rentang harga jual
Rp 1,1 M Rp 3 M
Pengampon Square
Jl. Gembong, Simokerto, Surabaya, 60143, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Pengampon Square
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 6.111.111 - Rp 44.776.120
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
3
Total Unit
N/A

Deskripsi

Berada di tengah pusat kesibukan Kota Surabaya, kawasan komersial Pengampon Square yang berada di Jl. Semut Baru, Simokerto, Surabaya, tak pernah sepi didatangi orang. Sebab, posisinya yang strategi berdekatan dengan kantor pemerintahan daerah, transportasi umum, pusat perbelanjaan modern, beragam tempat wisata, hingga kawasan pemukiman padat penduduk. Jalan Semut Baru sendiri adalah jalan alternatif yang ramai, karena jalan ini menghubungkan kawasan Simokerto dan Tugu Pahlawan.

Ruko Pengampon Square berdiri di sentra bisnis, sehingga prospek usaha di ruko ini tak perlu dipertanyakan lagi, terutama untuk usaha yang bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan rumah tangga sehari-hari, seperti sembako, tempat makan, perabotan, pakaian, hingga alat elektronik.

            Usaha yang dijalankan di Pengampon Square benar-benar beragam. Anda bisa menemukan Toko Eagle dan Sports Center yang menyediakan berbagai perlengkapan olahraga. Ada pula Toko Agung Rejeki yang menyediakan beragam jenis tekstil. Yang sedang membangun rumah bisa menyambangi Sinar Jaya Prima yang menawarkan berbagai pipa dari tembaga dan Suri Buana Perkasa yang menjual berbagai bahan bangunan.

            Jika mencari toko yang menjual bahan pangan sehat dan bahan kue, Anda bisa berkunjung ke Fortuna. Tapi, jika mencari kosmetik berbagai merek dengan harga terjangkau, tersedia Toko Star. Saat lapar melanda, Anda bisa beristirahat dan bersantap di Warung Bu Kris.

Yang menarik, di sini tersedia gerai Singer, brand mesin jahit ternama asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1851. Di sini Anda tak hanya bisa melihat-lihat berbagai jenis mesin jahit, tapi juga mesin brodir, dan beragam aksesorinya. Selain itu, Anda bisa mendapatkan berbagai tas trendy di Aneka Tas. Di ruko ini tersedia juga Percetakan Rajawali yang bergerak di bidang offset printing. Anda bisa mencetak kalender, buku, atau paper bag di sini.  

Banyak yang memanfaatkan ruko ini sebagai kantor. Misalnya, Indokarta yang merupakan perusahaan yang bergerak di dunia periklanan. Anda juga bisa menemukan PT Keivan Bersaudara yang berdiri tahun 2004 dan memiliki pengalaman dalam hal pembangkit listrik di area Jawa Timur. Ada pula perusahaan yang memanfaatkan ruko-ruko ini sebagai gudang untuk menyimpan barang jualan mereka sebelum didistribusikan ke toko ritel di sekitar Surabaya.

Tampilan Pengampon Square terlihat unik karena desain arsitekturnya yang mengusung gaya Eropa klasik dengan sentuhan pilar-pilar dan atap segitiga pada tiap bangunan. Karena dibangun dalam bentuk kompleks dengan gerbang yang dijaga oleh satpam, maka beberapa unit ruko dapat terlihat langsung oleh kendaraan atau mereka yang lalu lalang di Jl. Semut Baru. Namun, sebagian ruko lain berada di bagian dalam.

            Pengampon Square memiliki dua pintu masuk dan keluar, sehingga para penjual merasa lebih aman berbisnis di sini. Ditambah lagi, lahan parkirnya terbilang cukup luas. Hal ini memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan dan pemilik bisnis yang mengangkut barang dagangan mereka. Di depan setiap unit ruko, tersedia lahan parkir bagi para pelanggannya.

            Setiap unit ruko di Pengampon Square dibangun tiga lantai dengan tipe berbeda-beda. Tipe yang tersedia antara lain tipe 280/72, 284/81, 324/72, 344/76, dan 430/85. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, yaitu mulai dari Rp1,5 miliar sampai Rp5 miliar.

Keunggulan lain dari kawasan komersial ini adalah dikelilingi oleh beragam fasilitas bergengsi, mulai dari pusat perbelanjaan, hotel, hingga rumah sakit. Untuk pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, dalam radius dua kilometer Anda bisa menemukan Pasar Atom Mall (1 km), ITC Surabaya Mega Grosir (1,2 km), Pasar Turi Baru (1,5 km), Pusat Grosir Surabaya (1,5 km), dan Dupak Grosir (2 km).

Sementara itu, untuk tempat menginap, yang berada di sekeliling area ruko adalah Hotel Vini Vidi Vici (750 m) dan Pop Hotel Stasiun Kota Surabaya (1,3 km). Pengampon Square juga terbilang dekat dengan fasilitas kesehatan, seperti RS Adi Husada Kapasari (1,2 km) dan RS Adi Husada Undaan (1,3 km).

Akses menuju pusat transportasi umum pun sangat mudah, mengingat Pengampon Square berada tepat di sisi Stasiun Surabaya Kota (500 m) yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Selain itu, Jl. Semut Baru juga banyak dilalui oleh angkutan umum maupun angkutan barang. Jika ingin menggunakan jalan tol, Anda bisa memanfaatkan jalur Tol Surabaya - Gresik (3,8 km) yang tak hanya membawa Anda ke Kota Gresik, tapi juga menghubungkan Surabaya dengan Gempol dan Porong. Pelabuhan Tanjung Perak (6,4 km) pun masih dalam jarak yang mudah dijangkau dengan waktu tempuh 15 menit saja.

Pengampon Square ini berdiri sendiri tanpa menempel pada perumahan-perumahan. Kendati demikian, tak lantas sulit menemukan kawasan pemukiman yang padat penduduk. Jika Anda mencari hunian di dekat Pengampon Square, pilihannya antara lain Kali Kepiting Indah, Villa Kalijudan Indah, dan Pondok Prima.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Pengampon Square3N/A