rentang harga jual
Rp 1,4 M Rp 4,499999744 M
Metland Menteng - Cluster Valeria
Jl. Hamengkubuwono IX, 13911, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Metland Menteng - Cluster Valeria

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Metropolitan Land, Tbk

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 1.436.602 - Rp 25.000.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Tinggal di lingkungan asri yang tenang dengan berbagai fasilitas yang memudahkan kehidupan menjadi keinginan banyak pencari rumah. Salah satu hunian yang menawarkan perpaduan antara lingkungan asri dan kelengkapan fasilitas adalah Metland Menteng - Cluster Valeria yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land, Tbk. Perumahan untuk kalangan menengah ke atas yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, ini mengusung konsep smart eco living. Dengan konsep tersebut, penghuni akan merasakan kenyamanan tinggal di lingkungan hijau yang ditunjang oleh taman dan hutan kota.

Konsep hijau juga diterapkan oleh pengembang pada struktur bangunan di perumahan Metland Menteng, yang menggunakan bahan-bahan bangunan ramah lingkungan, seperti bahan daur ulang untuk menutup kanopi. Selain itu, pengembang juga meminimalkan penggunaan material kayu. Hal menarik lainnya, Metland Menteng juga menerapkan bio septic tank sehingga limbah rumah tangga tidak mencemari lingkungan. Perpaduan inilah yang menjadi kelebihan dan menjadikan kawasan ini bebas banjir.

Soal akses menuju dan dari Metland Menteng pun terhitung mudah dan nyaman. Jika melalui jalan tol, saat ini sudah ada gerbang Tol Cakung dan gerbang Tol Cakung Timur yang terhubung dengan jalur Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Nantinya jalur Tol Semanan – Sunter – Pulo Gebang juga akan mempermudah mobilitas Anda. Untuk akses jalur biasa, Anda bisa melintasi Jalan I Gusti Ngurah Rai, Pulo Gebang, Kanal Banjir Timur, dan Jl. Hamengku Buwono IX. Sementara itu, jika ingin memanfaatkan transportasi umum, Anda bisa menggunakan commuter line di jalur Manggarai – Bekasi, dan turun di Stasiun Cakung (6 km).

Kelebihan lain dari Metland Menteng adalah lokasnya yang terbilang strategis di Jakarta Timur, terhubung dengan berbagai akses menuju tempat hiburan dan rekreasi seperti AEON Mall Jakarta Garden City (4,6 km), mal bernuansa Jepang yang resmi beroperasi pada 2017. Jika berencana mencari makanan atau berburu skin care asal Jepang, Anda tak perlu jauh-jauh lagi. Sementara itu, untuk keperluan sehari-hari seperti sembako, buah, dan sayur, atau keperluan bulanan dalam jumlah besar, Anda juga bisa langsung mengunjungi Carrefour (1,9 km) atau Giant Supermarket (2,2 km).

Penghuni Metland Menteng tampaknya juga akan makin dimanjakan dengan pusat perbelanjaan, sebab retail perabot rumah tangga, IKEA, akan segera membangun cabang keduanya di kawasan Cakung dan diperkirakan akan beroperasi pada 2020 mendatang.

Sebagai hunian bergengsi, Metland Menteng juga dikelilingi dengan fasilitas pendidikan, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Antara lain, TK Safira (180 m), SDN Cakung Timur 07 (50 m), SD Negeri Cakung Barat 03 Pagi (300 m), SDK Sang Timur Cakung (750 m), dan SDN Cakung Barat 07 (1 km). Alternatif lain adalah Sekolah Al Azhar Harapan Indah (5,4 km) dan Sekolah SMPK Penabur (5 km).

            Tak kalah penting adalah akses menuju fasilitas kesehatan. Salah satu rumah sakit yang bisa dijangkau dari lokasi Metland Menteng adalah RS Citra Harapan (5,4 km) yang ditunjang oleh fasilitas cukup memadai, seperti beberapa poliklinik umum dan spesialis, laboratorium, ruang operasi, dan perinatologi.

Pengembang juga tidak melupakan unsur keamanan di perumahan. Metland Menteng - Cluster Valeria menyediakan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan kamera CCTV. Penghuni pun bisa dengan mudah mengecek keamanan rumahnya masing-masing melalui ponsel pintar. Tersedia pula berbagai fasilitas berolahraga, seperti kolam renang, lapangan futsal dalam ruangan, lapangan bulutangkis, serta jogging track. Sambil berolahraga, penghuni dapat sekaligus merasakan kesegaran udara berkat area-area hijau yang dibangun pengembang. Selain itu, Metland Menteng juga mempunyai gedung pertemuan yang boleh untuk digunakan untuk warga.

Ada berbagai tipe rumah yang tersedia di Cluster Valeria yang ditawarkan dengan harga bervariasi. Sebagai gambaran, rumah dua lantai berukuran 100/96 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi dipasarkan seharga Rp1,425 miliar. Ada pula rumah berukuran 160/160 dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi yang dipasarkan seharga Rp1,85 miliar. Sementara itu, rumah yang lebih luas dengan ukuran 191/200 dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi dijual seharga Rp2,3 miliar.

Konsep eco living menjadi perhatian khusus PT Metropolitan Land Tbk, yang sudah berpengalaman selama 15 tahun di dunia properti. Karena itu, kualitas karyanya tak perlu diragukan lagi. Saat ini sudah ada tujuh proyek perumahan yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang dengan menyasar berbagai segmen. Beberapa di antaranya adalah Metland Tambun, Metland Transyogi, dan Metland Cileungsi. Belum lagi proyek properti lain, seperti apartemen, gedung perkantoran, serta hotel.

Jika Anda tertarik menghuni area Cakung, beberapa referensi hunian berikut ini mungkin bisa membantu Anda: Komplek Aneka Elok, Era Mas 2000, Menteng Metropolitan, Taman Pulo Indah, dan The Royal Residence.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Gedung Perkumpulan

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Hamengkubuwono IX 13911N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda