rentang harga jual
Rp 230 jt Rp 3,7 M
Permata Biru
Raya Permata Cibiru, Cinunuk, Cileunyi, 40624, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Permata Biru

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Marga Tirta Kencana

Sertifikat

Other

per m²

Rp 2.312.500 - Rp 10.833.333

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

100

Deskripsi

Permata Biru merupakan kawasan permukiman bersubsidi di wilayah Cibiru, Bandung Timur, yang dikembangkan oleh PT Marga Tirta Kencana. Perumahan yang harganya terjangkau ini diperuntukkan bagi kalangan menengah, terutama bagi keluarga baru yang sedang mencari rumah pertama. Selain berlokasi di daerah yang tenang dan nyaman, perumahan ini juga dijaga oleh petugas keamanan yang siaga 24 jam.

Selain untuk tempat tinggal, unit hunian di perumahan ini juga cocok sebagai investasi. Pasalnya, Pemerintahan Kota Bandung saat ini sedang membangun kawasan Bandung Teknopolis di daerah Gedebage (7,5 km). Dengan adanya sentra perekonomian yang baru tersebut, jelas akan lebih banyak sarana dan fasilitas umum yang bisa dinikmati warga Permata Biru. Bisa jadi, harga tanah pun kelak akan melonjak tinggi.

Lokasi Permata Biru beralamat di Jl. Permata Cibiru, Cinunuk, berjarak 1,4 kilometer dari Jl. Bypass Soekarno Hatta yang melintas dari Cileunyi sampai Buah Batu. Bila Anda datang dari Jakarta, akan lebih mudah melalui Tol Padaleunyi dan keluar di Pintu Tol Cileunyi (4,5 km).

Bila datang dari arah Sumedang, Cirebon, Garut, dan Tasikmalaya, Anda tinggal mencari rute yang melewati Terminal Cileunyi (4,4 km). Dari terminal ini, Anda bisa mencapai lokasi dalam waktu tempuh sekitar 15 menit, dalam kondisi lalu lintas normal.

            Dari arah pusat kota Bandung, Anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju perumahan. Angkutan umum yang bisa ditumpangi antara lain adalah angkutan dengan jurusan Stasiun Cicadas – Terminal Cibiru (4,4 km), Stasiun Hall – Terminal Gedebage (5,9 km), dan Dago – Terminal Riung Bandung (8 km). Anda juga bisa naik bus Damri jurusan Kebon Kelapa – Tanjung Sari atau jurusan Elang – Jatinangor. Semua angkutan umum dan bus ini melewati Jl. Bypass Soekarno Hatta.

            Di sekitar perumahan terdapat banyak sarana pendidikan, baik sekolah negeri maupun swasta. Beberapa sekolah bahkan berada dalam radius kurang dari 1,5 kilometer dan bisa dijangkau dengan kendaraan dalam waktu kurang dari 15 menit, seperti TK Nusantara Mandiri, SD Negeri Cinunuk Gabungan, SD Negeri Cinangka 01, serta SD Negeri Cinunuk 01, 02, 06, 07, dan 08. Ada juga Sekolah Luar Biasa Putra 45, SMP Al Amanah, dan Pondok Pesantren Daarul Ilmi.

Aternatif lain adalah sekolah yang letaknya lebih jauh, namun tetap berada dalam radius 2 kilometer dari perumahan, yaitu SMP Negeri 1 Cileunyi, Pesantren Putra Nurul Falah, dan Pesantren Putra Al Mu’awah.

            Untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ada Universitas Pendidikan Indonesia (1,6 km) dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (3,5 km). Permata Biru juga hanya berjarak 7,5 kilometer dari Jatinagor yang merupakan lokasi sejumlah kampus perguruan tinggi, mulai dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Daerah Negeri, Universitas Padjadjaran, dan Institut Teknologi Bandung.

            Merupakan kawasan hunian, apotek dan klinik kesehatan bisa ditemukan dengan mudah di sekitar perumahan. Bila ingin memeriksakan kesehatan ke rumah sakit, Anda bisa menuju RSUD Bandung (6,7 km) di Ujung Berung, RS Al Islam (8,4 km) di Metro Bandung, atau RS Hermina (10 km) di Arcamanik.

            Untuk urusan belanja, Anda bisa dengan mudah menemukan toko kelontong, kios, dan minimarket di dekat perumahan. Bila hendak pergi ke pusat perbelanjaan yang lebih lengkap, Anda bisa ke Borma Toserba (1,3 km) atau Griya Grand Cinunuk dan Toserba Griya (1,4 km). Sedikit lebih jauh, ada Lotte Mart Wholesale (8,3 km) dan Metro Indah Mall (8,7 km).

Hendak mencari makanan untuk mengganjal perut? Kawasan perumahan ini dikelilingi oleh pusat jajanan, baik tradisional maupun modern. Mulai dari warung bakso tahu, batagor, seblak, martabak, sampai restoran pizza.

            Beberapa bank dan fasilitas ATM yang bisa dijangkau dari perumahan adalah Bank Jawa Barat (BJB), BNI, BRI, BCA, Mandiri, BTN, Bank Muamalat, dan Sinarmas. Bila Anda harus mengirim paket ke daerah lain, kantor pos hanya berjarak 800 meter dari perumahan.

Dari 100 unit hunian yang dipasarkan dengan harga Rp 275 juta sampai Rp 550 juta, lebih dari 80% di antaranya sudah terjual. Jika Anda tertarik untuk membeli, tipe bangunan yang tersedia adalah tipe 36/60 dan 45/90. Hunian yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini memiliki desain modern minimalis dengan ruang tamu yang menyambung ke ruang makan, serta dapur. Setiap unit memiliki halaman depan dan belakang serta carport.

            Selain Permata Biru, pengembang juga telah membangun beberapa perumahan di kawasan Bandung, yaitu Taman Cibaduyut Indah, Permata Kopo, Permata Buah Batu, dan Cibiru Asri. Bila Anda ingin melihat-lihat hunian lain di kawasan Cibiru, beberapa perumahan ini bisa Anda pertimbangkan: Griya Purwa Asri, Bumi Panyawangan, Bandung Indah Raya, dan Bandung Inten Indah.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Mini-Mart
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata BiruN/A100
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda