Perumahan Pertamina
Jl. Raya Gas Alam, Sukatani, 16454, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Perumahan Pertamina
tipe properti
Rumah
Pengembang
N/A
Sertifikat
N/A
per m²
N/A
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Perumahan Pertamina merupakan ‘penghuni’ lama di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pada awalnya perumahan ini memang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan BUMN, Pertamina. Namun, dalam perkembangannya, pemilik hunian di sini juga banyak yang orang luar Pertamina. Hunian di sini banyak diincar karena memiliki lokasi yang strategis, lahan yang luas dan lingkungan sosial yang telah terbentuk, sehingga nilai investasinya cukup tinggi.

Kemudahan akses menjadi daya tarik Perumahan Pertamina. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui ruas tol Jagorawi lalu keluar di Tol Cibubur. Lokasi Perumahan Pertamina hanya  4  km atau sekitar 10 menit dari Gerbang Tol Cibubur,  dan 900 m dari Pintu Tol Cijago. 

Jika ingin menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Bus Kalideres atau Grogol, Jakarta Barat, naik bus Mayasari Bakti P AC 42A arah Cileungsi. Lalu turun di dekat Jambore Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, kemudian lanjutkan perjalanan dengan angkot D79 arah Cisalak. Dari Cisalak bisa naik angkot D69 (Tujuan Leuwinanggung)  dan turun di Indomaret Jl. Gas Alam (220 m). Lokasi perumahan di seberang Indomaret.

Tidak jauh dari komplek juga terdapat terminal bayangan (900 m) untuk bus yang akan menuju ke bandara.

Perumahan Pertamina menyediakan sejumlah fasilitas untuk memanjakan penghuni, antara lain jalan bebas banjir, jalan perumahan cukup lebar muat untuk 2 mobil, lingkungan perumahan yang cukup teduh dan udara masih sejuk karena masih banyak pohon dan ruang terbuka hijau. Selain itu ada lapangan luas (volley dan basket), mesjid dan sekolah. Untuk menjamin keamanan penghuni, ada pos keamanan dan portal, di pintu gerbang komplek.

Fasilitas pendukung seperti pendidikan dan kesehatan juga cukup dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Di sekitar komplek, terdapat TK  Nurul Amanah (310 m), SDN Curug 5 (450 m),  SD Tunas Pertiwi (240 m), SD Lentera Insan (800 m), SD Pondok Daun (850 m), SMP Harapan Bangsa (270 m) dan SMAN 13 Depok (690 m), yang bisa ditempuh dengan jalan kaki 4-10 menit.

Pada tingkat perguruan tinggi, sebagian besar lokasinya berada di Depok, antara lain Bina Sarana Informatika (7,7 km), Universitas Indonesia (12,0 km), dan Universitas Gunadarma (9,5 km). Perjalanan menuju ke kampus-kampus tersebut sekitar 15-30 menit dari perumahan.

Fasilitas kesehatan terdekat adalah Apotek Alam Farma (290 m) dan Apotek Generik (1,0 km). Bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih lengkap,  ada RS Sentra Medika Cisalak (2, 5 km) yang hanya 10 menit dari perumahan. Selain terdapat fasilitas IGD, RS Sentra Medika Cisalak juga memiliki 9 klinik spesialis, yaitu klinik THT, gigi, gizi, bedah mulut, bedah onkologi, jiwa, kulit dan kelamin, bedah syaraf dan rehabilitasi medik.

Selain RS Sentra Medika Cisalak, ada juga RSIA Tumbuh Kembang (3,0 km) dan RS Meilia Cibubur (7,6 km). Jarak dari perumahan ke masing-masing rumah sakit tersebut sekitar 10-20 menit.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda hanya perlu jalan kaki sekitar 3 menit (200 m) keluar komplek, dan sudah menemukan Indomaret. Kalau butuh tempat belanja yang lebih lengkap, ada Giant Cimanggis (2, 7 km) yang hanya 10 menit dari hunian. Tak hanya itu, jarak ke pasar tradisional, Pasar Cisalak (1,8 km) juga cukup dekat, hanya sekitar 5 menit dari perumahan.

            Mal terdekat dari perumahan adalah Cibubur Junction (4,1 km) dan Mall Cimanggis (5,9 km) yang berjarak sekitar 15-20 menit. Bosan main di area Cibubur? Anda bisa melancong ke Depok, dan menghabiskan akhir pekan di Margo City (6,1 km), Depoks Town Square (7,2 km) dan berwisata kuliner di sepanjang Jl. Margonda (5,7 km). Perjalanan ke pusat keramaian di Depok ini, hanya 10-20 menit.

            Selain  ke mal, Anda juga bisa rekreasi ke tempat-tempat menarik yang lokasinya cukup terjangkau dari perumahan. Taman Rekreasi Wiladatika (4,1 km) hanya sekitar 12-18 menit. Dengan luas sekitar 5 hektar, taman ini seperti oase di padang tandus. Pepohonan di taman ini berusia tua dan cukup rimbun, sehingga terasa sejuk dan segar. Taman ini juga menyediakan sejumlah fasilitas yang memanjakan Anda dan keluarga, seperti taman bunga, air mancur, lapangan, masjid  dan kolam renang. Disediakan juga gazebo  yang bisa Anda gunakan untuk arisan atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan taman.

            Karena merupakan perumahan lama, maka tidak ada unit baru yang dipasarkan.  Namun, bila berminat, Anda bisa mendapatkan rumah kedua atau bekas, milik pribadi. Sebagai patokan harga, untuk rumah dengan luas tanah 215 m² dan luas bangunan 200 m², memiliki 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi, ditawarkan sekitar Rp 1,6 M.

             Berminat memiliki hunian di kawasan Cimanggis, Depok? Anda bisa melihat-lihat Bumi Cimanggis Indah, Cimanggis Country, Cimanggis Indah, Citra Elok Residence dan Griya Utami.

Baca Selengkapnya

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl. Raya Gas Alam, Sukatani 16454N/AN/A