rentang harga jual
Rp 15 jt Rp 7,2 M
rentang harga sewa
Rp 85 jt Rp 160 jt
Pakuwon Indah Cluster The Mansion
Jl. Bukit Darmo, 46115, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Pakuwon Indah Cluster The Mansion
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 88.889 - Rp 31.250.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Pakuwon Indah merupakan kota mandiri bikinan Pakuwon Group yang beralamat di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di dalamnya terdapat komplek hunian yang terbagi dalam beberapa cluster, salah satunya Cluster The Mansion.

Cluster The Mansion adalah satu dari 2 cluster terbaru di area Pakuwon Indah. Cluster ini menawarkan hunian mewah dan eksklusif. Bangunannya bergaya modern, yang dapat ditandai dari bentuk bangunannya berupa kotak namun terlihat mewah. Rumah bergaya modern ini pun cenderung terbuka dan mengandalkan banyak pemasangan kaca dengan ukuran yang relatif lebar. Selanjutnya, rumah bergaya modern dominan dengan warna-warna netral untuk dinding dan lantainya.

Pengembang PT Pakuwon Group menyebut The Mansion sebagai hunian yang mengedepankan privasi dan jauh dari kebisingan. Sehingga perumahan ini tak hanya menarik untuk dijadikan tempat tinggal, tapi juga sebagai tempat istirahat paling pas kala sedang penat oleh rutinitas setiap hari.  

The Mansion menawarkan panorama indah lapangan Golf La Riz, yang termasuk salah satu lapangan golf termewah di Kota Surabaya. Sejauh mata memandang, yang terlihat hamparan hijau serta pepohonan-pepohonan rimbun. Udara di tempat ini juga masih sangat segar, khususnya ketika pagi hari.

Sistem keamanan Cluster The Mansion berjalan selama 24 jam setiap hari. Di gerbang utama memasuki cluster, terdapat petugas sekuriti. Kemudian di beberapa titik dalam cluster terpasang CCTV, yang rekamannya dapat disaksikan langsung oleh petugas keamanan dari dalam pos. Selanjutnya, akses masuk dan keluar cluster hanya melalui satu gerbang, sehingga tamu yang datang lebih mudah  dipantau oleh petugas keamanan. 

Sebagai hunian mewah, fasilitas di dalam cluster The Mansion pun istimewa, yakni berupa kolam renang yang terdapat di setiap hunian. Di samping itu, setiap rumah memiliki taman di bagian depan dan belakang. Sementara fasilitas lain yang tetap bisa dinikmati adalah taman bermain untuk anak-anak, lapangan basket dan jogging track sebagai sarana olahraga, imperial ballroom, serta lapangan golf dengan 18 lubang di dalamnya. Fasilitas yang baru disebutkan tadi bukan milik cluster, tapi melekat pada Pakuwon Indah, sehingga bisa digunakan bersama oleh penghuni lintas cluster.

Sebagai informasi, Pakuwon Group mulai mengembangkan kota mandiri Pakuwon Indah sejak tahun 1995. Lahannya begitu lebar mencakup lebih dari 400 hektar. Pembangunan terus berlangsung di kawasan ini, sehingga isinya tidak hanya komplek perumahan tapi juga properti lain seperti apartemen, hotel, hingga pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaannya adalah Pakuwon Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Luas areanya mencapai 180.000 meter persegi dan menyatu dengan Pakuwon Trade Center (PTC). Gedung Pakuwon Mall terdiri dari 6 lantai utama, 3 lantai basement, serta satu 1 lantai untuk exhibition hall. Sementara PTC terdiri dari 3 lantai. Pakuwon Mall dan Pakuwon Trade Center memiliki banyak tenant, baik dari lokal maupun internasional.

Pakuwon Group nampaknya tak hanya mementingkan kenyamanan para penghuni proyeknya, tapi juga menjunjung tinggi nilai seni. Ini dibuktikan dengan adanya Ampitheater yang begitu indah di dalam komplek. Ampitheater merupakan suatu tempat terbuka yang biasa digunakan untuk melangsungkan pagelaran seni dengan tujuan menghibur. Ampitheater-nya bergaya modern, dengan 2 danau dan taman hijau sebagai penghiasnya.

Keistimewaan komplek hunian di Pakuwon Indah rasanya kurang lengkap bila tidak mudah dalam menjangkau fasilitas publik, seperti lembaga pendidikan, rumah sakit, serta tempat ibadah. Untuk fasilitas pendidikan, yang mudah dijangkau dari Cluster The Mansion adalah Sekolah Alam Kudus (3,7 kilometer), Surabaya European School (1,8 kilometer), SMP/SMA Labschool Unesa Lidah (2,3 kilometer), SMA Kristen Petra 1 (5 kilometer), Sekolah Ciputra (3 kilometer), serta SD ST. Mary (3 kilometer). Selain sekolah swasta, ada juga sekolah negeri, di antaranya SMA Negeri 13 Surabaya (2,8 kilometer) dan SMK PGRI 7 Surabaya (3 kilometer). Tidak hanya sekolah, ada juga perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang hanya terpaut sekitar 4,3 kilometer. Waktu tempuh dari Cluster The Mansion ke tempat-tempat tersebut diperkirakan 5 hingga 10 menit perjalanan.

Selanjutnya untuk tempat ibadah, terdapat Masjid Al Ghuraba sekitar 4 kilometer dari Cluster The Mansion. Masjid ini berada tak jauh dari Pakuwon Mall. Kemudian ada sejumlah gereja, dua di antaranya adalah Gereja Katolik Santo Yakobus (3,4 kilometer) dan Gereja Imigran Korea di Surabaya (4,6 kilometer). Sedangkan untuk sarana kesehatan, yang terdekat dari Cluster The Mansion adalah National Hospital sekitar 3,6 kilometer dan RS Marien sejauh 5,5 kilometer. 

Bagi Anda yang berminat memiliki hunian di Cluster The Mansion, silahkan membeli unit yang masih tersedia. Harga termurahnya ditaksir Rp3 miliar sedangkan harga tertingginya mencapai Rp8 hingga Rp9 miliar.

Proyek Pakuwon Group di kawasan Surabaya cukup banyak. Selain residential, proyeknya meliputi hotel, apartemen, dan juga gedung perkantoran. Untuk residential, ada Pakuwon City dan Grand Pakuwon. Pakuwon City diisi oleh banyak cluster di antaranya Cluster San Antonio dan Cluster East Cost Park.

Sementara itu, di sekitar Sambikerep juga terdapat komplek perumahan lain yang mungkin menarik minat Anda. Di antaranya Sambikerep Indah, Bukit Tengger, dan Graha Mitra Regency.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bukit Darmo 46115N/AN/A