Perum Batujajar Indah 2
Raya Batujajar, Siliwangi, Galanggang, Bandung, 40553, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Perum Batujajar Indah 2
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perum Batujajar Indah 2 merupakan pemukiman lama di Jl. Raya Batujajar, Siliwangi, Galanggang, kecamatan Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat. Kabupaten Bandung Barat merupakan kawasan yang sedang berkembang.  Kehadiran Jalan Tol Soroja yang menjadi akses penting ke kawasan Bandung Selatan, menjadikan kawasan Batujajar semakin menggeliat.  

Perum Batujajar Indah 2 menawarkan lingkungan yang telah terbentuk dan lokasi strategis. Letak perumahan berdampingan dengan kantor kecamatan Batujajar,  sehingga memudahkan Anda dalam pengurusan surat-surat kependudukan. Selain, itu keberadaan kantor pemerintahan di suatu wilayah juga mengindikasikan kawasan tersebut telah ramai penduduk. 

Lokasi Perum Batujajar Indah 2 yang berada di pinggir jalan raya provinsi, tentunya banyak dilewati angkutan umum, mulai angkot hingga bus 24 jam dengan berbagai rute, seperti rute Cimahi-Batujajar, Leuwi Panjang dan Ciroyom. 

Adapun angkot yang lewat depan Perum Batujajar Indah 2 adalah angkot jurusan Cimahi-Batujajar. Lokasi perumahan yang tidak jauh dari Padalarang juga dekat dengan rencana pembangunan stasiun LRT Jawa Barat yang terhubung mulai dari Padalarang sampai ke Tanjungsari. 

Bila menggunakan kendaraan pribadi atau taksi, akses ke Perum Batujajar Indah lebih mudah lagi karena dekat dengan Gerbang Tol Padalarang Timur (6,0 km) hanya sekitar 15 menit melalui Jl. Raya Batujajar. Gerbang tol ini merupakan pintu masuk ke  Jl. Tol. Padalarang-Cileunyi. 

Bagi yang menggunakan kereta, Perum Batujajar Indah 2 cukup dekat dari Stasiun Padalarang (7,0 km) yang hanya 15-17 menit berkendara. Stasiun Padalarang merupakan stasiun kelas satu dan terbesar di Bandung Barat. Saat ini stasiun hanya melayani perjalanan kereta api ke arah Purwakarta-Cikampek serta ke arah Bandung Barat-Banjar. 

Tidak hanya masalah aksesibilitas, perumahan ini juga didukung fasilitas sosial dan umum, mulai dari sekolah, pertokoan, rumah ibadah, pasar, mal, perbankan, kesehatan dan kebugaran, serta banyak lagi. Kondisi ini tentu saja menjadi nilai tambah yang sangat menguntungkan bila memiliki investasi properti di kawasan ini. 

Tak jauh dari perumahan juga ada sejumlah sekolah dengan berbagai jenjang pendidikan. Sebut saja SD Khoirur Rooziqiin (160 m), Pondok Pesantren As Sa’adah (200 m), SMK Cendekia Batujajar (100 m), SDN Babakan Pari (380 m), SDIT Anak Kreatif (550 m), SDN Sripindani (570 m), SDN Hegarmanah (600 m), SMPN 3 Batujajar (660 m). Selain itu, Anda juga akan menemukan SDN Batujajar 02 (1,1 km), SMPN 1 Batujajar (1,3 km) dan SMA Albidayah Batujajar (1,1 km).

Pada jarak yang lebih jauh, terdapat beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Jenderal Ahmad Yani (5,5 km) dan STIKes Budi Luhur (4,0 km). 

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari tak perlu jauh-jauh, karena ada toko dan minimarket di dalam dan sekitar perumahan. Bahkan hanya berjarak sekitar 1 km atau 3 menit dari hunian, terdapat Pasar Batujajar. Namun, bila menginginkan belanja di pasar modern yang lebih nyaman, Anda perlu keluar rumah lebih jauh. Karena pusat perbelanjaan modern terdekat yaitu Giant (6,5 km) bisa dicapai dalam 15 menit berkendara. 

Sementara fasilitas kesehatan ada Apotek Batujajar (1,0 km), Puskesmas Batujajar (1,6 km), Klinik Nayaka Husada 02 Batujajar (3,5 km) dan Klinik Pratama Mitra Sehat Cimareme (4,0 km). Bagi yang membutuhkan layanan dan fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, ada Rumah Sakit Karisma Cimareme (5,0 km) yang bisa dicapai dalam 10 menit berkendara. 

Perum Batujajar Indah 2 berada di pemukiman yang ramai penduduk. Karena itu, tidak sulit menemukan pusat kuliner, seperti Rumah Makan Pulen Ciampel (3,0  km), Richeese Factory Cimareme (4,7 km), dan Restoran Sunda Sambel Hejo (5,7 km). 

Tak jauh dari Perum Batujajar Indah 2, ada lokasi wisata yang cukup terkenal, Curug Sawer Cililin yang bisa dicapai hanya dalam 30-40 menit saja dari hunian. Dari pusat kota Bandung, kawasan wisata ini juga mudah dijangkau. Dengan angkutan umum, wisatawan bisa menjangkau destinasi ini tak sampai satu jam. Sejumlah angkot Cimahi-Cililin banyak terdapat di sekitar Jl. Raya Batujajar yang kemudian bisa disambung ke Curug Sawer.

Kawasan  yang dikelola KPH Perhutani Cililin sejak 1970 ini kaya dengan flora dan fauna unik yang memang dijaga oleh pemerintah. Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus berswafoto di sini. 

Destinasi wisata lain yang terkenal di Padalarang yaitu Stone Garden atau Taman Batu Padalarang di Citatah (15,0 km) juga hanya 30 menitan saja dari Perum Batujajar Indah 2. Yang unik dari tempat wisata ini, Anda akan menyaksikan pemandangan hamparan batu-batu dengan berbagai ukuran yang tersusun rapi. Bila dilihat dengan seksama, batu-batu tersebut akan menyerupai formasi matematis. Menarik, bukan? 

Nah, bagi Anda yang menginginkan memiliki hunian di Perum Batujajar Indah 2, ada berbagai tipe hunian di sini. Berbeda dengan perumahan baru yang memiliki bentuk seragam, unit-unit rumah di sini sudah mengalami renovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik. Harga satu unit rumah di sini sekitar Rp 350 juta dengan spesifikasi luas bangunan 55 m² dan luas tanah 80 m², memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 

Anda yang tertarik memiliki hunian di kawasan ini, ada beberapa pilihan lain, seperti KBP Tatar Jingganagara, KBP Tatar Pitaloka, Cilame Permai, Permata Padalarang dan Pondok Padalarang Indah. 



Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Batujajar, Siliwangi, Galanggang, Bandung 40553N/AN/A