Permata Indah Residence
Jl. Raya Semplak, 16114, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti

Permata Indah Residence

tipe properti

Rumah

Pengembang

PT Permata Inti Realty

Sertifikat

Other

per m²

N/A

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

50

Deskripsi

Permata Indah Residence merupakan perumahan model klaster yang diikembangkan oleh PT Permata Inti Realti di Semplak, Bogor. Kawasan di barat Kota Bogor ini semakin dilirik sebagai lokasi hunian.

Hunian ini dibangun dengan konsep minimalis dan green living. Konsep ramah lingkungan sengaja diusung dan diterapkan di dalam perumahan melalui beberapa pengadaan sarana yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni.

Permata Indah Residence berada di Jl. Raya Semplak. Hanya berjarak enam kilometer dari pusat Kota Bogor, hunian ini mudah dicapai. Bila menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa melalui Tol Jagorawi, kemudian masuk Tol Bogor Outer Ring Road dan keluar di gerbang Tol Kedung Badak. Jarak menuju lokasi perumahan sekitar 5,6 kilometer. Anda juga bisa menggunakan Jl. Raya Bogor atau Jl. Raya Parung.

            Menggunakan commuter line jurusan Bogor, Anda bisa turun di stasiun akhir. Naik angkutan umum atau berjalan kaki (700 meter) ke Terminal Merdeka, lalu menggunakan angkutan umum jurusan Parung atau ojek. Waktu tempuhnya hanya sekitar 15 - 25 menit.

            Sebagai kota yang sudah terkenal sejak zaman kolonial, Bogor juga sudah lengkap dengan segala sarana pendidikan. Banyak pilihan sekolah dan tempat bimbingan belajar di kawasan Semplak. Yang terdekat dari Permata Indah Residence adalah Madrasah Ibtidaiyah Semplak Pilar (200 meter). Untuk tingkat SD, ada SD Negeri 2 Semplak (450 meter), SD Negeri 2 Cilendek Timur (2,5 kilometer). Untuk tingkat lanjutan, terdapat SMP PGRI 8 Bogor (1 km) dan Bogor Center School (5 km) yang memiliki jenjang pendidikan SMP, SMA, dan SMK.

            Dalam radius dua hingga tujuh kilometer, Anda bisa menemukan SMA Negeri 1 yang merupakan sekolah favorit, SMA Negeri 2, SMA Negeri 9, SMK YKTB, SMK Penerbangan, dan SMA Taruna Terpadu. Untuk perguruan tinggi, ada Universitas Muhammadiyah Bogor (4 km), Universitas Ibnu Khaldun (4,3 km), Institut Pertanian Bogor di Dramaga (5 km), dan Universitas Pakuan (10 km).

            Sarana kesehatan seperti apotek dan klinik dokter juga bertebaran di kawasan Semplak. Bila mencari rumah sakit, yang terdekat adalah RSAU Atang Sanjaya (1,7 km). Pilihan lain adalah RS Hermina (2,5 km) dan Rumah Sakit PMI Bogor (11 km).

Permata Indah Residence dekat dengan pusat perbelanjaan modern, misalnya sejumlah minimarket yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Berbagai pusat perbelanjaan juga cukup mudah dijangkau dengan kendaran pribadi maupun angkutan umum, seperti Giant Ekstra (2 km) dan Lotte Mart Wholesale (2,4 km).

Bila ingin berbelanja ke pasar tradisional, Anda bisa ke Pasar Kapuk (1,2 km). Dalam waktu 15 menit dengan angkutan umum menuju Terminal Bubulak, Anda bisa menemukan pasar yang khusus menjual buah-buahan lokal. Mal yang bisa Anda datangi adalah Bogor Trade Mall  (12 km) atau Botani Square Mall (11 km).

            Bentuk rekreasi yang lain adalah berkunjung ke Kebun Raya Bogor (7,7 km) atau berwisata kuliner di sekitar Jl. Salak, Cermai, Sangga Buana, Pajajaran, dan Surya Kencana yang jaraknya tidak lebih dari 9 kilometer dari Permata Indah Residence.

Pengembang juga melengkapi perumahan dengan beberapa ruko. Mereka menerapkan one gate system dengan palang pintu otomatis, penjagaan selama 24 jam, serta kamera CCTV dipasang di beberapa titik di perumahan. Jalanan di dalam perumahan dibuat selebar delapan meter dan diaspal. TIdak ada tiang listrik, karena semua kabel ditanam di dalam tanah.

Ada pula fasilitas musala, taman dengan air mancur, juga taman-taman lain sebagai lahan resapan yang ditanami dengan pohon jambu, kelengkeng, dan mangga. Pengembang Permata Indah Residence juga menyediakan tempat sampah organik dan anorganik di depan setiap rumah.

Dibangun di atas lahan 1,1 hektar, Permata Indah Residence hanya terdiri dari 50 unit rumah yang dipasarkan dengan harga jual Rp768 juta sampai Rp1,15 miliar. Ada tiga kelas yang ditawarkan dan setiap kelas mewakili beberapa tipe unit rumah. Kelas Emerald terdiri dari tipe 50/94, 65/104, dan 68/119. Semuanya berupa bangunan satu lantai. Tipe 50/94 memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Sedangkan tipe 65/104 dan 68/119 memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi, ditambah kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga.

Sementara itu, unit rumah pada Kelas Saphire (90/102) dan Ruby (100/122) merupakan berupa bangunan dua lantai.

            Setiap rumah dilengkapi dengan fasilitasi listrik sebesar 2.200 Watt dan water heather di setiap kamar mandi dan dapur. Carport dibuat untuk memuat satu mobil. Halaman depan rumah dibuat tanpa pagar dan diberi lampu taman.

            Bila tertarik untuk tinggal di Bogor, Permata Indah Residence di Semplak layak dipertimbangkan. Tapi, bila masih ingin memilih di kawasan lain, Anda bisa melihat perumahan lain, seperti Bogor View, Bogor Nirwana Resort, dan Bogor Park Residence.

             

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Taman Petualangan
  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Taman Umum
  • Trek Lari
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata Indah ResidenceN/A50
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Have a question about this property?
Our AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda

Review Properti

Permata Indah Residences, Bogor

Berbagai fasilitas juga sudah tersedia dengan baik di sekitar Semplak mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, dan hiburan.

Baca Review Properti