rentang harga jual
Rp 1,2 M Rp 16,999999488 M
Pasar Minggu Indah
Raya Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta, 12520, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti
Pasar Minggu Indah
tipe properti
Perkantoran
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 12.765.957 - Rp 40.476.192
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kompleks Pasar Minggu Indah yang berlokasi di Jl. Bambu Suling, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merupakan perumahan lama yang nyaman untuk dihuni. Meski demikian, harga properti di perumahan ini terbilang cukup tinggi. Ini berarti, jika Anda membeli rumah di sini sebagai tempat tinggal, Anda pun memiliki peluang investasi yang cerah.

Dengan transportasi publik ataupun kendaraan pribadi, Anda bisa menjangkau perumahan ini dengan mudah. Kalau lebih suka menyetir kendaraan sendiri, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Lingkar Luar Jakarta atau yang dikenal sebagai Tol TB Simatupang. Anda bisa keluar di gerbang Tol Lenteng Agung 2 (1,5 km). lalu menyusuri Jl. Margasatwa dan Jl. Raya Pasar Minggu, hingga menemukan perumahan ini.

Cara paling cepat dan murah adalah kereta commuter line. Dari Jakarta Kota, Tanah Abang, atau Sudirman, Anda bisa naik kereta jurusan Depok atau Bogor, lalu turun di Stasiun Pasar Minggu (1,2 km) atau Tanjung Barat (2,4 km). Atau, Anda bisa menumpang bus TransJakarta rute Dukuh Atas 2 – Ragunan, berhenti di Halte Busway Jati Padang (2,6 km), Halte Warung Jati Barat (2,7 km), atau Halte SMK 57 (2,8 km). Dari sini Anda bisa naik ojek ke perumahan.

Karena merupakan kawasan yang ramai, berbagai fasilitas umum dan sosial sudah tersedia. Membeli obat bebas akan mudah karena tersedia Apotek Unggul (350 m), Apotek Roxy (680 m), dan Apotek K24 Pasar Minggu (1 km). Kalau tidak yakin harus mengonsumsi obat apa, Anda bisa berkonsultasi dahulu dengan dokter umum di Puskesmas Pejaten Timur (2,4 km) dengan biaya murah. Bahkan, jika Anda adalah peserta BPJS Kesehatan, Anda bisa berobat secara gratis.

Untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis, Anda bisa mencarinya di

Jakarta Medical Center (4 km) dan RSUD Pasar Minggu (2,8 km). Jakarta Medical Center (JMC) menyediakan sederet fasilitas yang melayani selama 24 jam penuh, termasuk hemodialisis, medical check up, rontgen dan CT Scan, laboratorium, bedah minor, juga pelayanan bersalin dan operasi. Tersedia juga beragam poliklinik spesialis dan sub spesialis, seperti penyakit dalam khusus ginjal dan hipertensi, penyakit dalam khusus diabetes, konsultasi gizi, bedah mulut, serta jiwa dan psikologi.

Sederet sekolah bisa Anda pertimbangkan untuk pendidikan anak, termasuk sekolah negeri dan swasta. Misalnya, KB – SD Islam An Nash (800 m), SD Pelita (320 m), SD Negeri Pasar Minggu 02 Pagi (470 m), SD SMP Swasta Pasporbi III (570 m), SMK Pembangunan Jaya (580 m), dan Sekolah Strada Wiyatasana (3,3 km).

Kalau barang kebutuhan rumah sudah menipis, Alfamart Tanjung Barat Lama (690 m) dan Indomaret Poltangan Swadaya (710 m) bisa Anda tuju. Tapi, untuk belanja bahan pangan segar, tempat terbaik adalah pasar tradisional Pasar Minggu (1,2 km). Pasar ini direncanakan akan segera diremajakan untuk menjadi pasar modern, yang terintegrasi dengan rumah susun di bagian atasnya. Opsi lain, tersedia pasar swalayan Ranch Market Arkadia (1,5 km), kalau Anda membutuhkan produk makanan impor.

Pejaten Village Mall (3,8 km) adalah pusat perbelanjaan terdekat yang bisa Anda capai dari perumahan. Mal yang dikelola oleh Lippo Group ini menyediakan Hypermart untuk belanja bulanan dan Matahari Department Store untuk membeli baju. Selain itu, tersedia juga berbagai gerai lain, seperti toko elektronik, furniture, kosmetik, pusat kebugaran, arena permainan anak, dan sejumlah resto yang menggugah selera. Antara lain, Bebek Dower, Kembang Lawang, dan Kemiri Restaurant.

Meski merupakan hunian yang sudah lama dibangun, jalanan cukup lebar di dalam kompleks ini telah dilapis dengan aspal yang mulus sehingga bisa dilalui dengan nyaman oleh kendaraan bermotor. Lingkungan perumahan tampak asri karena adanya pohon di jalan-jalan dalam kompleks maupun di rumah warga. Tak ada gerbang mewah dengan pos penjagaan oleh satpam. Kerena itu, semua rumah dipasangi pagar agar selalu aman.

Ada beberapa tipe rumah yang tersedia di sini, namun rata-rata menempati area lahan cukup luas. Soal harga, sebagai gambaran, rumah berukuran 300/488 dengan empat kamar tidur, tiga kamar mandi, kamar untuk asisten rumah tangga, dan garasi, dipasarkan seharga Rp6,5 miliar. Ada pula rumah berukuran 184/190 dengan jumlah kamar yang sama, ditawarkan seharga Rp4,5 miliar. Tersedia juga rumah lebih kecil berukuran 50/60 dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi yang dijual seharga Rp1,2 miliar.

Pasar Minggu dipadati oleh banyak hunian dengan berbagai konsep yang membidik berbagai kalangan pula. Karena itu, Anda punya banyak opsi sebelum menentukan yang paling tepat untuk keluarga. Beberapa yang bisa Anda survei adalah Agung Permai Town House, The Elysian Residence, Lenteng Agung Residence, Pejaten Village, Laguna Pejaten Residence, Townhouse Mutiara Pejaten, dan Naya Town House Kemang.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Raya Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta 12520N/AN/A