rentang harga jual
Rp 990 jt Rp 1,8 M
Pakuan Hill Cluster Livistonia
Jl. Raya Tajur, 16134, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Pakuan Hill Cluster Livistonia
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 6.875.000 - Rp 17.142.858
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Berada dalam area perumahan semi mandiri Pakuan Hill, Cluster Livistonia menawarkan hunian berkonsep modern yang nyaman dan asri. Cluster Livistonia beralamat di Jalan Pakuan Hill Raya, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Siapa yang tidak kenal dengan komplek perumahan mewah Pakuan Hill. Perumahan yang dikembangkan oleh PT Bogor Indah Gemilang ini mencuri perhatian karena areanya begitu luas, huniannya yang modern lengkap dengan beragam fasilitas (rumah ibadah, sport center, dan area komersil), serta lingkungan yang begitu asri karena sekitar 50 persen kawasannya merupakan area hijau. Belum lagi, panorama pegunungan di Jawa Barat (Gunung Gede, Pangrango, dan Salak) bisa disaksikan dari perumahan dan menjadi pemandangan yang istimewa.

Untuk akses, Perumahan Pakuan Hill terpaut sekitar 6 kilometer dari gerbang Tol Bogor 2. Sementara ke Stasiun Kota Bogor jaraknya mencapai 8 kilometer. Di samping itu, sangat mudah menemukan fasilitas umum di sekitar perumahan. Sebagai bagian dari Perumahan Pakuan Hill, Cluster Livistonia jelas menawarkan semua keistimewaan tersebut. Cluster Livistonia termasuk yang lebih dulu berdiri, disusul cluster yang lain yang kini jumlahnya mencapai 7 cluster.

Fasilitas di Cluster Livistonia meliputi taman di dalam komplek yang ukurannya cukup luas dan tertata rapi. Taman tersebut dipenuhi aneka tanaman dan tanahnya berbalut rerumputan hijau. Ini membuat para penghuni merasa nyaman mendiami hunian Cluster Livistonia karena lingkungannya yang asri.

Sistem keamanannya pun menjamin keselamatan para penghuni Cluster Livistonia dari kemungkinan pelaku kejahatan. Ini karena ada petugas jaga yang bertugas 24 jam setiap harinya. Cluster ini pun menggunakan sistem satu pintu untuk masuk dan keluar perumahan. Sistem one gate system diakui lebih aman, karena keluar masuk tamu lebih terpantau oleh petugas jaga. Disamping itu, terdapat kamera CCTV di sejumlah titik dalam cluster perumahan.

Jalanan di dalam Cluster Livistonia lebar dan licin berbalut aspal. Para penghuni yang rata-rata masyarakat kelas menengah atas tentu dibuat nyaman saat kendaraan mereka masuk atau keluar perumahan. Apalagi, perumahan ini begitu bersih karena ada petugas yang setiap hari mengerjakan pekerjaannya.

Tepat di depan pintu gerbang Cluster Livistonia terdapat Masjid Rahmatull Ummah yang merupakan fasilitas dari pengembang untuk penghuni Komplek Pakuan Hill. Jaraknya yang sangat dekat, membuat penghuni Cluster Livistonia bisa berjalan kaki saat ingin ibadah di masjid.

Di dalam perumahan Pakuan Hill pun ada area pertokoan yang bisa menjadi tempat berbelanja. Jaraknya sekitar 500 meter dari Cluster Livistnonia. Di samping itu, bisa juga berbelanja di mal-mal yang ada di Kota Bogor. Jarak perumahan ke Kota Bogor sekitar 6 sampai 7 kilometer.

Untuk sarana pendidikan, terdapat beberapa sekolah di sekitar perumahan. Seperti SD Negeri Cipaku 1 (1,7 kilometer), SLTP YPC (1,7 kilometer), SMP PGRI 17 Kota Bogor (1,7 kilometer), SMA YPH Plus Kota Bogor (1,7 kilometer), SMP Negeri 10 Kota Bogor (1,9 kilometer), dan SMK Negeri 4 Kota Bogor (3,7 kilometer). Sedangkan untuk sarana kesehatan, bisa ke RSUD Kota Bogor (2,6 kilometer). 

Terdapat 3 tipe hunian di Cluster Livistonia, masing-masing tipe 120, 70, dan Hook. Untuk tipe 120, bangunannya terdiri dari dua lantai dengan 3 kamar tidur utama, 1 kamar asisten rumah tangga, serta 2 kamar mandi di dalamnya. Rumah tipe ini dilengkapi dengan taman di depan dan belakang rumah, carport untuk dua mobil, teras, serta balkon.

Rincian tipe 70, ukuran bangunannya 8x18 meter terdiri dari satu lantai. Di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan satu kamar mandi. Rumah tipe ini pun memiliki taman di depan dan belakang, namun carport-nya hanya bisa menampung satu mobil. Serta tidak terdapat teras di bagian depan rumah.

Sedangkan tipe Hook ukuran bangunannya lebih besar 12x18 meter dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi di dalamnya. Bangunan satu lantai ini juga dilengkapi dengan taman di bagian depan dan belakang rumah. Carport-nya bisa menampung dua mobil. 

Untuk spesifikasi bangunannya, ketiga tipe rumah ini menggunakan pondasi mini pile 25x25 dan batu kali, dinding bata merah diplester aci, lantainya granit ukuran 60x60, rangka atapnya berupa baja ringan dengan penutup genteng beton, dan plafonnya terbuat dari gypsum ukuran 9 mm. Setiap rumah tersambung dengan listrik PLN berdaya 2200 Watt, serta PDAM Tirta Pakuan sebagai sumber air bersih. Mengenai harga, hunian di Cluster Livistonia dibanderol Rp1,3 miliar sampai Rp2 miliar. 

PT Bogor Indah Gemilang terus mengembangkan Pakuan Hill sebagai hunian yang modern dengan tidak mengesampingkan kelestarian lingkungan. Pakuan Hill memang proyek terbesar perusahaan yang beralamat di Kota Bogor tersebut.

Sementara itu, perumahan lain di wilayah Bogor Selatan yang bisa menjadi pilihan adalah Bogor Park Residence, Bogor Nirwana Residence The Cliff, dan Komplek Pakuan 2.

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Jl. Raya Tajur 16134N/AN/A