rentang harga jual
Rp 2,889999872 M Rp 30,000001024 M
Pertokoan Manyar Kertoajo
Jl. Manyar Kertoajo, Gubeng, Surabaya, 60281, Jawa Timur
peta

Detail

Nama Properti
Pertokoan Manyar Kertoajo
tipe properti
Ruko
Pengembang
N/A
Sertifikat
Other
per m²
Rp 12.844.444 - Rp 90.000.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya mengalami pertumbuhan properti yang cukup signifikan sejak sedekade terakhir. Kawasan yang tadinya berupa lahan kosong dan persawahan, perlahan berubah menjadi lokasi pengembangan properti, seperti komplek hunian, apartemen, hotel, hingga pertokoan. Salah satu kawasan pertokoan yang menarik perhatian di Surabaya adalah Pertokoan Manyar Kertoarjo yang beralamat di Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng.

Pertokoan Manyar Kertoarjo mencuri perhatian karena posisinya yang berada di pusat Kota Surabaya. Kecamatan Gubeng, tempat pertokoan berdiri merupakan jantung Kota Surabaya. Di sana terdapat 6 kelurahan, dan Mojo merupakan kelurahan dengan penduduk terpadat yakni lebih dari 45 ribu jiwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dikeluarkan dua tahun lalu. Meskipun begitu, jumlah masyarakat miskinnya jauh lebih sedikit dibanding kelurahan lain yang masih dalam satu kecamatan.

Banyaknya jumlah penduduk dan status ekonomi yang baik, tentu berbanding lurus dengan kebutuhan berbelanja masyarakat. Sehingga keberadaan Pertokoan Manyar Kertoarjo dianggap sebagai solusi pas. Pertokoan Manyar Kertoarjo merupakan komplek pertokoan modern, dengan bangunan rata-rata terdiri dari dua hingga tiga lantai. Di dalamnya terdapat banyak bangunan, diperkirakan mencapai ratusan unit. Posisinya pun sangat strategis, berada persis di bibir jalan raya yang menjadi lintasan banyak kendaraan dari berbagai wilayah di Surabaya.

Menariknya, Pertokoan Manyar Kertoarjo dibangun sedemikian rupa sehingga seluruh rukonya menghadap ke jalan raya. Sejumlah jalan yang berhadapan dengan pertokoan di antaranya Jalan Manyar Kertoarjo, Jalan Manyar Kertoarjo V, Jalan Manyar Kertoarjo VI hingga Jalan Manyar Kertoarjo XI. Dengan demikian, pelaku usaha dapat memasarkan produknya lebih maksimal karena bisa dilihat langsung oleh pengendara yang melintas. Dengan kata lain, seluruh ruko di komplek Pertokoan Manyar Kertoarjo berada di posisi yang strategis.

Untuk menjangkau Pertokoan Manyar Kertoarjo paling mudah memang menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi, kendaraan bisa langsung diparkir di depan ruko tujuan, sehingga tidak perlu jauh-jauh berjalan kaki. Namun bila tidak mendapat tempat, dapat parkir di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola komplek pertokoan. Area parkir yang tersedia termasuk luas bisa menampung banyak kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Kendaraan-kendaraan ini diparkir di area yang aman karena dijaga oleh petugas parkir resmi. Dengan demikian, pengunjung tak perlu was-was saat meninggalkan kendaraan mereka.

Di samping itu, Pertokoan Manyar Kertoarjo memiliki petugas keamanan yang tersebar di beberapa titik. Petugas ini berjaga selama 24 jam setiap harinya, sehingga para pelaku usaha tak perlu khawatir saat meninggalkan ruko mereka yang berisi barang-barang berharga. Kawasan ruko juga dilengkapi dengan portal, di mana saat jam operasional ruko sudah berakhir, portal akan diturunkan. Ditambah lagi, terdapat CCTV di beberapa titik pertokoan.

Untuk menjangkau pertokoan ini juga bisa menggunakan taksi, transportasi online, dan juga angkutan umum. Untuk angkutan umum pilih saja yang melintasi Jalan Manyar Kertoarjo, salah satunya angkutan umum rute Bratang – Wonosari. Angkutan ini termasuk yang sering melintasi jalan tersebut dan jam operasionalnya dari pagi hingga petang.

Untuk menambah kenyaman para pengunjung yang datang, seluruh jalanan di kawasan Pertokoan Manyar Kertoarjo sudah beraspal. Di beberapa titik ada juga yang menggunakan conblock. Dengan begitu, kendaraan yang masuk dapat melaju dengan mulus.

Pertokoan Manyar Kertoarjo juga dilengkapi dengan fasilitas perbankan, yakni mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari sejumlah bank. Keberadaan fasilitas ini tentu mempermudah pengunjung yang ingin mengambil uang tunai, sebelum maupun sesudah berbelanja. Fasilitas ini pun bisa dipakai untuk melakukan transaksi perbankan lainnya. Bahkan, beberapa bangunan ruko difungsikan sebagai kantor cabang perbankan.

Beberapa unit usaha yang meramaikan Pertokoan Manyar Kertoarjo di antaranya bisnis kuliner, toko buku, jasa refleksi, salon, penjual produk kecantikan, serta bisnis retail. Sejauh ini, bisnis kuliner yang mendominasi dan menu yang ditawarkan beragam mulai dari menu lokal maupun internasional. Desain resto maupun kafenya juga modern, sangat pas untuk berkumpul bersama keluarga maupun orang-orang terdekat.

Memiliki bangunan ruko di Pertokoan Manyar Kertoarjo tidak hanya cocok untuk membuka usaha, tapi juga sebagai investasi. Apalagi, investasi di bidang ruko termasuk yang paling prestisius karena proses pengembalian nilai investasinya lebih cepat di banding investasi rumah. Ini karena capital rate ruko sebesar 6 persen – 9 persen lebih besar dibanding capital rate rumah yakni hanya 3 persen hingga 5 persen. Dengan demikian, harga sewa bangunan ruko lebih mahal dibanding harga sewa rumah, dengan asumsi harga rumah dan ruko berada di nilai yang sama.

Ditinjau dari berbagai keistimewaan yang ditawarkan, harga ruko di Pertokoan Manyar Kertoarjo rasanya sebanding dengan potensi keuntungan yang didapat, baik oleh pelaku usaha maupun yang ingin berinvestasi. Harga ruko di komplek ini ditaksir lebih dari Rp2 miliar per unitnya.

Sementara itu, Anda juga bisa menemukan komplek perumahan di sekitar Kota Surabaya. Tiga di antaranya yang mungkin membuat Anda tertarik adalah  Perumahan Bhakti Husada yang berada di Kecamatan Gubeng, Perumahan Kenjeran Permai, dan Perumahan Puri Indah.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Manyar Kertoajo, Gubeng, Surabaya 60281N/AN/A