rentang harga jual
Rp 650 jt Rp 1,8 M
Parakan
Soekarno Hatta, Cinunuk, Cileunyi, Bandung, 40624, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Parakan
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 4.642.857 - Rp 10.227.273
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Parakan adalah kompleks perumahan yang terletak di Cileunyi, Bandung. Kompleks hunian yang tenang dan teduh ini menawarkan suasana hunian yang homy dengan berbagai desain dan tipe rumah.

Komplek perumahan ini berada di dekat pintu Tol Buah Batu dan Tol Cileunyi. Ke depannya, di dekat Parakan juga akan dibangun pintu Tol Gedebage. Parakan juga dekat dengan Jl. Bypass Soekarno – Hatta, dan dapat diakses dari arah Jl. Terusan Buah Batu dan Jl. Nasional. Selain itu, kompleks ini pun dilalui oleh angkutan umum. Setidaknya terdapat 12 halte bus yang jaraknya dekat dengan Halte Taman Kebun (140 m) sebagai halte terdekat.

Banyaknya fasilitas sosial dan umum di sekitar Parakan membuat hunian ini menjadi kawasan menengah ke atas yang cukup prestisius. Dalam beberapa menit saja Anda sudah dapat menemukan jaringan minimarket terkenal dan beragam toko kelontong. Untuk berbelanja kebutuhan harian, Anda bisa menuju Prima Freshmart Batununggal (720 m). Tapi, untuk mendapatkan produk yang lebih lengkap, tersedia Metro Indah Mall. (7,2 km).

Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Bandung Timur ini berada di dalam area ruko Metro Trade Center. Mal ini dapat dikatakan sebagai pusat area komersial terbesar di daerah Bandung Timur mengingat kawasan ini memang lebih banyak didominasi oleh perumahan dibandingkan pusat perbelanjaan. Metro Indah Mall ini terdiri dari enam lantai dan memiliki beragam tenant, mulai dari supermarket Hypermart, sampai arena bermain dan berenang Metro Fantasy Water Park. Tidak hanya itu, di mal ini pun terdapat berbagai toko pakaian, tempat fitness, tempat kararoke, dan tentu saja food court. Salah satu food court yang cukup ternama dan menjadi tempat berkumpulnya komunitas adalah Kampung Priangan. Tempat ini cukup nyaman untuk berkumpul karena terdapat gubuk yang membuat suasana mal menjadi terasa seperti pedesaan.

Sebagai alternatif untuk berbelanja kebutuhan harian, Anda dapat menuju Pasar Induk Carigin (10 km) yang menyediakan beragam kebutuhan dapur Anda.

Layanan kesehatan juga akan mudah Anda dapatkan. Sejumlah apotek tepercaya berada di dekat perumahan, seperti Kimia Farma, (430 m), Apotek Haris, (950 m), dan Damai Apotek. (300 m). Beberapa klinik dan rumah sakit juga berjarak relatif singkat, antara lain RS Al Islam (5,8 km) yang memiliki pelayanan prima dengan para tenaga medis profesional dan berbagai fasilitas medis terkini, seperti layanan kemoterapi yang modern dan ruang rawat inap kelas VVIP, serta memiliki klinik tersendiri untuk bedah mulut. Anda juga dapat memilih alternatif layanan kesehatan pemerintah, yaitu Puskemas Parakan (8,8 km).

Kawasan hunian ini juga memberikan kemudahan dalam hal pendidkan buah hati Anda. Sejumlah sekolah swasta dan negeri berada tak jauh dari perumahan, antara lain SDN Buah Batu (350 m), SMA Negeri 22 (630 m), SD Negeri Pelita Bangsa,(710 m), SMA Negeri 22 Bandung (910 m), TK Nurul Falaah (710 m), dan Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (600 m). Tak hanya sekolah, Parakan juga dekat dengan Kantor Pos Buah Batu (320 m) untuk membantu kemudahan korespondensi.

Transaksi perbankan juga mudah Anda lakukan karena terdapat sejumlah bank dan ATM di kawasan ini, antara lain Bank Mandiri (670 m). Sedangkan ATM yang bisa Anda gunakan, antara lain dari BII (120 m), BCA (520 m), BNI (400 m), Bank Mandiri (540 m), dan Bank Mayapada (530 m).

Kalau Anda sedang tidak sempat masak, sejumlah tempat makan tersedia di dekat Kompleks Parakan, antara lain Bakso Tengkleng Mas Bambang (470 m), Richeese Factory (580 m), dan Sate Kiloan Kang Raga (760 m).

Kompleks perumahan ini memiliki fasilitas yang cukup baik untuk membuat Anda nyaman. Salah satunya adalah layanan pengangkutan sampah rumah tangga secara berkala. Selain itu, jalan kompleks juga terbilang lebar, sehingga Anda leluasa berkendara. Parakan juga dilengkapi fasilitas keamanan berupa portal pengaman dan pos keamanan di gerbang masuk.

Unit rumah yang rata-rata berupa bangunan dua lantai dengan teras dan carport ini berjejer rapi di dalam kompleks, sehingga menciptakan kesan rapi. Desain rumahnya berbeda-beda, tergantung pada selera dan kebutuhan penghuni. Namun, hal itu tak mengurangi kenyamanan tinggal di dalamnya. Selain itu, area ini juga bebas banjir dan memiliki saluran penampungan air dan jalur pembuangan air yang baik.

Kehidupan yang terasa lengkap di Parakan dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial di sekitarnya ini juga dinikmati oleh berbagai kawasan hunian yang lain yang berada di dekat kawasan perumahan. Beberapa hunian lain berikut  ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda dalam berinvetasi properti atau memasukkannya dalam daftar pilihan tempat tinggal, yaitu, Citramas, Griya Mitra, Bumi Panyileukan, dan Gading Regency.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
ParakanN/AN/A