rentang harga jual
Upto Rp 1,9 M
Parahyangan Village
Jl. Jatihandap, 40193, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Parahyangan Village

tipe properti

Rumah

Pengembang

Gigapro Adiya Perkasa

Sertifikat

Other

per m²

Rp 5 - Rp 15.447.154

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

23

Deskripsi

Parahyangan Village adalah cluster perumahan yang berlokasi di Jl. Jatihandap, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Cluster yang berdiri di atas lahan seluas 4.800 meter persegi ini dikembangkan oleh PT Giga Pro Adiya Perkasa, atau dikenal dengan nama Giga Pro. Giga Pro adalah perusahaan pengembang yang namanya cukup dikenal di Bandung.

            Mengambil letak di daerah perbukitan bagian utara Kota Bandung, Parahyangan Residence memiliki nilai plus yang tak banyak dimiliki perumahan lain, yaitu keindahan panorama kota dari atas ketinggian serta kualitas udara yang bersih dan sejuk. Dengan desain bangunan berkonsep vila, unit-unit hunian di Parahyangan Village dilengkapi dengan bukaan jendela lebar untuk mengoptimalkan pencahayaan dan view dari dalam rumah. Jumlah unit yang hanya sedikit, yaitu 23 unit, juga memungkinkan terjalinnya hubungan yang guyub antar-penghuni, sehingga terbentuk suasana akrab dan kekeluargaan.

            Dari segi investasi, kawasan Jatihandap sedang berkembang seiring dengan bergesernya perkembangan Kota Bandung ke arah Timur selama beberapa tahun terakhir. Banyaknya lahan yang masih kosong dengan harga relatif terjangkau membuat sejumlah pengembang mengalihkan perhatian dari wilayah Bandung Utara yang mulai jenuh dan harga tanah yang tinggi. Dalam waktu tiga tahun terjadi peningkatan harga sebesar 9% per tahun.

            Dari gerbang Tol Pasteur, Anda bisa menuju Parahyangan Village dengan menyusuri Jl. Dr. Djundjunan, naik Jembatan Pasupati, lalu terus saja hingga bertemu Terminal Cicaheum dan Jl. Jatihandap. Dari gerbang Tol Pasteur ke Parahyangan Village membutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara. Kabar baiknya, tak lama lagi akan dibangun Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), yang penggalannya berada di Jl. Ahmad Yani, muara Jl. Jatihandap, sehingga menempuh perjalanan ke perumahan ini akan menjadi semakin mudah.

             Minimarket, apotek, ATM, dan beberapa gerai jajanan bisa Anda temukan dengan mudah di pertemuan antara Jl. Jatihandap dan Jl. Ahmad Yani, dalam radius sekitar dua kilometer atau kira-kira bisa ditempuh dalam sepuluh menit berkendara. Sedangkan Pasar Cicaheum dan toserba Borma bisa Anda singgahi dalam waktu 15 menit berkendara. Anda juga bisa berbelanja di Superindo Antapani di Jl. Jakarta, berjarak kira-kira 15 menit berkendara dari rumah. Untuk mencari lebih banyakpilihan produk, ada pula Giant Express yang berlokasi di Jl. PHH Mustofa, sekitar 20 menit perjalanan.

Untuk kebutuhan pendidikan bagi si kecil, di sekitar perumahan terdapat dua piihan sekolah yang namanya cukup menonjol di Bandung, yaitu Sekolah Tunas Unggul dan Pribadi Bilingual Boarding School. Keduanya berada dalam radius sekitar enam kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit berkendara. Tunas Unggul memberikan layanan pendidikan dari jenjang TK sampai SMA, sedangkan Pribadi Bilingual Boarding School untuk SD sampai SMA.

Layanan kesehatan bisa Anda dapatkan di RSU Hermina Arcamanik  dan RS Santo Yusup. Keduanya bisa ditempuh dalam kisaran waktu 15-30 menit dari Parahyangan Village. RSU Hermina Arcamanik adalah rumah sakit kelas D yang memiliki 121 orang dokter, 100 orang di antaranya adalah dokter spesialis. Sedangkan RS Santo Yusup adalah rumah sakit yang sudah lama berdiri di Bandung, dikelola oleh Yayasan Santo Borromeus yang juga mengelola RS Santo Borromeus di daerah Dago.

Tebing Keraton dan Puncak Bintang yang sedang populer sebagai destinasi wisata alam dan lokasi selfie juga terletak tak jauh dari perumahan. Anda bisa mencapai Tebing Keraton dalam waktu tempuh sekitar 50 menit, dan 40 menit untuk ke Puncak Bintang. Parahyangan Village juga tak jauh dari Saung Angklung Udjo. Hanya dengan menempuh perjalanan 15 menit, Anda bisa menikmati berbagai atraksi hiburan yang melibatkan alat musik tradisional Jawa Barat, yaitu angklung. Untuk hiburan modern, ada Bandung Indah Plaza dan Trans Studio Mall. Keduanya bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Bagaimana dengan kenyamanan warga di dalam perumahan? Pada lokasi dengan view terbaik di sini, pengembang membangun mushola, taman bermain, dan dua buah saung untuk tempat duduk-duduk menikmati pemandangan.

Dengan luas bangunan 65 meter persegi dan luas tanah antara 120-154 meter persegi, total 25 unit hunian dibangun dengan konsep vila. Jendela-jendela besar memungkinkan Anda menikmati view yang memesona dari dalam rumah. Sebagai pengganti teras depan, setiap rumah memiliki foyer yang unik, karena mesti meniti jembatan kayu di atas kolam kecil untuk mencapainya.

Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp860 juta sampai Rp923 juta, hunian di Parahyangan Village adalah pilihan ideal bagi Anda yang ingin memiliki tempat tinggal dekat dengan alam, namun tak jauh dari pusat kota.

Sebelum Parahyangan Village, Giga Pro telah sukses mengembangkan dua proyek perumahan lain, yaitu Royal Platinum Residence di Bekasi dan The Awani Residence di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Dan, untuk pilihan perumahan lain yang terletak di Cimenyan, Anda bisa meninjau perumahan Bukit Padjadjaran atau Perumahan Taman Melati.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Pintu Masuk Utama
  • Tempat Parkir Terbuka
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Parahyangan VillageN/A23
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Parahyangan Village, Kab. Bandung

Parahyangan Village menawarkan hunian bernuansa villa di pegunungan. Letaknya yang ada di sisi bukit menawarkan hijaunya pemandangan kota Bandung untuk Anda nikmati setiap hari. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Baca Review Properti