rentang harga jual
Rp 235 jt Rp 1,5 M
Permata Pamulang
Jl. Puspitek, 15417, Banten
peta

Detail

Nama Properti
Permata Pamulang
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 3.615.384 - Rp 13.888.889
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Permata Pamulang merupakan salah satu perumahan lama di Tangerang Selatan. Sebagai penghuni awal Jl. Puspitek Raya, Permata Pamulang memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan perumahan yang muncul belakangan, di antaranya lahan hunian yang luas dan lokasi strategis. Dengan keunggulan ini, Permata Pamulang memilki nilai investasi tinggi.  

            Walau secara lokasi, Jl. Puspitek masuk wilayah Pamulang, namun kini identik dengan Serpong. Pasalnya, beberapa perumahan yang muncul kemudian, kerap menggunakan nama Serpong, sebut saja perumahan Serpong Lagoon yang dibangun oleh BSA Land, Paradise Serpong City milik Progress Group, atau pun Panorama Serpong yang dikelola oleh Arya Lingga Manik Developer.

            Akses menuju ke hunian ini terbilang mudah. Letaknya yang bersebelahan dengan pemukiman BSD City, membuat Permata Pamulang gampang dicari, hanya 15 menit berkendara dari pintu tol BSD-Jakarta (8 km). Bila melalui tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), Anda bisa mengarah ke Tol BSD, dan keluar di pintu tol paling akhir ke ruas sebelah kiri menuju arah Ciater/ Pamulang.

Bila menggunakan komuter, Anda bisa turun di Stasiun Kereta Rawa Buntu (7.4 km) lalu melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum berkode D16 atau D07.

            Fasilitas yang bisa dinikmati penghuni antara lain, jalan perumahan yang lebar, pepohonan rindang yang bikin teduh, dan sarana ibadah dengan halaman yang luas. Selain itu, sistem keamanan juga cukup baik karena setiap cluster atau blok, dipasangi portal dan petugas keamanan yang setiap saat berkeliling memastikan keamanan penghuni.

            Lokasi strategis menjadi andalan perumahan ini. Fasilitas yang minim di dalam kawasan, ditopang oleh fasilitas di sekililing hunian. Berbagai fasilitas publik seperti kesehatan, pendidikan, pusat perbelanjaan dan rekreasi, sangat terjangkau, tidak lebih dari 5 km.

            Setidaknya ada 3 rumah sakit besar di sekitar hunian, dengan fasilitas dan pelayanan yang memadai, yaitu RSIA Vitalaya (2 km), RS Permata Pamulang (2,5 km), serta RSIA Buah Hati Pamulang (2,7 km) yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja.

            Permata Pamulang juga memiliki banyak pilihan sekolah, dari jenjang PAUD, SD, SMP hingga SMA. Pada pendidikan usia dini (PAUD), beberapa sekolah yang menyediakan trial gratis di antaranya Little Bee House (300 m), TK Al Anhar (360 m), TK Lentera Qolbu (470 m), atau KB-Tk Tandur Childhood Center (480 m).

Sedangkan untuk sekolah dasar tersdekat ada SDN Bakti Jaya (40 m), SDN Babakan IV (70 m), dan SDI Al-Huda (960 m). Sementara itu, pada jenjang sekolah menengah, ada SMPN 9 Pamulang (8 km), SMPN 11 Kota Tangerang Selatan (8 km), SMAN 3 Tangerang Selatan (4,2 km), SMAN 9 Tangerang Selatan, dan beberapa pilihan sekolah negeri lainnya.

Pada jenjang pendidikan tinggi, kampus terdekat adalah STIE Eka Dharma (1.3 km) yang berjarak hanya 4 menit dari hunian.

Bila Anda ingin berbelanja, tidak perlu jauh-jauh keluar dari hunian. Di dalam dan sekeliling perumahan, Anda bisa menemukan beberapa minimarket dengan mudah, seperti Indomaret, Alfamart, Prima Freshmart, yang berlokasi di ruko depan komplek.

Ada pula pusat belanja lebih besar, yaitu Superindo Pamulang (1 km) yang bisa ditempuh dalam 5 menit berkendara. Ada juga Giant Pamulang (3.3 km) yang berjarak 10 menit berkendara.

Bila ingin berolahraga atau rekreasi, Anda bisa menjelajah Taman Kota 2 BSD (5,5 km) yang hanya 14 menit berkendara. Di taman ini, terdapat area jogging serta jalan sehat. Beberapa penyedia kuliner juga kerap menjajakkan berbagai macam jenis sarapan di sini

            Keunggulan lain yang jarang Anda temui di perumahan lain adalah harga unit yang kompetitif, jauh lebih murah dari hunian di sekitarnya. Misalnya saja, tipe rumah dengan luas bangunan 80 m2 dan luas tanah 120 m² masih berada dalam kisaran Rp800 juta. Ini jauh lebih murah ketimbang perumahan baru. Unit dengan luas tanah rata-rata 84 m2 dan luas bangunan 45-68 m2 sudah masuk dalam angka Rp1 miliar.

            Beberapa rumah masih menggunakan tipe lama berlantai 1 (belum direnovasi), yaitu tipe 22 (1 kamar tidur, 1 kamar mandi), tipe 36 (2 kamar tidur, 1 kamar mandi), serta tipe 45 (2 kamar tidur, 1 kamar mandi), dengan luas tanah mulai dari 60-84 m2.

            Selain harga yang bersaing, fondasi dan struktur bangunan yang digunakan terbilang berkualitas, yaitu dengan  batu kali, struktur beton bertulang, serta dinding yang terbuat dari bata merah. Spesifikasi tersebut tentunya memenuhi syarat untuk menjadi rumah tumbuh, yaitu rumah dengan struktur bangunan yang siap untuk diperluas atau dipugar menjadi rumah 2 lantai.

            Selain Permata Pamulang, beberapa hunian sejenis di kawasan Pamulang juga bisa Anda kunjungi sebagai uji banding sebelum menetapkan pilihan. Beberapa perumahan yang memiliki harga maupun tipe yang hampir sama dengan Permata Pamulang antara lain Griya Pamulang Asri, Villa Pamulang dan Perumahan Bukit Dago.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Arena Bermain Anak-anak
  • Mini-Mart
  • Arena bermain
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata PamulangN/AN/A