rentang harga jual
Rp 17,5 jt Rp 49,999998976 M
rentang harga sewa
Upto Rp 550 jt
Pakuwon City
Jl. Mulyosari Raya, Mulyorejo, 60112, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Pakuwon City
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 8.974 - Rp 198.529.408
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pakuwon City merupakan perumahan elit yang dikembangkan Grup Pakuwon di Mulyorejo. Tepatnya di Jl Kejawan Putih Tambak, Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pakuwon City dekat dengan jalan Tol Waru-Juanda. Gerbang tol terdekat adalah Gerbang Tol Tambak Sumur 1 (11,3 km/21 menit) masuk tol ke arah Sedati dan Bandara Juanda. Sementara ke Waru-Gresik dan Mojokerto lewat Gerbang Tol Tambak Sumur 2 (12,4 km/22 menit). Di Bundaran Waru akan terkoneksi dengan jalan tol lain.

Kawasan Pakuwon City yang dibangun sejak 1984 di atas lahan 600 m2, didesain oleh Paul Rudolf, pembuat master plan kawasan Great Manhattan, New York, Amerika Serikat. Pintu gerbang dan plang namanya ada dua, pertama di Jl Kejawan Tambak Putih II No1 (terusan Jl Raya ITS) , dan 450 kemudian ada gerbang kedua berupa ikon perumahan ini yaitu Amphiteater Kembar.di Jl Kejawan Tambak Putih II Blok E 02. Titik awal dan jarak akan dihitung dari plang nama Amphiteater Kembar.

Lokasi Pakuwon City sangat strategis, hanya 900 m/1 menit dari Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Universitas Airlangga (6 km/18 menit), 15 menit ke pusat kota Surabaya dan 30 menit menuju ke Bandara Juanda (16,4). Pakuwon City dapat diakses dengan mudah dari MERR/Jl Dr. Ir. H Soekarno yaitu melalui Mulyosari-ITS ? Kejawan Putih Tambak. Kendaraan umum terdekat adalah 500 m dari Amphiteater Kembar lewat angkot  Jurusan Joyoboyo-Kenjeran, ongkosnya Rp 4.000-Rp 6.000.  

Di kawasan Pakuwon City telah dibangun lebih dari 5.000 unit hunian dan komersial yang menampung sekitar 20.000 jiwa. Terbagi ke dalam beberapa area,  yaitu area depan East Coast Center (radius 1,5 km) ada cluster Laguna Regency, Virginia Regency dan Permata Mutiara. Di arah tengah (750 m) setelah SPBU akan dijumpai Villa Royal, Villa Westwood, dan Villa Riviera.

Berbicara mengenai Pakuwon City, tak bisa lepas dari foodcourt Food Festival (500 m) yang menjadi ikon wisata kuliner favorit warga Surabaya. Di Food Festival akan dijumpai beragam pilihan makanan dan hiburan keluarga. Bergeser sedikit bisa ke San Antonio Shopping Street (2 km), kawasan yang dipadati gerai-gerai berbagai hidangan yang menggugah selera.

Selain itu juga dapat menikmati hiburan di East Coast Center/ECC (350 m) dimana terdapat XXI, Funworld dan Chipmunk. Pakuwon juga sesekali mengadakan acara hiburan seperti sirkus, Pasar Malam Tjap Toendjoengan dan Festival Layang-Layang Internasional.

Masih di area ECC, selain wisata kuliner dan hiburan keluarga, terdapat Pakuwon City Mall (350 m), tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart dan berbagai keperluan rumah tangga di Ace Hardware dan Informa, serta mainan anak-anak di Toys Kingdom.

Fasilitas pendidikan dari jenjang pra sekolah sampai perguruan tinggi banyak di dekat bahkan di dalam perumahan Pakuwon City. Antara lain TK Taman Kecil (2,3 km dari Amphiteater Kembar), Sekolah Cita Hati (1 km), Sekolah Kristen Gloria (1,4 km), Sekolah Xin Zhong (1,5 km),  SD Islam Al-Azhar Mulyorejo (1,2 km), dan Universitas Katolik Widya Mandala (1,8 km).

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari RS Universitas Airlangga (3 km/9 menit), RSU Haji Surabaya (3,5 km/9 menit), RS Mitra Keluarga Kenjeran (4,4 km/10 menit), Rumah Ginjal Prof Djoko Santoso (1,6 km/12 menit), dan Bidan Enny Juniati (2,1 km/7 menit).

Pada awal pembangunannya, harga rumah di kawasan ini hanya beberapa ratus juta rupiah. Kini sangat sulit menemukan rumah di Pakuwon City dengan harga di bawah Rp 1 M, apalagi sejak ada akses tembus ke Kenjeran di Surabaya Utara, dan pembangunan beberapa cluster baru di sebelah timur.

Unit rumah di Pakuwon City kini berada dalam rentang harga Rp 1,65 M sampai Rp 8,5 M. Dengan tipe rumah LB/LT 150/78 sampai 500/375. Ada pula beberapa unit yang dibangun dengan membeli lahannya kemudian dibangun rumah besar, seperti unit rumah dengan luas tanah 1.000 m2 dan luas bangunan Rp 1.000 m2, mencapai harga Rp 48 M.

Grup Pakuwon atau PT Pakuwon Jati Tbk berdiri sejak 1982, proyek pertamanya adalah Tunjungan Plaza 1, dan pada 1989 tercatat di Bursa Efek Jakarta. Pakuwon Group termasuk pionir dalam konsep bangunan superblok di Indonesia terutama di Jakarta dan Surabaya yang menggabungkan mal, perkantoran, kondominium dan hotel.

Boleh dibilang kawasan Timur Surabaya berkembang karena adanya Pakuwon City. Dari tanah yang ‘tidak ada’ harganya sekarang Rp 6 juta/m2, bahkan di dalam kawasan lebih dari Rp18 juta/m2.

Proyek properti lain yang dibangun Pakuwon Group antara lain Casa Grande Residence, Gandaria Heights, Pakuwon Mall, The Peak Residence, Pakuwon Indah, Pakuwon Grand, Kota Kasablanka, dan Blok M Plaza,

Pakuwon City di Mulyarejo sangat mudah dijangkau, lengkap fasilitas, dan dekat dengan jalan tol. Bila tertarik tinggal di kawasan ini, ada beberapa pilihan tempat tinggal. Diantaranya Pakuwon City Cluster San Antonio, Pakuwon City Cluster San Diego, Pakuwon City Cluster Long Beach, Pakuwon City Cluster Palm Beach, Pakuwon City Cluster Villa Royal.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Mulyosari Raya, Mulyorejo 60112N/AN/A