masyarakat. Sedangkan jika ingin keluar kota naik pesawat, Anda bisa mengaksesnya melalui Bandara Ahmad Yani Semarang yang jaraknya dari gedung Menara Suara Merdeka terpaut 6,7 kilometer.

Jika berminat berkantor di Menara Suara Merdeka, masih ada beberapa space yang disewakan maupun diperjual belikan. Adapun area yang masih tersedia untuk dijual terdapat di lantai 10 Main Building dengan luas area 1.145,7 meter persegi dan Lantai 10 Annex Building seluas 792,3 meter persegi. Ruang perkantoran tersebut dipasarkan seharga Rp40 juta per meter persegi, namun harga tersebut masih bisa turun karena pintu negosiasi terbuka.

Kemudian space yang disewakan tersedia di lantai 6 (unit 6-01) seluas 200,39 meter persegi, lantai 7A seluas area 575,7 meter persegi, lantai 12B seluas 574,56 meter persegi, dan seluruh lantai 12 seluas 1145,7 meter persegi. Biaya sewanya Rp3 juta  per meter persegi untuk satu tahun. 

Sekedar informasi, di kota Semarang juga banyak perumahan yang cocok untuk para karyawan perkantoran. Tiga di antaranya yaitu Semarang Indah, Citraland BSB City Graha Taman Pelangi, dan Griya Mijen Permai.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Pandanaran, Peleburan, Semarang 50241N/AN/A