Pandan Asri
Jl. Bangunjiwo, 55184, DI Yogyakarta
peta

Detail

Nama Properti
Pandan Asri
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Suasana yang tenang dan kental dengan nuansa kedaerahan, menjadi keistimewaan kota Yogyakarta. Menyusuri jalan–jalan di sana, kita juga masih akan menemukan banyak bangunan–bangunan lama yang memiliki nilai sejarah. Selain menjadi tempat wisata yang menyenangkan, suasana Yogyakarta juga bisa menjadi pilihan tempat tinggal yang nyaman. Salah satu perumahan yang terdapat di Yogyakarta yaitu Perumahan PANDAN ASRI di Salakan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikembangkan oleh PT. Yogya Bangun Yuwana.

Perumahan Pandan Asri lebih menyerupai komplek perumahan kecil yang tenang. Anda akan menemukan bangunan minimalis dengan beberapa tipe. Di sekitar kawasan ini, masih banyak ditumbuhi pepohonan yang memberi nuansa hijau.

Untuk akses transportasi, perumahan ini berjarak 5 km dari Jl. Jogja Ring Road Selatan. Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar kota atau luar pulau, Anda memerlukan sekitar 45 menit ke Bandar Udara Adisucipto Yogyakarta. Akses kereta bisa didapatkan di Stasiun Yogyakarta yang jaraknya sekitar 12 km. Jika ingin menggunakan TransJogja, halte Trans dari perumahan ini berjarak sekitar 4,5 km.  

Sebagai kota pelajar, memang tak sulit menemukan sekolah mulai dari TK hingga universitas di Yogyakarta. Setidaknya ada lebih dari 100 universitas tersebar di wilayah Yogyakarta. Untuk fasilitas pendidikan yang jaraknya relatif terjangkau dari Perumahan Pandan Asri antara lain yaitu STEI Hamafara Yogyakarta (650 m), SD Negeri Sribitan 1 (850 m), SD Negeri Sambikerep (1 km), MTS Muhammadiyah Kasihan (1,4 km), SMK Muhammadiyah Bangunjiwo (1,6 km), SMP Negeri 3 Kasihan (2,6 km), SD Negeri Karangjati (3,7 km), TK Islam Terpadu Alhamdulillah (4,8 km), TK Sultan Agung Al Islam (1,7 km), STEI Hamfara Yogyakarta (650 m), Sekolah Tinggi Ilmu Agama Alma Ata (6,4 km), SD Insan Utama (5,6 km), Kampus 2 Universitas Jenderal Achmad Yani (6,5 km), Universitas PGRI Yogyakarta (7,8 km), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (6,4 km), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (7,3 km), SMA Negeri 1 Pajangan (6,9 km), Pondok Pesantreh Tahfidz Hamalatul Quran Yogyakarta (5,7 km) dan SMP Negeri 4 Sewon (5,3 km). Bagi Anda yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus terdapat SLB Bangun Putra Bantul (2,9 km) dan SLB Negeri 1 Bantul (9,8 km) yang bisa menjadi pilihan putra– putri Anda mengenyam pendidikan.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari–hari,  terdapat warung–warung tradisional yang jaraknya relatif dekat dari area perumahan. Selain itu Anda juga bisa berbelanja di Mediko Swalayan (4 km). Jika ingin berbelanja bahan makanan dan kebutuhan lainnya, terdapat Pasar Sudimoro (5,5 km) dan Pasar Belecatur (6,5 km).

Saat si kecil tiba–tiba sakit atau Anda pribadi memerlukan pemeriksaan kesehatan, terdapat beberapa fasilitas kesehatan yang relatif dekat dari Perumahan Pandan Asri, seperti Puskemas Kasihan 1 (2,5 km), Klinik Bakti Husada (2,7 km), dan Klinik Bina Sehat (3,4 km). Jika Anda memerlukan pemeriksaan kesehatan yang lebih lengkap, terdapat  RSU Mitra Sehat (7,3 km), PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta (8,2 km), dan Rumah Sakit Umum Veteran Patmasuri (9,2 km).

Kegiatan beribadah merupakan kegiatan yang tak boleh ditinggalkan. Untuk mendukung kenyamanan Anda beribadah, Anda bisa beribadah di Masjid Siti Murdiah (270 m) dan Masjid Al Karim (700 m). Terdapat juga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang berjarak 5,2 km dari Perumahan Pandan Asri.

Pilihan tempat rekreasi di Yogyakarta sangatlah beragam. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata sejarah bisa Anda kunjungi. Dari Perumahan Pandan Asri ada banyak pilihan tempat rekreasi. Anda bisa melihat proses pembuatan cokelat di The Museum of Chocolate Monggo yang berjarak hanya 750 m. Jika ingin rekreasi alam, Anda bisa datang ke Bumi Perkemahan Bukit Angin–Angin Guwo Triwidadi (3,4 km) yang menawarkan pemandangan indah, Karst Tubing Sedayu (5,8km) yang bisa dicapai dengan 12 menit berkendara, Curug Banyunibo (5,4 km) bisa dicapai dengan 14 menit berkendara, Bukit Sembung (2,2 km), Curug Pulosari (5,2 km), Goa Selarong (6,1 km), Goa Payaman (6,6 km), dan Kedung Pengilon (4,8 km). Untuk pilihan wisata sejarah salah satunya adalah bangunan Panggung Krapyak Yogyakarta (8,6 km) dan Kampung Wisata Taman Sari (10,5 km). Selain tempat wisata bertema sejarah dan alam, terdapat juga objek wisata modern yaitu wahana air Citragrand Mutiara Waterpark yang berjarak 7,2 km dan bisa dicapai dengan 15 menit berkendara. Untuk pusat keramaian berupa Alun–Alun Kidul Yogyakarta (10,5 km) serta Kawasan Alun–Alun Utara Yogyakarta bisa dicapai kurang dari 30 menit.

Selain perumahan, terdapat beberapa bangunan industri di kabupaten Bantul yang bisa memberikan peluang pekerjaan untuk Anda, seperti PT Sinar Sosro (5,3 km), PT.IGP Internasional (5,4 km), PT Maesindo Indonesia (3,5 km) dan  PT. Aseli Dagadu Yogya (9,3 km).

Beberapa tipe rumah yang ditawarkan oleh Perumahan Pandan Asri yaitu rumah tipe 21 dan tipe 36 dengan luas tanah di bawah 100 m.

Ada cukup banyak perumahan di daerah Bantul yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan lokasi hunian. Beberapa diantaranya yaitu Perumahan Bumi Jati Permai, Karangjati Indah 2, Griya Hinggil, Fasco Village, dan Graha Prima Sejahtera.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Bangunjiwo 55184N/AN/A