Permata Indah
Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas, 16436, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Permata Indah

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT. Bangun Indah Permata Utama

Sertifikat

N/A

per m²

N/A

Tahun Selesai

2006

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

35

Deskripsi

Popularitas Depok sebagai kawasan hunian terus menanjak dari waktu ke waktu. Kelengkapan fasilitas, udara yang bersih dan sejuk, lingkungan yang asri, serta kemudahan sarana transportasi menuju berbagai tempat merupakan beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Salah satu lokasi hunian di Depok yang bisa Anda pilih adalah Town House Permata Indah yang terletak di Jl. Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Ideal bagi Anda yang sehari-harinya bekerja di wilayah Depok, Cinere, Jakarta, ataupun Bogor.

            Bagi Anda yang datang dari arah pusat Jakarta, perumahan ini bisa diakses melalui dua alternatif jalan tol. Yang pertama adalah Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), keluar di Pintu Tol Depok/Cimanggis/Jagakarsa (14,3 km). Anda juga bisa melalui Jalan Tol Jagorawi, keluar di Pintu Tol Cisalak/Margonda/Depok (13,2 km). Perjalanan dari kedua pintu tol ini menuju perumahan bisa ditempuh dalam kisaran waktu 30-40 menit.

            Sarana transportasi umum juga mudah diakses dari perumahan. Untuk menuju tempat kerja, Anda bisa menggunakan kereta commuter line dari Stasiun Depok Baru (3,3 km). Di stasiun ini melintas kereta jurusan Depok-Jakarta Kota, Bogor-Jakarta Kota, Depok-Jatinegara, Bogor-Jatinegara, dan Angke-Bogor. Perjalanan menuju stasiun bisa ditempuh dengan angkutan umum ataupun ojek selama sekitar 10 menit.

Alternatif sarana transportasi publik lainnya bisa Anda peroleh di Terminal Depok (3,7 km) yang letaknya persis bersebelahan dengan Stasiun Depok Baru. Dari sini, ada banyak alternatif angkutan umum dan bus yang melayani rute ke berbagai tempat, termasuk bus TransJakarta jurusan Depok-Cawang UKI.

Berlokasi di Pancoran Mas yang merupakan kawasan pemukiman lama, Town House Permata Indah dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum yang mampu mendukung kehidupan sehari-hari, mulai dari sekolah, tempat belanja, rumah sakit, sarana ibadah, sentra ATM, kantor pos, juga pusat pengisian bahan bakar.

Untuk pendidikan si kecil misalnya, Anda bisa memperolehnya di sejumlah sekolah yang lokasinya terbilang dekat, seperti PAUD/TK Darutaqwa (2 km), SD Pitara 2 (2,7 km), SDIT Nuurul Jamaal (2,1 km), SMPN 9 Depok (4,2 km), SMP Fajar Plus (3,1 km), SMA & SMK Izzata (3,6 km), SMK Prisma (750 m), SMA PSKD 7 Depok (1,9 km), dan SMA Muhammadiyah 1 yang terletak persis di seberang gerbang perumahan. Ada pula Sekolah Cakrabuana (270 m) yang menyediakan pendidikan untuk jenjang TK hingga SMA dan SMK.

Jika hendak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, tak perlu bingung, karena Depok terkenal sebagai kota pendidikan. Di wilayah Depok ada banyak pilihan kampus perguruan tinggi yang semuanya bisa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, yaitu Universitas  Indonesia  (14  km), Universitas  Pancasila  (16,5  km),  Universitas  Gunadharma  (11,2  km),  dan  Institut  Ilmu  Sosial  dan  Ilmu  Politik  Indonesia  (18,6  km).  Kampus-kampus  perguruan  tinggi  ini  memiliki  program  diploma,  sarjana,  dan  pascasarjana. 

Jika sewaktu-waktu perlu membeli persediaan obat-obatan untuk keluarga, Anda bisa pergi ke sejumlah apotek yang berada di sekitar perumahan, seperti Apotek Kimia Farma (450 m), Apotek Sumber Waras (480 m), dan Apotek Alam Sehat (810 m). Ada pula Klinik & Apotik Pala Medika (1,04 km) dan Puskesmas Depok Jaya (1,9 km) yang bisa dikunjungi untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Bila memerlukan penanganan di rumah sakit yang memiliki fasilitas medis lebih lengkap, Anda bisa ke RS Bhakti Yudha (240 m), RS Mitra Keluarga Depok (4,8 km), RS Permata Depok (6 km), RSUD Depok Sawangan (6,3 km), atau RS Hermina Depok (5,3 km).

Selain fasilitas pendidikan dan kesehatan, ada pula sejumlah toko dan minimarket di sekitar kawasan perumahan yang bisa diandalkan untuk memenuhi keperluan rumah tangga.  Minimarket Indomaret (230 m) dan ACC Supermarket Bahan Bangunan (150 m), keduanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Pilihan tempat belanja lainnya adalah Pasar Segar Depok (6,2 km), di mana Anda bisa membeli aneka bahan pangan dengan sistem tawar-menawar.

Bila menginginkan suasana belanja yang nyaman dengan koleksi barang lengkap, ada supermarket Transmart Carrefour Depok (4,6 km) dan Carrefour Express (6,7 km) yang bisa dicapai dalam waktu tempuh sekitar 15 menit. Kalau ingin belanja sekaligus jalan-jalan dan cuci mata di pusat perbelanjaan, pilihan terdekat adalah ITC Depok (3,8 km), Dmall Depok (4,5 km), Margo City Depok (6 km), dan Depok Town Square (9,9 km). Setiap pusat perbelanjaan tersebut memiliki supermarket, gerai pakaian, serta banyak pilihan tempat makan yang bisa disinggahi untuk alternatif rekreasi bersama keluarga.

Town House Permata Indah merupakan perumahan berbentuk klaster yang menerapkan sistem gerbang masuk satu pintu, sehingga petugas keamanan yang berjaga 24 jam bisa mengawasi setiap orang yang masuk dan keluar dari perumahan. Unit-unit hunian di dalam klaster ini tertata rapi dengan ukuran jalan kawasan yang lebar dan berlapis paving block. Sebagai gambaran dari segi investasi, rumah tipe 60/102 yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar pembantu, dan 2 kamar mandi dijual dengan harga Rp 1 miliar.

Bila Anda masih berminat untuk melihat-lihat kawasan perumahan lain di daerah Pancoran Mas dan sekitarnya, ada beberapa lokasi hunian yang bisa Anda pertimbangkan, antara lain Villa Hijau, Graha Mampang Mas, Bukit Golf Cluster Riverside Residence 1, Puri Anggrek Mas Depok, dan Kampoeng Mas Real Estate.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata IndahN/A35
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda