Perumahan Nusantara
Nusantara IV, Sunter Agung, 14340
peta

Detail

Nama Properti
Perumahan Nusantara
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Mencari hunian yang nyaman di tengah kota Jakarta memang semakin sulit. Namun, PERUMAHAN NUSANTARA di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini patut dipertimbangkan. Kompleks elite ini seakan menjawab keinginan mereka yang ingin memiliki rumah nyaman dengan akses strategis.

Terletak di dekat Gerbang Tol Gedong Panjang 1 (9,7 km) dan Gerbang Tol Cempaka Putih (8,3 km) untuk memasuki Tol Dalam Kota Jakarta. Perkantoran Sudirman (22,9 km) dapat dicapai dalam waktu 32 menit, sementara perkantoran Kuningan (26,2 km) sekitar 36 menit berkendara. Butuh waktu 40 menit berkendara ke Bandar Udara Soekarno – Hatta (29,5 km) dan Bandar Udara Halim Perdanakusuma (19 km) dalam kondisi normal.

Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga harian, bisa mampir ke Pasar Sunter (1,4 km) yang bisa dicapai 7 menit berjalan kaki. Namun, bila lebih suka tempat belanja yang ber-AC, bebas becek, dan tidak perlu menawar, maka pilihannya adalah Super Indo Metro Sunter (550 m), Carrefour Sunter (1 km), atau Lotte Mart Kelapa Gading (6,7 km). Mini market seperti Indomaret Danau Sunter (420 m) dan Alfamart Royal Progress (530 m) banyak ditemukan di sekitar perumahan.

Mal terdekat adalah Sunter Mall (1 km) yang terdiri atas lima lantai di atas lahan seluas 13.348 m². Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 1995 ini memiliki toko buku, pusat handphone dan elektronik, aneka brand mode dan kecantikan, restoran, kafe, farmasi, arena bermain anak, supermarket, hingga bioskop dalam satu lokasi. Sekitar 20 menit berkendara ada Mal Kelapa Gading (6,7 km) yang juga menjadi pusat perbelanjaan warga Sunter dan sekitarnya.

Cukup banyak pilihan fasilitas kesehatan yang bisa didatangi, di antaranya RS Hermina Podomoro (3 km) dan RS Mitra Keluarga (6,8 km) sekitar 12-20 menit berkendara. Kedua rumah sakit memberikan fasilitas rawat jalan, rawat inap, ICU, IGD 24 jam, serta layanan penunjang medis seperti laboratorium hingga radiologi. Tidak ketinggalan beragam apotek untuk kebutuhan mendesak, seperti Apotek Surya Glodok (80 m) atau Mutiara Farma Apotik (220 m) yang bisa dicapai 1-3 menit berjalan kaki.

Sarana ibadah pun tergolong lengkap, mulai dari Kuil Mandir (2,2 km), Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya (3 km), Masjid Baitusshobirin (4,8 km), Gereja Katolik St. Yohanes Bosco (5,1 km), Gereja Kristen Kebenaran (5,5 km), atau Klenteng Ancol (4,9 km).

Sekolah-sekolah unggulan juga tersebar di sekitar perumahan. Mulai dari Little Works Preschool (640 m), TK Sunter Mulia (4,9 km), SDS Pelita Bangsa (460 m), SDIT Al-Amanah (520 m), SDN Sunter Agung 12 (590 m), SMP-SMAK Tunas Bangsa Sunter (590 m), SMPN 65 Jakarta (760 m), atau SMAN 80 Jakarta (330 m). Sementara sekolah informal seperti Sempoa Sip Sunter-paradise (300 m) dan Sekolah Musik Modern Kawai (520 m) siap mencetak anak berprestasi.

Ancol Taman Impian (6,7 km) jadi objek wisata favorit di Jakarta Utara. Dunia Fantasi, Taman Pantai, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Sea World Ancol, Allianz Ecopark, dan Faunaland bisa dinikmati dengan membayar HTM mulai dari Rp 25.000 per individu di pintu gerbang Ancol. Akhir pekan merupakan waktu teramai tempat wisata keluarga yang beroperasi setiap hari selama 24 jam.

Sunter yang juga dikenal sebagai daerah industri memiliki beberapa pilihan hotel bujet maupun berbintang. Di antaranya Hotel Sunlake (4 km), Hotel Mercure Convention Centre Ancol (6,5 km), POP! Hotel Kelapa Gading Jakarta (6,9 km), serta Hotel Ibis Kemayoran (7,6 km).

Bagi yang membutuhkan sarana rekreasi sekaligus tempat olahraga langsung datang ke Taman Jogging STS (880 m), Taman Bermain Warga (680 m), atau Taman Sunter Agung (250 m) yang berjarak 3-12 menit berjalan kaki. Pepohonan asri akan memberikan keteduhan saat berlari atau bersantai di ruang terbuka hijau ini.

Untuk transportasi umum dari dan menuju perumahan bisa menggunakan TransJakarta Koridor 12 rute Pluit – Tanjung Priok dari Halte Sunter Karya (180 m) hanya sekitar 2 menit berjalan kaki. Jika memilih menggunakan KRL commuter line jurusan Jakarta Kota – Tanjung Priok dari Stasiun Ancol (4,1 km) atau Stasiun Priok (4,1 km) yang bisa dicapai dalam waktu 9 – 15 menit berkendara. Jam operasional bus dan kereta mulai pukul 05.00 hingga 22.00.

Perumahan Nusantara hadir dalam beberapa tipe. Fasilitas kompleks di antaranya one gate system dengan keamanan 24 jam serta jalanan beraspal 3 m – 3,5 m dalam kondisi mulus. Suksesnya proyek BKT membuat daerah Sunter bebas banjir sejak tahun 2011.


Jika belum bisa memutuskan untuk membelinya, cek juga beberapa properti di Sunter berikut ini Komplek Taman Tirta Sunter 1, Metro Sunter, Plaza Sunter Terrace, Sunter Indah Danau Permai Barat, Sunter Park View, atau Taman Nyiur Sunter.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Nusantara IV, Sunter Agung 14340N/AN/A