rentang harga jual
Rp 135 jt Rp 3,1 M
Perumahan Logam
Jl. Logam, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Perumahan Logam
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
Rp 2.250.000 - Rp 13.500.000
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Bisnis properti sangat erat kaitannya dengan infrastruktur dan kondisi alam. Itulah kenapa wilayah Bandung yang asri masih menjadi salah satu kawasan yang menarik untuk mengembangkan properti. Para pengembang berlomba-lomba membangun perumahan di kawasan tersebut. Salah satunya adalah Perumahan Logam yang terletak di Jalan Logam, Margacinta, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Perumahan yang terletak di kawasan Margacinta atau yang lebih populer dikenal dengan sebutan Buahbatu ini lingkungannya masih tergolong asri meskipun terletak di jalan utama. Perumahan ini menawarkan sebuah hunian yang modern dengan sedikit sentuhan klasik pada beberapa sudut bangunannya. Jalan di dalam kompleks perumahan juga lumayan lebar, bahkan ada yang bisa dilalui 3 mobil. Kawasan ini juga merupakan salah satu daerah yang aman dan bebas dari banjir.

 

Bagaimana akses menuju perumahan ini? Lokasinya yang strategis membuat perumahan ini sangat mudah dijangkau. Tidak jauh dari Perumahan Logam ada Jalan Tol Padeleunyi dan Jalan Tol Purbaleunyi. Gerbang tol terdekat yakni Gerbang Tol Buah batu hanya berjarak sekitar 10 km. Kawasan ini juga dilalui Angkutan Kota (Angkot) Bandung Cokelat – Putih (Kijang) dengan rute mulai dari Terminal Cicaheum – Jl. PHH. Mustofa (Suci) – Jl. Surapati (Suci) – Jl. Sentot Alibasyah – Jl. Diponegoro – Jl. WR. Supratman – Jl. Ahmad Yani – Jl. Jakarta – Jl. Kiara Condong – Jl. Terusan Kiara Condong – Jl. Margacinta – Jl. Ciwastra – Terminal Ciwastra.

 

Sarana pendidikan menjadi hal yang cukup penting dan krusial ketika akan memilih hunian. Kemudahan menjangkau sarana pendidikan tentu menjadi nilai tambah bagi sebuah perumahan. Berikut beberapa sarana pendidikan dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi yang mudah Anda jangkau dari Perumahan Logam. Mulai dari TK Dewi Sartika (jarak 230 mete), SD Islam Terpadu Al Hidayah Logam (70 meter), SD Binekas (550 meter), SD Negeri 18 Bandung (820 meter), SN Negeri 6 Buahbatu (900 meter), SMP PGRI 7 (1.1 km), SMK PGRI Bandung (1.1 km), SMA Negeri 8 Bandung (240 meter), SMA Negeri 22 Bandung, (3.3 km), SMA Negeri 11 Bandung (5.9 km), Universitas Widyatama (8.6 km) dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (2.9 km).

 

Sarana dan fasilitas kesehatan juga ada beberapa yang terletak tidak jauh dari perumahan. Beberapa yang dapat Anda temukan di sekitar Perumahan Logam ini mulai dari klinik, puskesmas dan rumah sakit di antaranya adalah Klinik Jaya Abadi (jarak 2.8 km), Klinik Nahifa Al Ghiffari (2.6 km), Puskesmas Bojongsoang (1.8 km), Puskesmas Kunjangsari (1.6 km), Rumah Sakit Bina Sehat (4.9 km), Rumah Sakit Pindad (3 km) dan Rumah Sakit Immanuel (13.8 km).

 

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyajikan tempat-tempat wisata yang berada di sekitar Perumahan Logam ini. Pilihannya cukup banyak mulai dari tempat wisata alam sampai tempat wisata kuliner. Untuk wisata alam, Anda dapat mencoba ke beberapa tempat menarik seperti Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution yang jaraknya sekitar 7 km, Dago Dream Park jaraknya 16 km atau ke Trans Study Bandung yang berjarak hanya 6.8 km. Sedangkan untuk wisata kuliner, Anda bisa mencoba beberapa tempat makan yang cukup populer, seperti Batagor H Isan, Sop Kaki & Sate Kambing Pak Kumis 99 dan Rumah Makan Cibiuk Soekarno Hatta yang jaraknya sekitar 3 km dari Perumahan Logam.

 

Menarik untuk diketahui, ada cerita menarik tentang asal mula kenapa kawasan ini disebut Buahbatu. Konon, pada jaman dulu, di pinggir Curug Ece ada sebuah pohon mangga yang sangat tinggi dan lebat daunnya. Pohon mangga yang tumbuh subur itu selalu dinantikan masyarakat setempat untuk diproduksi buahnya. Namun, semakin tinggi pohon mangga itu, ternyata buahnya mulai jarang. Oleh karena itu maka kawasan ini disebut Buahbatu, karena berasal dari kata 'Buah' yang dalam sebutan suku Sunda diartikan dengan 'Mangga' dan itu menjadi 'Batu’.

 

Masih ada beberapa unit yang tersisa di Perumahan Logam ini, dengan beragam tipe dan harga mulai dari Rp360 juta hingga Rp2.85 miliar. Luas tanah juga beragam, mulai dari 100 meter persegi hingga 380 meter persegi dengan luas bangunan mulai dari 100 meter persegi hingga 285 meter persegi. Unitnya ada yang memiliki 1 kamar plus 1 kamar mandi dan 5 kamar plus 3 kamar mandi. Selanjutnya, fasilitas yang lain adalah daya listrik hingga 3500 Watt, terdapat carport, air jetpump, memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) dan termasuk kawasan bebas banjir.

 

Di kawasan Margacinta, Bandung ini juga masih banyak terdapat properti yang lain berupa perumahan yang bisa dijadikan alternatif hunian atau investasi. Beberapa di antaranya yaitu Buana Ciwastra Residences, Perumahan Cigantri Graha, Perumahan Ciganitri Permai, Perumahan Graha Pelangi Elok dan Perumahan Griya Asri.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Logam 40287N/AN/A
Unsure about this property? AskGuru’s experts are ready to help you with your questions.
Ajukan Pertanyaan Anda