Permata Alam Permai
Jl. Rajawali, Gedangan, Sidoarjo, 61254, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Permata Alam Permai

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 4.000.000 - Rp 4.000.000

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Permata Alam Permai merupakan perumahan di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sebagai wilayah penyangga, Sidoarjo menjadi alternatif kawasan pemukiman yang diincar pengembang. Terlebih, Sidoarjo memiliki infrastruktur kota yang semakin baik. Tidak heran jika banyak perumahan di bangun, termasuk yang beralamat di  Jl Manggis, Desa Gemurung Lor, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo ini.

Sidoarjo punya banyak kawasan industri seperti Sidoarjo Rangkah Industrial Estate (SIRIE), Sinar Buduran, Kawasan Industri dan Pergudangan Jl. Lingkar Timur, dan Kawasan Industri Jabon. Dekat dengan Kota Surabaya dan punya kawasan industri yang berarti naiknya permintaan akan hunian, memancing banyak perusahaan pengembang kelas kakap ke Sidoarjo.

Grup Ciputra, misalnya, lewat PT Citraland,  telah mengembangkan proyek Citra Harmoni di Bringinbendo, Taman. Grup Sedayu membangun perumahan Taman Sidorejo di atas lahan 15 ha di Krian, Sidoarjo. CT Corp lewat Trans Property siap menggelontorkan dana triliunan rupiah untuk membangun superblock Trans Park di Sidoarjo..

Para pengembang ini akan berkontribusi pada pengembangan Sidoarjo dengan membangun banyak fasilitas. Didukung oleh Pemkab yang membangun banyak fasilitas infrastruktur. Salah satunya pembangunan frontage road  Waru-Buduran sepanjang 9,2 km dengan lebar jalan 10 meter. Proyek ini dimaksudkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan ini. Frontage road adalah pemisahan jalur lambat dan jalur cepat di satu ruas jalan dengan meninggikan salah satu jalan.

Pemkab Sidoarjo juga membangun Jalan Lingkar Barat, dan pelebaran Jalan Lingkar Timur yang awalnya dua lajur ditambah jadi empat. Proyek ini dampaknya besar buat penghuni kawasan perumahan di Sidoarjo.

PAP terletak sangat dekat dengan Bandara Juanda, jaraknya 6,2 km bisa ditempuh dalam waktu 18 menit lewat Jl Bandara Raya. Akses ke jalan tol juga termasuk dekat, dari Jl Geluran (9,9 km) masuk ke Simpang Tol Waru yang menjadi titik pertemuan Tol Surabaya-Mojokerto dan Tol Surabaya-Porong.

Tidak ada angkutan umum lewat di depan PAP. Paling dekat Jl Mangkurejo Kwangsan di pos Kwangsan (2 km) lewat angkutan umum LP jurusan Terminal Larangan-Sedati Agung. Rutenya Terminal Larangan-Jl Diponegoro-Jl Thamrin-Jl A Yani-Jl Jenggolo-Raya Buduran-Tebel-Kranggan-Gemurung-Kwangsan-Pepe-Pulungan. Hanya ini satu-satunya angkutan umum yang menghubungkan perumahan PAP dengan kawasan lain. Angkot ini akan terkoneksi dengan angkutan lain dalam perlintasannya.

Kawasan di sekitar PAP termasuk ramai. Di dalam perumahan ada beberapa toko seperti Indomaret Permata Alam, Warung Nasi Uduk dan Ayam Jakarta, Toko Davi, Toko Zora, Toko Satuputri, Duma Bakery, Letty Frozen Food, Kabab Babah Umar, Nasi Goreng Rindu Malam, Rumah Mie Bakso Asap Jamur, dan I’m Geprek Holic.

Sementara Jl. Manggis termasuk ramai pertokoan. Di seberang PAP ada komplek perumahan Valencia, sehingga Jl. Manggis di antara dua komplek ini banyak dibangun tempat makan. Pintu masuk PAP selain Jl Manggis, juga bisa juga dari Jl. KH Sulaiman yang mengarah ke Jl Mangkurejo tempat angkutan umum lewat. Di jalan ini ada Indomaret Kwangsan (2 km).

Kalau mau ‘belanja besar’ atau pelesir ada beberapa tempat bisa didatangi. Seperti Transmart Sidoarjo (7,7 km/18 menit), Matahari Townsquare Sidoarjo (11 km/27 menit), Mal Suncity (10 km/23 menit). Pusat belanja ini punya banyak wahana rekreasi seperti Water Park Suncity, berbagai wahana permainan Trans Studio Mini dan Carrefour. Atau ke Kolam Renang Tirta Krida (5 km/15 menit), Lapangan Tennis Juanda Harapan Permai (5,7/18 menit km).

Fasilitas pendidikan juga banyak. Di antaranya PAUD Buah Hati 2 (1,5 km/6 menit), TK Terpadu Baiturrahman (1,4 km/6 menit), SDN Gemurung (1 km/4 menit), SDN Punggul 02 (2,5 km/6 menit), SDN Punggul 1 Gedangan (2,7 km/7 menit), SDN Kwangsan (2,4 km/7 menit), SMPN 1 Gedangan (2,4 km/6 menit), SMP PGRI 7 93 km/9 menit), dan SMA dan SMK Senopati Sedati (2,5 km/7 menit).  

Layanan kesehatan bisa diperoleh dari RSIA Mitra Husada (5 km/12 menit), Puskesmas Sedati (2,8 km/7 menit), rumah sakit besar agak jauh seperti RS TNI AD/DKT (8,7 km/19 menit), RS Delta Surya (11km/25 menit).

Perumahan PAP termasuk komplek yang asri dengan fasilitas jalan selebar 6 m yang sebagian ditutupi paving block untuk menyerap air saat hujan. Setiap rumah punya taman kecil. Unit rumahnya dibangun dengan model mediterania minimalis, sebagian sudah direnovasi pemiliknya bahkan dirombak jadi dua lantai.

Rumahnya dibangun di atas lahan 90 m² sampai 200 m² dengan bangunan seluas 40 m² sampai 200 m². Ditawarkan dengan harga Rp 400 juta sampai Rp 850 juta.

Kecamatan Gedangan yang dekat dengan kawasan industri punya banyak komplek perumahan. Kalau berminat punya hunian di kawasan ini, ada beberapa pilihan. Di antaranya Puri Surya Jaya, Puri Surya Jaya Cluster Boston, Puri Surya Jaya Cluster Taman Nagoya, Puri Surya Jaya Cluster Taman Athena, Bumi Gedangan Indah, dan Valencia.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Rajawali, Gedangan, Sidoarjo 61254N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda