rentang harga jual
Rp 520 jt Rp 1,338 M
Permata Cimanggis Cluster Topaz
Jl. Raya Tapos, Cilangkap, 16457, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Permata Cimanggis Cluster Topaz
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 7.222.222 - Rp 14.866.667
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kehidupan kota yang penuh dengan gedung-gedung tinggi membuat penduduk merindukan suasana hijau. Hanya saja ruang terbuka hijau di Jakarta dan sekitarnya sudah semakin sempit. Melihat problem ini, para pengembang pun berlomba-lomba menciptakan hunian bernuansa alami yang sejuk, salah satu contohnya perumahan Permata Cimanggis Cluster Topaz yang dikembangkan oleh Puninar Texton Asia di Kecamatan Tapos, Depok.

Perumahan tersebut merupakan salah satu permukiman lama, yang mana dibangun secara bertahap mulai tahun 2006. Pada tahap awal Puninar Texton Asia hanya membangun 5 cluster di dalamnya dengan mengusung konsep rumah modern minimalis. Saat ini sudah lebih dari 1.500 kepala keluarga yang mengisi rumah-rumah di 5 cluster itu.

Kemudian pada tahap kedua dibangun lagi 10 cluster lagi, salah satunya Cluster Topaz yang dirancang dengan sentuhan yang berbeda, yakni mengusung nuansa resort. Nuansa resort tersebut tampak dari gaya perumahan yang memaksimalkan lahan penghijauan sehingga tercipta suasana yang sejuk.

Selain menyuguhkan alam terbuka yang asri, 10 cluster tersebut dipadukan dengan sarana pendidikan, pusat hiburan keluarga, pusat perbelanjaan seperti komplek ruko, pusat olah raga seperti kolam renang dan lain-lain. Dengan begitu tinggal di Cluster Topaz akan sangat nyaman karena tak perlu jauh-jauh untuk mengakses fasilitas umum penunjang kehidupan rumah tangga.

Sementara untuk mendukung keamanan, Permata Cimanggis dalam penjagaan security selama 24 jam. Bahkan tugas satpam tersebut juga didukung kamera pengintai atau CCTV.

Kelebihan lain dari hunian modern tersebut adalah kemudahan mengakses segala fasilitas di luar kawasan Permata Cimanggis. Contohnya terdapat sekolah favorit mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat yang jaraknya cukup dekat, yaitu sekitar 2 sampai 3 km saja. Bahkan dari perumahan hanya 25 menit ke Universitas Indonesia (UI).

Kemudian bila ingin hangout ke pusat perbelanjaan modern, Anda cukup melaju sejauh 10 km ke Plaza Cibubur, 12 km ke Pesona Square, 14,8 km ke Mal Ciputra Cibubur, dan 4 km ke Carrefour Cibinong. Di tempat ini juga tersedia bioskop yang menghadirkan film-film terbaru.

Selanjutnya jika sewaktu-waktu ingin mengajak keluarga atau teman untuk makan malam, tersedia beberapa restoran di dekat perumahan. Anda bisa mengajak untuk menyantap hidangan di Restoran Padang Sederhana yang jaraknya 17 km, Pondok Pandan Sari (14,6 km), Pizza Hut (17 km), dan Restoran Simpang Raya Baru (16,3 km).

Sedangkan jika sewaktu-waktu membutuhkan penanganan unit gawat darurat  (UGD), Anda tidak usah panik karena Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah cuma 9,6 km dari Permata Cimanggis Cluster Topaz. Alternatif rawat inap lainnya yaitu 11,9 km ke Rumah Sakit Harapan Depok, 13 km ke Rumah Sakit Hermina Depok, serta banyak klinik di sekitar perumahan ini.

Kemudian bila berangkat kerja, Anda bisa menghindari macet dengan masuk jalan bebas hambatan atau tol. Untuk menjangkaunya cukup mudah, sebab hanya 4,7 km ke Gerbang Tol Cimanggis.

Akses keluar perumahan juga sangat mudah bagi Anda pengguna transportasi umum. Anda bisa menggunakan angkot D17 jurusan Terminal Jatijajar – Jalan Raya Tapos – Cibubur Junction via tol Cibubur – Leuwinanggung. Kalau menuju perumahan, Anda cukup turun di Jalan Raya Tapos dan temukan gerbang Permata Cimanggis di sisi jalan. Dari gerbang tersebut Anda tinggal melanjutkan perjalanan beberapa menit menuju rumah.

Selanjutnya bila ingin bepergian naik pesawat, Anda bisa berangkat dari Bandara Halim Internasional Perdanakusuma dengan jarak 28 km. Sedangkan alternatifnya bisa terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta yang jaraknya sekitar 66 km dari Cluster Topaz.

Unit di Permata Cimanggis sendiri terdiri dari 5 tipe, yaitu tipe 54/105 atau luas bangunan 54 meter persegi di atas lahan 105 meter persegi, kemudian tipe 45/90, 38/90, 30/84, dan 30/72. Semua tipe tersebut dibangun dengan materi utama batu bata dan rangka atap dari baja ringan. Masing-masing juga sudah memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 1.300 Watt, dan air yang bersumber dari sumur bor.

Air di perumahan ini sangat bersih sehingga bisa dipakai untuk mencuci mau pun untuk minum dengan catatan harus dimasak terlebih dahulu. Air tanah di sana bersih karena kawasan Depok merupakan salah satu wilayah yang paling hijau dan sehat di dekat Jakarta.

Harga rumah di Cluster Topaz ini sudah berbeda-beda karena tidak lagi dipasarkan developer, sebab unit yang dijual kini sudah milik perseorangan. Namun di pasaran harga rumah di komplek tersebut sekitar Rp450 jutaan ke atas.

Seperti sudah dijelaskan di atas, Cluster Topaz bukan satu-satunya pilihan di perumahan Permata Cimanggis. Di dalamnya juga tersedia Cluster Intan, Cluster Kristal, Cluster Kumala, Cluster Jamrud, dan Cluster Mirah.

Perlu diketahui bahwa sebagai salah satu kawasan paling hijau di Jabodetabek, tentu saja pertumbuhan perumahan sangat pesat di Tapos. Beberapa contoh perumahan yang paling diminati selain Permata Cimanggis yaitu, Bumi Alam Tapos, Puri Gading Depok Residences, Pearl Garden Depok, The Alexandria Purple, dan Taman Arcadia Mediterania.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Tapos, Cilangkap 16457N/AN/A