Perumahan Private Village
Jl.Cikoneng Terusan Buah Batu, 40287, Jawa Barat
peta

Detail

Nama Properti
Perumahan Private Village
tipe properti
Rumah
Pengembang
PT Pavitra Para Artha
Sertifikat
Other
per m²
Rp 7.411.764 - Rp 7.411.764
Tahun Selesai
N/A
Jumlah Lantai
N/A
Total Unit
N/A

Deskripsi

Kebutuhan hunian di Bandung yang semakin meningkat, membuat pengembang mulai melirik wilayah-wilayah suburban ibukota provinsi Jawa Barat tersebut. Lahan yang masih luas memungkinkan membuat perumahan yang lebih nyaman dan lebih terjangkau. Salah satunya adalah kawasan Bojongsoang. Beberapa tahun belakangan, wilayah yang terletak di selatan Bandung ini mulai menggeliat berkembang sebagai kawasan perekonomian baru. Hal ini dilihat dari tumbuhnya toko-toko komersial, berbagai tempat makan, pendidikan, hiburan, dan lainnya yang makin menarik minat pengembang membangun perumahan. Salah satunya adalah PT Pavitra Para Artha yang mengembangkan PERUMAHAN PRIVATE VILLAGE di Jl. Cikoneng, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, sekitar 700 m dari Jl. Raya Bojongsoang.

Perkembangan wilayah Bojongsoang tidak terlepas dari perbaikan infrastruktur oleh pemerintah provinsi Jawa Barat. Jalan Raya Bojongsoang sebagai jalan raya tersibuk di kawasan tersebut diperbaiki hingga lebih memadai untuk berbagai aktivitas masyarakat. Salah satu keuntungan Bojongsoang adalah wilayahnya yang berbatasan langsung dengan kota Bandung. Bahkan Jl. Raya Bojongsoang merupakan terusan langsung dari Jl. Buah Batu, salah satu jalan utama di kota Bandung. Selain itu, Jl. Raya Bojongsoang memiliki arti penting karena menghubungkan Bandung dengan wilayah penting lain di selatan, seperti Baleendah, Dayeuhkolot, Pangalengan. 

Bila Anda dari Alun-Alun kota Bandung hendak menuju Private Village menggunakan jalan arteri, dapat melintasi Jl. Naripan - Jl. Lengkong Besar - Jl. Cikawao - Jl. Sadakeling - Jl. Lodaya - Jl. Maskumbang - Jl. Buah Batu - Jl. Terusan Buah Batu - Jl. Raya Bojongsoang - Jl. Cikoneng. Jaraknya sekitar 10,1 km dalam waktu 36 menit. Jalan arteri lain adalah melalui Jl. Moch.Toha - Jl. Raya Dayeuhkolot - Jl. Raya Bojongsoang - Jl. Cikoneng.

Akses tol pun dekat dari perumahan sehingga memudahkan perjalanan Anda, terutama dari dan ke Jakarta atau titik-titik lain di Pulau Jawa. Anda dapat melalui jalan Tol Padaleunyi dan keluar di Exit Tol Buah Batu KM 142, kemudian melewati Jalur Keluar Masuk Tol Buah Batu - Jl. Terusan Buah Batu - Jl. Raya Bojongsoang - Jl. Cikoneng. Jarak dari keluar tol ke perumahan hanya 4 km dan ditempuh dalam waktu 11 menit. Jalur yang sama bisa digunakan bila ingin masuk tol.

Bila tidak melewati tol, misalnya Anda dari Bandung Barat atau Bandung Timur, dapat menggunakan jalan protokol Jl. Soekarno-Hatta. Kemudian, ketika tiba di persimpangan Buah Batu, berbelok menuju Jl. Terusan Buah Batu - Jl. Raya Bojongsoang - Jl Cikoneng. Jarak yang dilalui dari persimpangan Buah Batu hingga perumahan sekitar 4,7 km. 

Anda juga bisa menggunakan transportasi umum menggunakan angkutan umum. Ada angkot trayek Buah Batu - Dayeuh Kolot yang melewati Jl. Raya Bojongsoang. Bila Anda dari timur, barat, atau utara Bandung, untuk bisa menaiki angkot Buah Batu-Dayeuh Kolot tersebut, perlu sampai ke Pasar Kordon dahulu. Anda bisa naik angkot Cijerah-Ciwastra atau Buah Batu-Sederhana, dilanjutkan dengan angkot Buah Batu-Dayeuh Kolot di Pasar Kordon. Setelah itu, berhenti di depan Jl. Cikoneng. Anda bisa berjalan kaki atau menggunakan ojek untuk sampai ke perumahan yang jaraknya 700 m dari depan Jl. Cikoneng.

Di dekat persimpangan Buah Batu, terdapat perhentian mobil travel sebagai transportasi dari Jakarta, yaitu Baraya Travel. Dari situ, Anda bisa naik angkot Sederhana-Buah Batu ke Pasar Kondor yang berjarak 1,1 km. Dilanjutkan angkot Buah Batu-Dayeuh Kolot sampai depan Jl. Cikoneng.

Tumbuhnya perumahan dibarengi pula munculnya berbagai fasilitas umum di Bojongsoang. Salah satu yang membuat kawasan Bojongsoang makin diperhitungkan adalah adanya perguruan tinggi terkemuka, Telkom University (2 km). Universitas yang berdiri pada tahun 2013 ini merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah kepemilikan salah satu BUMN terbesar di Indonesia, Telkom Indonesia. Kampus yang berada pada lahan seluas 55 hektar di Jl. Telekomunikasi-Terusan Buah Batu ini merupakan dari empat perguruan tinggi dari Telkom Indonesia, yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom. Telkom University menawarkan jenjang pendidikan D3, S1, dan S2, serta memiliki tujuh fakultas, yaitu Teknik Elektro, Informatika, Komunikasi dan Bisnis, Ekonomi dan Bisnis, Industri Kreatif, Rekayasa Industri, dan Ilmu Terapan.

Sarana pendidikan lain terdekat dari perumahan, ada TK-SD-SMP-SMK Plus Al-Aitaam (3,1 km), SDN Jati 01 (3,8 km), SMPN 1 Dayeuhkolot (2,2 km), SMPN 18 Bandung (4,8 km), SMK 2 Kabupaten Bandung (3,9 km), SMAN 1 Baleendah (3,9 km), SMK 10 (6,6 km), dan SMAN 25 (7,7 km). Perguruan tingginya ada Institut Seni Indonesia (5,5 km) dan Sekolah Tinggi Teknologi Jawa Barat (3,3 km).

Kebutuhan pelayanan kesehatan juga mudah terpenuhi. Di dekat perumahan, Anda bisa mendatangi Puskesmas Bojongsoang (2,2 km), RS Bina Sehat (2,1 km), dan RS Sartika Asih. Juga, RSUD Al Ihsan Baleendah (4,5 km) yang telah berdiri sejak tahun 1993 dan kini merupakan salah satu rumah sakit rujukan provinsi Jawa Barat. RSUD Al Ihsan memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 352 buah, dengan pelayanan yang lengkap dan didukung peralatan yang inovatif serta tenaga medis berpengalaman. Layanan unggulannya berupa pelayanan onkologi, diabetic, penunjang diagnostik radiologi, dan cardiac center.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, Anda tidak perlu cemas. Tidak hanya toko-toko grosir dan minimarket, di wilayah Bojongsoang kini sudah terdapat berbagai supermarket besar dan telah dilengkapi dengan arena bermain anak, pusat kuliner, bahkan bioskop. Contohnya saja, Borma Toserba (1,4 km), Toserba Yogya (2,2 km), dan Transmart Buah Batu (Buah Batu Square) (2,4 km). Pilihan pasar tradisional bila ingin membeli barang dengan harga lebih terjangkau juga banyak. Ada Pasar Dayeuhkolot (2,2 km), Pasar Kordon (3,8 km), dan Pasar Cibiuk (5,4 km).

Bila ingin berekreasi bersama keluarga, kawasan wisata Pangalengan (39,6 km) bisa dijangkau dalam waktu 1,5 jam dari perumahan. Atau, ke kawasan wisata Ciwidey (38,9 km) yang bisa dicapai dalam waktu 1 jam. 

Perumahan Private Village memiliki konsep perumahan yang memiliki beberapa cluster dengan satu gerbang masuk (one gate system) utama dan gerbang masuk sekunder di masing-masing cluster. Dengan begitu, keamanannya dapat terjaga dengan baik, termasuk dengan penjagaan selama 24 jam. 

Ada empat cluster dalam Private Village, yaitu Cluster Pecatu, Cluster Seminyak, Cluster Jimbaran, dan cluster keempat yang akan dikembangkan kemudian. Sedangkan, untuk tipe rumah, ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu Tipe Silver (36/86) seharga mulai Rp 552 juta, Tipe Gold (48/84) senilai mulai Rp 637 juta, dan Tipe Platinum (52/98) seharga mulai Rp 745 juta. Semua tipe dilengkapi dengan dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Bila Anda berminat untuk memiliki hunian lain juga di wilayah Bojongsoang, Bandung, ada beberapa perumahan menarik yang bisa dipertimbangkan. Contohnya, Dadali Campernik, Matahari Asri, Pesona Bali Residence, Akita, dan D’Pillar Residence

Baca Selengkapnya

Sarana & Prasarana

Fasilitas

  • Keamanan 24 Jam

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Building @ Jl.Cikoneng Terusan Buah Batu 40287N/AN/A