rentang harga jual
Rp 900 jt Rp 2,3 M
Permata Puri Laguna
Radar Auri, Cisalak, Depok, 16452, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Permata Puri Laguna
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 11.250.000 - Rp 11.386.139
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Permata Puri Laguna merupakan perumahan yang nyaman dan asri di Jl. Radar Auri, Cisalak, Cimanggis, Depok. Dikembangkan oleh PT PP (Persero) Tbk, perumahan ini mengusung konsep modern minimalis dan menyelaraskan diri dengan lingkungan. Menyasar pembeli dari kalangan menengah ke atas, perumahan ini cocok untuk tempat tinggal keluarga.

Permata Puri Laguna bisa diakses dari arah Depok, Cibubur, Cijantung, Kelapa Dua, dan Cimanggis, termasuk dengan angkutan umum jarak dekat. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, dan Bandung, Anda bisa melalui jalan Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Cibubur (4 km). Sedangkan dari Bogor, Anda bisa menyambung ke jalur Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) dan keluar di gerbang Tol Cisalak 1 (1,9 km).

Kereta commuter line jurusan Jakarta Kota – Bogor atau Jatinegara – Bogor bisa menjadi salah satu solusi cepat untuk terhindar dari kemacetan. Stasiun terdekat adalah Universitas Indonesia (6,7 km) dan Stasiun Pondok Cina (6,9 km). Dari stasiun Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain, seperti angkot atau transportasi online. Sebagai alternatif, perumahan ini juga dekat dengan pool taksi Bluebird (2,3 km).

Karena berada di kawasan yang padat pemukiman, sudah banyak fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan di sekitar perumahan. Untuk memenuhi kebutuhan anak akan pendidikan, misalnya, dalam radius lima kilometer Anda bisa menjumpai sejumlah sekolah  negeri dengan berbagai jenjang pendidikan, antara lain SD Negeri 3 Curug Depok, SD Negeri 3 Tugu Depok, SMP Negeri 7 Depok, SMP Negeri 8 Depok, SMP Negeri 15 Depok, SMA Negeri 2 Depok, dan SMA Negeri 4 Depok. Ada juga sekolah swasta, seperti  SD Islam Al Azhar 20 Cibubur, SMP Mulia Bhakti, SMP Taruna Bhakti Cimanggis, SMA Budi Utomo, dan SMK Bina Taqwa.

Beragam toko kelontong dan minimarket tersedia di sekitar perumahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, untuk belanja bahan makanan segar Anda bisa mengunjungi pasar tradisional, yaitu Pasar Cisalak (2 km). Opsi lain adalah pasar swalayan yang lebih nyaman, seperti Giant Hypermart Cimanggis (1,1 km). Ada pula beberapa pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat belanja sekaligus gerai rekreasi, seperti Mall Cimanggis (1,6 km) dan Lippo Mall Cimanggis Square (2,5 km). Sedikit lebih jauh, Anda bisa berkendara ke arah Depok untuk mengunjungi Margo City Mall, ITC Depok, dan Depok Mall.

Jika mengalami gangguan kesehatan, tidak sulit menemukan apotek dalam jarak dekat. Namun, kalau tidak mengetahui obat yang tepat untuk mengatasi sakit yang Anda alami, berkonsultasilah dengan dokter umum di Puskesmas Cisalak (1,3 km). Atau, kalau memerlukan pemeriksaan dengan alat yang lebih lengkap, ada beberapa rumah sakit yang bisa dituju. Antara lain, RSIA Tumbuh Kembang(3,2 km) dan RS Citra Arafiq (4,5 km).

Untuk menjaga rasa aman di hati para penghuni, pengelola Permata Puri Laguna memberlakukan one gate system, Gerbang yang dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam ini merupakan satu-satunya pintu untuk masuk dan keluar dari perumahan.

Jalan di dalam perumahan dibuat selebar 10 -15 meter, sehingga penghuni bisa dengan leluasa berkendara, sekalipun ada kendaraan yang diparkir di pinggir jalan. Kondisi jalan di perumahan sangat rapi, dilapisi paving block yang ramah lingkungan. Jalur jalan utama terbagi dua seperti boulevard dengan jalur pemisah yang ditanami rumput dan pohon cemara.

Sementara itu, antara tepian jalan dan pagar rumah juga diberi jarak 2,5 meter. Selain digunakan sebagai saluran pembuangan air, bidang tersebut ditanami rumput dan pohon pelindung. Selain menjadikan lingkugan perumahan menjadi lebih hijau, area tersebut juga berfungsi sebagai lahan serapan air hujan.

Di Permata Puri Laguna nyaris tak ada rumah yang bentuknya sama. Pihak pengembang memberi izin kepada pemilik rumah untuk memberi tambahan ruang bahkan dirancang ulang. Ada beberapa tipe rumah yang ditawarkan, antara lain tipe 112/200. Bangunan dua lantai ini memilki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada juga bangunan satu lantai 285/200 yang terdiri atas tiga kamar tidur dan dua  kamar mandi, dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi untuk asisten rumah tangga.

Jika Anda merupakan keluarga besar dan mencari hunian yang lebih besar, tersedia rumah dua lantai berukuran 500/585. Unit ini terdiri atas enam kamar tidur dan empat kamar mandi, dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Rumah-rumah ini dipasarkan dengan harga jual Rp1,7 miliar – Rp7 miliar.

Area Jati Warna dipadati oleh perumahan yang mengusung berbagai konsep. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tambahan referensi, sebelum membeli yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa perumahan lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk tempat tinggal atau investasi. Antara lain, Permata Puri 1, Pondok Cibubur, Taman Anggrek, Raffles Hills, Permata Cimanggis, Griya Telaga Permai, Royal Sakinah, dan Pesona Laguna 2.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl Radar Auri, Cisalak, Depok 16452N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda