rentang harga jual
Rp 850 jt Rp 2,8 M
rentang harga sewa
Rp 25 jt Rp 40 jt
Permata Safira Regency
Jl. Lakarsantri Raya, 60211, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti

Permata Safira Regency

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

Other

per m²

Rp 8.673.469 - Rp 17.142.858

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Menjawab kebutuhan akan hunian mewah dengan keamanan yang ketat dan dekat dengan berbagai fasilitas, banyak pengembang berlomba-lomba menghadirkan sebuah proyek residensial yang lengkap di daerah Surabaya Barat. Inilah yang juga direncanakan oleh Chalidana Group ketika membangun Permata Safira Regency di Jl. Raya Menganti, Lakarsantri, Surabaya, pada tahun 2001. Perumahan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan para pencari hunian kelas menengah ke atas.

            Daerah Lakarsantri memang dikenal sebagai kawasan pemukiman elit di Surabaya. Tak mengherankan jika kebanyakan hunian di kawasan ini berkonsep kluster, dengan sistem pengamanan satu pintu masuk. Tentunya hal ini dilakukan demi menjamin keamanan dan kenyaman penghuni.

            Tentang ketersediaan angkutan umum, Jl. Raya Menganti adalah jalur utama yang banyak dilalui transportasi publik. Namun, jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan akses tol melalui gerbang Tol Gunung Sari 2 (6,3 km), yang bisa mengantar Anda ke pusat Kota Surabaya, Mojokerto, dan Sidoarjo.

            Bertetangga dengan kawasan pemukiman mandiri Citraland, penghuni Permata Safira Regency tak perlu khawatir kesulitan mencari fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari, karena sarana yang lengkap tersebar di sekitar perumahan. Misalnya, untuk belanja harian atau bulanan, Anda dihadapkan pada banyak pilihan. Untuk membeli bahan makanan impor, Ranch Market (3,5 km) adalah tempat yang tepat. Namun. jika ingin berbelanja dengan harga miring, Superindo Citraland (3,5 km) atau Superindo Royal Square (3,2 km) lebih tepat untuk Anda kunjungi. Tepat di seberang Superindo Royal Square, juga berdiri Mitra 10 Wiyung, yang menjadi destinasi favorit untuk membeli perlengkapan rumah.

            Lebih dari itu, jika ingin berbelanja busana, barang elektronik, atau menonton film terbaru, Anda bisa mengarah ke Pakuwon Mall (4,6 km). Di dalamnya Anda akan menemukan Ace Hardware, bioksop XXI, Celebrity Fitness, Gramedia, hingga jaringan gerai busana internasional H&M. Untuk bersantap, tersedia puluhan tempat makan yang menyajikan beragam hidangan tradisional dan internasional.

            Sebagai alternatif tempat rekreasi, Ciputra Waterpark (6,2 km) bisa Anda jajal untuk menghilangkan penat. Taman hiburan yang mengusung tema Sinbad ala Timur Tengah ini dilengkapi dengan fasilitas seluncur air, sungai buatan, beragam wahana seru, hingga tempat makan.

Di sekitar perumahan terdapat sejumlah tempat makan yang bisa menjadi alternatif tempat makan, atau menjadi opsi menarik jika Anda tak sempat memasak. Pilihannya antara lain Ayam D’Geuprek Mirasa (70 m), Warung Lesehan Rumadi (70 m), Nasi Pecel Komplit (80 m), dan Martabak & Terang Bulan Sultan (40 m).

Untuk kebutuhan pendidikan anak-anak, Anda hanya perlu memilih sekian banyaknya opsi. Untuk sekolah negeri, misalnya, terdapat SDN Lidah Wetan 2 (320 m), SMPN 28 (640 m), dan SMAN 13 Surabaya (310 m). Sedangkan untuk sekolah swasta, beberapa yang terbaik adalah Sekolah Ciputra (3 km) dan Surabaya Intercultural School (3.6 km). Untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, anak Anda bisa meneruskannya di Universitas Negeri Surabaya (2,4 km).

Anda juga tak akan kesulitan menemukan rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Tepat di depan gerbang masuk area perumahan, Anda bisa menjumpai Puskesmas Lidah Kulon (500 m). Namun, jika perlu memeriksakan kesehatan oleh dokter spesialis, salah satu tempat berobat terdekat adalah National Hospital (3 km). Rumah sakit bertaraf internasional ini dilengkapi dengan klinik spesialis, seperti jantung, mulut, anak, kandungan, anastesi, bedah, gizi, psikiatri, urologi, dan saraf. Layanan unggulan lainnya adalah menyediakan pusat parkinson, epilepsi, dan neuro endovascular yang membantu pasien untuk mendapatkan terapi terbaik dari ahlinya.

            Sebagai generasi pertama karya Chalidana Group, Permata Safira Regency dikonsepkan menjadi sebuah hunian eksklusif di Kota Surabaya. Dibangun di lahan seluas sebelas hektar, terdapat setidaknya 500 unit hunian dalam berbagai tipe, yang sebagian besar kini sudah direnovasi menjadi bangunan bertingkat. Unit hunian yang tersedia antaranya adalah tipe 60/119, 100/156, 105/98, 151/100, 170/112, dan 216/164. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, yaitu berkisar dari Rp850 juta hingga Rp2,5 miliar. Sementara itu, harga sewanya bisa mencapai angka Rp26 juta per tahun. Namun, karena perumahan ini sudah berusia lebih dari 17 tahun sejak pertama kali dirilis, tak tersedia lagi unit hunian baru. Semua adalah rumah second yang sebelumnya sudah pernah ditinggali.

Pertama kali berdiri tahun 2001, Chalidana Group telah banyak melahirkan kawasan pemukiman dengan berbagai kelas. Di antaranya yang telah dikenal adalah Star Safira Regency, Papyrus Regency, De Cassablanca Residence, dan Safira Garden.

            Di kawasan Lakarsantri dan sekitarnya terdapat sejumlah hunian yang bisa Anda survei, sebelum kemudian memilih yang paling tepat dengan kebutuhan. Beberapa rumah yang bisa Anda lihat antara lain Citraland, Wisata Bukit Mas 2, The Prambanan Residence, Citraland International Village 1, dan Puri Lidah Kulon Indah.

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Car Park
  • Pintu Masuk Utama
  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Permata Safira RegencyN/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda