rentang harga jual
Rp 130 jt Rp 30,000001024 M
rentang harga sewa
Rp 40 jt Rp 300 jt
Perum Muara Karang
Jl. Muara Karang Raya, Jakarta Utara, 14450, DKI Jakarta
peta

Detail

Nama Properti

Perum Muara Karang

tipe properti

Rumah

Pengembang

N/A

Sertifikat

N/A

per m²

Rp 1.083.333 - Rp 109.090.912

Tahun Selesai

N/A

Jumlah Lantai

N/A

Total Unit

N/A

Deskripsi

Perum Muara Karang adalah pemukiman di kawasan Pluit, Penjaringan. Kawasan  yang dulunya rawa kini berkembang menjadi kawasan hunian yang luas. Berbagai fasilitas dibangun sehingga kawasan ini seolah menjadi kota tersendiri. Salah satunya  adalah perumahan yang diibangun dan dikelola PT Jakarta Propertindo ini. Lokasi persisnya di Jl Muara Karang Raya, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14450. 

Akses ke kawasan ini sangat mudah dengan dibangunnya banyak Halte Busway, yaitu Halte Pluit, Halte Pluit Landmark, Halte Penjaringan. Halte ini dilewati bus TransJakarta (TJ) Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), 9A (PGC 2-Pluit), 9F (Rusun Tambora-Pluit),  dan 12 (Penjaringan-Tj Priok), 12B (Senen-Pluit), 12A (Pluit-Kali Adem), 1A (PIK-Balai Kota), 12C (Rusun Waduk Pluit-Penjaringan), dan 3D (Penjaringan-Rawa Buaya). Tarif TJ Rp 3.500.

Banyak pula angkutan kota yang melintasi atau dekat dengan perumahan ini, antara lain Kopami Jaya 02 (Pasar Senen-Muara Karang), KWK U11 (Muara Baru-Muara Karang-Pantai Indah Kapuk), KWK B01 (Grogol-Muara Karang), Kopaja B87 (Kalideres-Muara Baru),

Metromini B84 (Kalideres-Kota).

Bila ingin mencoba transportasi KRL, bisa dari Stasiun Kota (5,8 km). Di stasiun ini ada KRL jurusan Bogor, Depok, Bekasi, Cikarang, Tanjung Priok dan Kampung Bandan. Serta KA ke beberapa kota di Jawa seperti Surabaya, Semarang dan Kutoarjo.

Muara Karang mudah diakses karena dekat dengan Tol Prof Sedyatmo dan dekat ke Bandara Soekarno Hatta (17 km), dan terkoneksi dengan Tol Lingkar Luar Jakarta Barat maupun Timur dan Tol Lingkar Dalam Jakarta. Pintu masuk tol terdekat ke Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah dari Jl. Pluit Selatan Raya (3,1 km) ditempuh dalam waktu sekitar 9 menit. Sementara ke jalan tol arah Kemayoran/Tj Priok/Cawang masuk dari Gerbang Tol Pluit (3,3 km) dengan waktu tempuh 9 menit.

Juga terdapat beberapa rumah sakit dan layanan kesehatan seperti RS Atma Jaya, Pluit, Rumah Bersalin Permata Bunda, Rumah Bersalin Tritunggal, Prodia Pluit, Poliklinik PPTI Muara Angke, Klinik Bersalin Nining, Klinik Dr Darwis Hartono, dan Akupunktur Sinshe Yang.

Tidak perlu jauh, di Pluit banyak terdapat fasilitas pendidikan. Antara lain Preschool Raffles (400 m km), SD Kristen Ipeka (3,3 km), TK-SD-SMP-SMA Tarakanita Pluit (1,5 km), SMP Bina Tunas Bangsa (1,7 m), Sekolah Kristen BPK Penabur (1 km), TK-SD-SMA Diakonia (1,6 km), Sekolah Pelita Harapan Pluit Village (750 m), SMA Permai Jakarta (1,5 km).

Muara Karang dekat dengan beberapa bangunan bersejarah di Kota Tua seperti Pelabuhan Sunda Kelapa (4,3 km), Museum Fatahillah (5,6 km), serta dekat dengan pusat belanja grosir antara lain Mangga Dua (7,7 km), Pasar Asemka (5,4 km),  dan Pasar Glodok (6,5 km). Mau rekreasi bisa ke Waterbom Pantai Indah Kapuk (4,3 km), atau Taman Impian Jaya Ancol (8,2 km).

Perumahan Muara Karang punya berbagai jenis tipe rumah. Bahkan banyak yang sudah direnovasi sehingga bentuknya semakin beragam sesuai keinginan pemilik rumah. Karena dapat diakses dari beberapa jalan, perumahan ini bersifat terbuka.

Luas rumah dan luas lahan juga beragam, mulai luas tanah 90 m² sampai 250 m² dan luas bangunan mulai 132 m2 sampai 250 m². Harga yang ditawarkan mulai Rp 2,4 M sampai Rp 6,5 M.

Kelurahan Pluit di sebelah utara berbatasan dengan Teluk Jakarta, di barat dengan Kelurahan Kapuk Muara dan Kelurahan Kamal Muara, di sebelah timur dengan Kelurahan Penjaringan dan Kelurahan Pejagalan, dan di selatan dengan Angke.

Perumahan Muara Karang menempati hampir seluruh lahan Pluit yang luasnya 7, 71 km². Terbagi dalam dua area: Barat dan Timur, yang terpisah oleh Kali Duri dan terhubung oleh tiga jembatan: jembatan Jl Pluit Utara Raya, jembatan Jl Pluit Indah, dan jembatan Jl.Pluit Selatan Raya.

Perumahan ini sangat luas terdiri dari blok 1-10 yang kini berubah nama menjadi Pluit Karang Jelita, Pluit Karang Permai, Pluit Sakti, Pluit Karang Karya, Pluit Karang Ayu, Pluit Mas, dan masih banyak lagi.

Pluit merupakan daerah rawa yang kemudian dikembangkan menjadi kawasan hunian. Awalnya oleh Badan Pengelola Lingkungan Pemda DKI Jakarta pada tahun 1980-an, kemudian dilimpahkan kepada PT Pembangunan Pluit Jaya, yang pada tahun 2000 berubah nama jadi PT Jakarta Propertindo.

Selain perumahan Muara Karang, di Pluit juga terdapat Perumahan Pluit, Perumahan Pantai Mutiara, Kawasan Pergudangan Pluit, Pemukiman Nelayan Muara Angke, dan Waduk Pluit. Di Perumahan Muara Karang terdapat beberapa pusat perbelanjaan seperti Pluit Village, Emporium Mall, Pluit Junction dan Baywalk Mall.

Dekat dengan Teluk Jakarta, punya banyak fasilitas, mudah dijangkau dan dekat jalan tol, kawasan Pluit sangat cocok buat mereka yang suka laut. Bila tertarik dengan kawasan ini ada beberapa hunian lain, di antaranya Perumahan Pantai Mutiara, CBD Pluit, Apartemen Pantai Mutiara Menara Enggano, Pluit Sea View, Apartemen Laguna, Apartemen Pantai Mutiara Menara Aru, Apartemen Teluk Intan, dan Villa Kapuk Mas 1.

 

 

 

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Muara Karang Raya, Jakarta Utara 14450N/AN/A
Have a question about this property?
AskGuru’s experts are ready to help you.
Ajukan Pertanyaan Anda