rentang harga jual
Rp 650 jt Rp 1,624999936 M
Metland Tambun
Jl. Sultan hasanudin Ruko A/3-38, 17135, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Metland Tambun

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Metropolitan Permata Development

Sertifikat

Other

per m²

Rp 8.125.000 - Rp 13.541.667

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

127

Deskripsi

Tambun merupakan salah satu kecamatan di Bekasi yang sedang menggeliat. Belakangan ini, perumahan yang didirikan pun terus bertambah. Metland Tambun merupakan satu di antaranya. Berlokasi di Jl. Sultan Hasanudin, kawasan Tambun Selatan, Bekasi, Metland Tambun menawarkan konsep hunian mandiri bagi para penghuninya. Metland Tambun merupakan proyek residensial garapan PT Metropolitan Land Tbk, perusahaan pengembang terkemuka yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang properti.

Sesuai dengan konsepnya, Metland Tambun memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap di dalam kompleks. Begitu memasuki gerbang depan Metland Tambun, Anda akan melihat kantor pemasaran yang dilengkapi dengan Solaria dan KFC. Kedua restoran ini merupakan tempat makan favorit keluarga.

Selain itu, Anda juga akan menemukan @HOM Hotel, hotel bintang tiga yang cocok bagi pebisnis atau traveler dengan bujet terbatas. Hotel ini memiliki 75 kamar tamu, ruang konferensi dan pertemuan, layanan kamar 24 jam, kolam renang outdoor, dan Restoran Malabar.

Di seberang @HOM Hotel terdapat Plaza Metropolitan, pusat perbelanjaan yang cukup lengkap. Ada pasar swalayan berupa Superindo, Pojok Busana, tempat karaoke Yaho KTV Karaoke, dan juga outlet makanan, seperti Dunkin Donuts. Ada juga ATM dari sejumlah bank, termasuk Bank Mandiri, BCA, Danamon, CIMB Niaga, Permata, dan BII.

Begitu memasuki area yang lebih dalam, Anda akan menemukan sederet ruko yang diisi oleh berbagai jenis usaha, seperti butik, salon, tempat makan, minimarket, Klinik Ara Medika, hingga outlet Samsat untuk tempat pembayaran pajak kendaraan. Selain itu, ada juga sekolah, yaitu Putra Dharma Global School yang menyediakan pendidikan untuk level TK hingga SMA. Untuk berolahraga, tersedia juga jogging track dan kolam renang, yang pas Anda jajal bersama keluarga di akhir pekan.

Salah satu tujuan dibangunnya perumahan Metland Tambun adalah memenuhi permintaan yang tinggi terhadap kebutuhan hunian. Apalagi, Tambun berlokasi sangat dekat dengan Cikarang dan Cibitung yang merupakan kawasan industri. Bisa dibilang Metland Tambun ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena benar-benar berada di pinggir arteri Jl. Raya Sultan Hasanudin.

Untuk mencapai Metland Tambun Anda dapat mengambil jalur tol Jakarta – Cikampek dan keluar di gerbang Tol Cibitung (5,6 km). Angkutan umum juga bisa menjadi alternatif. Cukup banyak angkot yang melewati perumahan ini, seperti angkutan umum K-36 (Terminal Bekasi – Cibitung) dan K-39 B (Terminal Bekasi – Tambun). Jarak antara Terminal Bekasi dan Metland kurang lebih 7,5 kilometer. Untuk kereta, hanya ada kereta lokal Purwakarta – Jakarta Kota dan Cikampek – Jakarta Kota yang melewati Stasiun Tambun (3,2 km).

Dengan lokasinya yang strategis, tidak heran jika di sekitar perumahan ini terdapat banyak fasilitas umum. Sarana pendidikan mencakup SDN 08 Tambun (600 m), SMP Al-Muslim (550 M), dan SMAN 1 Tambun Selatan (1,3 km). Fasilitas kesehatan juga bisa dicapai dalam hitungan menit. Ada RS Karya Medika II (750 m) yang memiliki klinik obstetri dan ginekologi, dan RS Hermina Grand Wisata (4,8 km) yang memiliki poliklinik spesialis yang cukup lengkap, termasuk spesialis paru, jantung, dan bedah anak.

            Jika ingin mencari hiburan di mal, selain ke Plaza Metropolitan, Anda dapat mengeksplorasi Mal Tambun (6,7 km) yang memiliki Naga Pasar Swalayan untuk Anda belanja kebutuhan sehari-hari. Alternatif lain adalah Bekasi Trade Center (6,8 km) yang memiliki Hari Hari sebagai pasar swalayan.

Dibangun di atas lahan seluas 37 hektar, Metland Tambun menyediakan 255 hunian yang dibagi atas sepuluh tipe. Perumahan ini memiliki beberapa cluster, dan yang teranyar adalah Platinum Garden di tahun 2016. Ada tiga tipe unit di cluster ini, yaitu Orchid (52/90), Edelweiss (62/90), dan Jasmine (69/112).

Masing-masing tipe memiliki desain tersendiri. Untuk Orchid, misalnya, berdesain minimalis dengan tembok kotak-kotak dan ornamen garis di lantai dua. Sedangkan tipe Edelweiss menggunakan aksen batu alam dan kayu. Desain tipe Jasmine mirip dengan Edelweiss, namun terlihat lebih luas karena carport-nya bisa menampung hingga dua mobil. Fasilitas keamanan di ketiga tipe tersebut pun sama, yaitu CCTV dan panic button sehingga memberikan Anda jaminan keamanan yang maksimal.

Metland Tambun juga memiliki tipe rumah lain, seperti Morganite, Silver Light, Gold, Crystal, Agathe, Neola, dan Athena yang tersebar di cluster berbeda.

Sebagai pengembang berpengalaman, PT Metropolitan Land Tbk sudah mendirikan banyak properti. Beberapa di antaranya adalah Metland Menteng Cluster Valeria, Metland Puri, Metland Cibitung, Metland Cyber City, Metland Cileungsi, dan Menteng Transyogi.

Jika Anda tertarik mencari hunian lain di wilayah Tambun, ada beberapa perumahan yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Beberapa di antaranya adalah Bekasi Griya Pratama, Dukuh Zamrud, Grand Wisata Cluster Aquatic Garden, Taman Raya Bekasi, dan Tambun Indah.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang
  • Lapangan Tenis

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Cluster PlatinumN/A127
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda