Menara Thamrin
Jl. M.H. Thamrin, 10230, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Menara Thamrin
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
PT. MENARA THAMRIN
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 135.714.288 - Rp 135.714.288
Tahun Selesai
1991
Jumlah Lantai
26
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sebagai ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia, Jakarta merupakan pusat bisnis dan pemerintahan. Tidak mengherankan jika beberapa area pun memiliki banyak gedung perkantoran, termasuk Thamrin, yang merupakan bagian dari kawasan segitiga emas bersama Kuningan dan Sudirman. Salah satu gedung yang ada di area ini adalah Menara Thamrin di Jl. MH Thamrin Kav 3.

Menara Thamrin adalah gedung setinggi 26 lantai yang dilengkapi delapan lift penumpang berkecepatan tinggi. Lift dibagi menjadi empat lift untuk lantai rendah dan empat lift lantai tinggi, dan masing-masing berkapasitas 20 orang. Tiap lantai pun dilengkapi detektor asap dan panas dan alarm kebakaran.

Gedung ini dibangun dengan material granit Italia, sedangkan tiap lobi dan tembok dilengkapi marmer Italia yang dipadukan dengan marmer lokal. Fasilitas yang tersedia salah satunya adalah function room yang berukuran 165 meter persegi. Ruangan yang dapat menampung 80-100 orang ini dilengkapi dengan kursi, papan tulis, AC, dan lampu. Ukuran ruangan yang disewakan kepada para tenant cukup beragam. Ada yang berukuran kecil, seperti ruang seluas 24, 54, dan 67 meter persegi, namun tidak sedikit juga ruangan berukuran luas seperti 495, 532, dan 1.297 meter persegi.

Area parkir merupakan salah satu hal terpenting untuk suatu gedung perkantoran. Menara Thamrin memiliki parking lot tujuh lantai yang dapat menampung 658 kendaraan. Khusus area parkir pun dilengkapi dua lift.

Fasilitas lain adalah food court yang menjadi tempat bersantap para karyawan di siang hari. Jenis makanan yang tersedia beragam, mulai dari soto, bakso, iga penyet, hingga pecel kediri. Ada juga gerai makanan dan restoran terpisah, seperti Starbucks Coffee bagi pecinta kopi, Home Made Bakery untuk penyuka roti, D’Biff yang menyajikan menu steak dan pasta, hingga Zen Bar yang menyuguhkan makanan Indonesia dan chinese food.

Sejumlah ATM juga terdapat di Menara Thamrin, yaitu dari Bank Mandiri, CIMB Niaga, OCBC NISP, Bank Permata, BNI, BCA, dan BNI. Gedung ini juga dilengkapi dengan minimarket Star Mart, jika Anda perlu membeli minuman ringan atau kebutuhan sehari-hari. Ada juga kantor pos untuk pengiriman dokumen, Guardian yang menyediakan vitamin dan obat-obatan, serta ABC Money Changer untuk penukaran mata uang.

Perusahaan yang beroperasi di gedung ini cukup beragam. Antara lain PT Menara Thamrin selaku pemiliki gedung dan PT Aplikanusa Lintasarta yang bergerak di bidang penyedia jasa komunikasi data, internet, dan IT service. Ada pula PT Sentra Usahatama Jaya yang mengoperasikan kilang gula di Cilegon dan PT Multi Coating Indonesia yang bergerak di bidang pabrikasi besi dan perdagangan alat dan mesin berat.

Lokasi Menara Thamrin yang berada di pusat bisnis membuatnya dikelilingi banyak fasilitas umum, termasuk RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (5,3 km) yang memiliki layanan unggulan transplantasi jantung, transplantasi hati, unit pelayanan jantung terpadu, dan pelayanan HIV. Ada pula RS Jakarta (5,4 km) yang melayani pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan. Klinik yang terdapat di sini antara lain Jakarta Beauty & Health Clinic yang dilengkapi klinik kulit dan akupuntur, Jakarta Brain Centre yang dilengkapi pelayanan diagnostik, Jakarta Dental Clinic yang disertai panoramic, cephalometry, dan dental x-ray, serta Jakarta Orthopedic, Traumatology & Sport Medicine Center.

Fasilitas pendidikan juga dekat. Misalnya, Sekolah Santa Theresia (600 m) yang menyediakan level pendidikan dari TK – SMA. Sekolah lain yang tersedia adalah TK - SD Hati Suci (720 m) dan SD Negeri Kebon Sirih 01/03 (1 km).

Jakarta merupakan kota mal. Di dekat Menara Thamrin terdapat Djakarta Theater (1,3 km) yang menyediakan bioskop XXI dan sejumlah tempat makan, seperti Pizza Hut, Djakarta Street Food, dan Nanaban Tei. Ada pula Sarinah (2 km) yang tidak hanya memiliki department store, tapi juga supermarket Hero dan sejumlah tempat makan. Plaza Indonesia (2,6 km) dan Grand Indonesia (2,6 km) juga dapat dicapai dalam waktu singkat.

Menara Thamrin dilewati oleh banyak transportasi umum. Misalnya, bus TransJakarta koridor 1 (Blok M – Kota), koridor 2A (Pulogadung – Kalideres), dan koridor 13 (Monas – Ragunan) dengan halte terdekat adalah Halte Sarinah (260 m). Angkutan umum lain yang melewati gedung ini adalah Kopaja P 19 (Ragunan – Tanah Abang), Metro Mini S 640 (Pasar Minggu – Tosari), Metromini S 604 (Pasar Minggu – Tanah Abang), Mayasari Bakti 70 AC (Tanah Abang – Kampung Rambutan), dan Mayasari Bakti AC 52 (Tanah Abang – Bekasi).

Jika naik kendaraan pribadi dari arah Grogol, Anda dapat melewati rute Jl. Raya Pantura – Jl. Letjen S. Parman – Jl. KH Wahid Hasyim – Jl. MH Thamrin. Dari Bekasi, Anda dapat mengambil jalan Tol Jakarta – Bekasi dan Tol Cawang – Grogol, lalu keluar di pintu Tol Mampang - Kuningan.

Tidak jauh dari Menara Thamrin juga terdapat sejumlah hunian, terutama hunian vertikal. Bagi Anda yang tertarik berinvestasi atau tinggal di area ini, Thamrin Residences, Apartemen Batavia, Apartment Istana Sahid, Shangri La Residence, atau T Plaza Residence bisa menjadi pertimbangan.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Ruang Acara
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Menara Thamrin26N/A