rentang harga jual
Rp 495 jt Rp 2,249999872 M
Permata Hijau Permai
Kaliabang, Perwira, Bekasi, 17122, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Permata Hijau Permai

tipe properti

Rumah

Pengembang

Gapura Prima Group

Sertifikat

Other

per m²

Rp 3.921.569 - Rp 16.071.429

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Daerah Bekasi Utara yang berbatasan dengan Jakarta Timur adalah salah satu kawasan hunian yang banyak diincar oleh para commuter yang bekerja di pusat ibukota. Jika lebih mencari hunian dengan komunitas yang sudah lama terbangun dan dikelilingi fasilitas memadai, Permata Hijau Permai di Jl. Raya Kaliabang, Perwira, Bekasi Utara, yang dibangun oleh pengembang ternama Gapura Prima Group bisa menjadi pilihan.

Walau terbilang jauh dari jalan tol, Jl. Raya Kaliabang adalah jalan utama antara yang menghubungkan sejumlah titik. Dengan demikian, Anda tak akan kesulitan mencari angkutan umum. Apalagi, area perumahan ini sangat dekat dengan Blue Bird Pool Harapan Jaya (1 km). Bagi warga yang lebih suka bepergian dengan commuter line, Anda bisa menggunakan rute Manggarai – Bekasi dan turun di Stasiun Bekasi (4,3 km). Ini adalah moda transportasi andalan warga Bekasi, karena cepat dan bebas macet. Namun, jika Anda mengendarai mobil pribadi, Anda dapat memanfaatkan Tol Jakarta – Cikampek dan keluar di gerbang Tol Bekasi Barat 1 (6,3 km).

            Untuk memenuhi kebutuhan penghuni Permata Hijau Permai, pihak pengembang menyediakan kawasan komersial berupa ruko di depan gerbang perumahan. Ruko-ruko ini pun menjadi media bisnis kecil untuk menjajakan berbagai barang dan jasa, mulai dari minimarket, bengkel, gerai makanan, warnet, agen perjalanan, hingga salon.

Saat perlu berbelanja kebutuhan harian, Anda cukup menyambangi Pasar Ampera Baru Bulak Perwira (1,7 km). Jalan menuju pasar ini agak sempit, namun pasar tradisional ini menawarkan berbagai bahan pangan segar yang cukup variatif dan lengkap. Sementara itu, berbelanja bulanan di pasar swalayan pun tak sulit. Anda tinggal menyusuri Jl. Raya Kaliabang dan akan menemukan Superindo Kaliabang (1,8 km). Pasar swalayan ini bisa dikatakan satu-satunya pusat perbelanjaan modern di sekitar area Perwira, sehingga selalu ramai dikunjungi warga sekitar untuk berbelanja bulanan.

Melepas penat setelah satu minggu bekerja atau sekadar rekreasi bersama keluarga, Anda bisa menyambangi Summarecon Mal Bekasi (4 km). Seperti halnya jaringan mal Summarecon, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bekasi ini juga menawarkan pilihan gerai yang lengkap. Mulai dari butik lokal hingga internasional, toko mainan, toko elektronik, tempat bermain anak, puluhan gerai makanan, hingga bioskop dengan lima studio bagi Anda yang gemar menonton film. Di sini setiap bulan diadakan Festival Pasar Senggol di area parkir mal. Saat festival ini berlangsung, Anda akan menemukan ratusan penjaja berbagai macam makanan tradisional hingga kekinian.

Mencari sarana pendidikan untuk anak Anda juga tidak sulit, karena Permata dikelilingi sejumlah sekolah. Salah satu yang terdekat adalah SDN Perwira V (500 m), SMAN 14 Kota Bekasi (1 km), SMK Taruna Bangsa (1.2 km) hingga sekolah swasta dengan berbagai tingkatan, yaitu Global Prima Islamic School (1.6 km).

Begitu juga halnya dalam menemukan fasilitas layanan kesehatan. Anda bisa menemukan Klinik Mulia Medika (350 m) yang bisa menangani gangguan kesehatan ringan. Namun, jika membutuhkan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, Puskesmas Perwira (650 m) bisa dijadikan pilihan. Mereka yang memiliki kartu BPJS Kesehatan bisa berobat dengan gratis di sini.

Jika masalah kesehatan terasa lebih serius dan membutuhkan bantuan dokter spesialis, RS Bella (6,9 km) adalah salah satu yang terdekat. Rumah sakit ini menawarkan fasilitas yang lengkap dengan berbagai klinik spesialis, seperti anak, kandungan, saraf, penyakit dalam, THT, mata, gigi, jantung, hingga alergi.

Awalnya, perumahan ini diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah, namun dengan pertumbuhan ekonomi Bekasi, harga rumah di sini turut terdongkrak, yaitu antara Rp400juta sampai mendekati angkat Rp2 miliar.Kendati harganya sedikit lebih tinggi, yang menjadi keunggulan Permata Hijau Permai adalah ukuran huniannya yang terbilang cukup luas dibandingkan perumahan-perumahan yang baru tumbuh di sekitarnya. Misalnya, tipe 60/75, 78/110, 100/120, 120/135, dan 130/140.

Sebagai gambaran, tipe 54/60 dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi dipasarkan seharga Rp420 juta, sedangkan hunian bertingkat tipe 80/60 seharga Rp435 juta. Sementara itu, hunian tiga lantai dengan tipe 90/90 berisi lima kamar tidur dan dua kamar mandi dipasarkan ditawarkan seharga Rp1,7 miliar.

Gapura Prima Group sendiri bukan pemain baru, melainkan sudah berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun membangun proyek rumah sederhana, real estate, kawasan komersial, hingga hotel. Selain Permata Hijau Permai, Gapura Prima Group sudah pernah membangun proyek-proyek properti lain di sekitar Jabodetabek, di antaranya adalah Taman Raya Bekasi, Bukit Rivaria Sawangan, Depok Maharaja dan Titian Asri.

            Sebelum memutuskan memilih satu hunian, tak ada salahnya Anda melirik perumahan-perumahan lain di kawasan Bekasi Utara, seperti Trevista Bekasi, Telaga Mas Bekasi, Harapan Jaya, Pondok Ungu Permai Cluster Taman Flora, dan Pondok Ungu Permai Cluster Taman Elok.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata Hijau PermaiN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda