rentang harga jual
Rp 980 jt Rp 15,000000512 M
rentang harga sewa
Rp 40 jt Rp 50 jt
Metland Menteng Cluster Teresta
Bekasi Raya, Ujung Menteng, Jakarta Timur, 13960, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Metland Menteng Cluster Teresta
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 7.466.666 - Rp 50.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Metland Menteng merupakan pilihan tepat bagi Anda yang mencari hunian nyaman di pinggir kota, namun memiliki kemudahan akses untuk mencapai pusat bisnis di tengah kota. Perumahan mewah dengan konsep smart eco living yang dikembangkan oleh PT Metopolitan Land Tbk ini berlokasi di Jl. Raya Bekasi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Letaknya bersisian dengan batas wilayah Jakarta Timur dan Bekasi.

Metland Menteng memiliki kemudahan untuk diakses menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan Tol Jakarta – Cikampek dan keluar di pintu Tol Cakung atau pintu Tol Cakung Timur. Tol ini terhubung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road dan Tol Dalam Kota. Selain itu, jika melalui jalan non-tol, Anda bisa menuju perumahan ini melalui Jl. I Gusti Ngurah Rai, Pulo Gebang, Kanal Banjir Timur, dan Jl. Raya Bekasi.

Metland Menteng juga bisa diakses dari pusat Kota Jakarta menggunakan bus TransJakarta tujuan Terminal Cakung (6 km) atau Pulo Gadung (8 km). Dari sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot atau transportasi online. Bila menggunakan commuter line jurusan Jakarta Kota – Bekasi, stasiun terdekat dari Metland Menteng adalah Stasiun Cakung (7 km).

Dibangun di kawasan pemukiman, Metland Menteng mendapatkan keuntungan dari fasilitas publik yang sudah lebih dulu ada, termasuk fasilitas pendidikan. Cukup banyak sekolah negeri maupun swasta dari beberapa tingkat, antara lain SD Negeri 05 Jakarta Timur (4,3 km), SMP Negeri 193 (1,7 km), SMP Negeri 256 (2,7 km), Sekolah Santo Yosef (1,1 km), Sekolah Global Mandiri (3,7 km), Sekolah Kristen BPK Penabur (4,8 km), dan Sekolah Al Azhar Harapan Indah Bekasi (5,8 km). Untuk tingkat perguruan tinggi, tersedia Universitas Esa Unggul (4,5 km).

Untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, tersedia Pasar Ujung Menteng (2,1 km) dan Pasar Modern Jakarta Garden City (4,3 km). Di luar kawasan perumahan terdapat banyak toko kelontong dan minimarket, jika mencari kebutuhan rumah yang sederhana. Pasar swalayan juga tersebar di beberapa titik, seperti Giant Hypermarket, Carrefour, Lulu Supermarket, dan Grand Cakung (2,2 km). Namun, jika menginginkan suasana pusat perbelanjaan modern, Anda bisa menuju AEON Mall (4,8 km) dan IKEA (4,6 km).

Saat memerlukan produk-produk kesehatan sederhana, seperti vitamin atau pelega tenggorokan, beberapa apotek bisa ditemukan tak jauh dari perumahan. Namun, jika keluhan tak mereda dan perlu berkonsultasi dengan dokter umum, Anda bisa menuju Klinik Pratama Mitra Cakung (3 km). Sementara itu, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan yang lebih mendetail, tersedia RS Mayapada Garden City (3,9 km), dan Eka Hospital Bekasi (5,6 km).

Sesuai dengan konsep smart eco living, hunian terpadu Metland Menteng memiliki boulevard dengan banyak taman dan hutan kota. Rumah pun dirancang dengan jendela kaca agar bagian dalam rumah mendapatkan sinar matahari di siang hari. Pengembang menyediakan beberapa fasilitas demi kenyamanan penghuni, seperti exclusive club house, jogging track, klub olahraga, lapangan bulutangkis, lapangan futsal, lapangan sepak bola mini, dan kolam renang.

Metland Menteng terdiri atas delapan cluste, salah satunya adalah Cluster Teresta. Cluster ini dijaga selama 24 jam penuh oleh petugas keamanan, dibantu dengan pantauan kamera CCTV di beberapa titik. Anda pun bisa mengecek situasi rumah Anda melalui ponsel cerdas yang tersambung dengan kamera CCTV yang dipasang di rumah.

Unit-unit di Cluster Teresta dipasarkan dengan harga mulai Rp1,15 miliar hingga Rp6,5 miliar. Beberapa tipe yang ditawarkan, antara lain tipe 205 dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi, tipe 90 terdiri tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, tipe 69 dan tipe 72 dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi, serta tipe 62 dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Semua tipe, kecuali tipe 62, dilengkapi dengan satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga.

Semua unit berupa bangunan dua lantai tanpa garasi, plus carport yang menampung satu mobil. Halaman depan sengaja tidak diberi pembatas agar mengesankan halaman yang lebih lapang.

Menurut catatan sejarah, Cakung adalah sebuah kampung yang pada abad 14 – 15 Masehi dikenal dengan nama Pulo Aren karena merupakan kawasan hutan aren. Kampung ini dikeliling rawa-rawa sangat dalam yang menjadi jalur keluar-masuk kapal pedagang, mulai dari Marunda, Bugis, bahkan dari Tiongkok.

PT Metropolitan Land sendiri telah mengembangkan sejumlah proyek lain yang bergengsi, seperti Metland Puri, Metland Tambun, Metland Transyogi, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, dan Metland Cyber City. Sedangkan mal dan hotel yang mereka kembangkan antara lain Grand Metropolitan Bekasi, Grand Metropolitan Cileungsi, dan Hotel Horison Bekasi.

Selain Cluster Teresta, ada beberapa perumahan di daerah Cakung yang bisa dilihat untuk masuk daftar pilihan. Antara lain, Cakung Residence, Mutiara Sanggraha, Pulo Gebang Permai, Royal Jati Sari, dan Taman Pulo Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bekasi Raya, Ujung Menteng, Jakarta Timur 13960N/AN/A

Review Properti

Metland Menteng, Jakarta Timur

Metland Menteng menawarkan hunian di kawasan terpadu yang masih berada di wilayah Jakarta, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Review Properti